Ulasan Xiaomi Redmi Note 10 5G

Dengan capaian 5G di semakin banyak tempat dibanding awalnya, Xiaomi sudah memperoleh handphone yang cocok pada harga di bawah 200 dolar – tapi bisakah bujet yang murah memberikan keyakinan Anda untuk membikin lompatan jaringan angkatan selanjutnya?

Xiaomi nampaknya keluarkan handphone bujet baru dengan kecepatan yang kurang lebih sama dengan Tiesto hasilkan bangers ramah rave dan saat ini menambah bujet Xiaomi Redmi Catatan 10 5G ke dalam daftar setel.

Ini tergabung dengan opsi blower bersusun feature pada harga yang baik, dari Mi 11 Lite sampai Redmi Catatan 10 Pro yang mengagumkan, tapi penyeluncuran terkini raksasa China ini mendatangkan feature kunci masa datang yang lenyap dari handset awalnya – yakni support 5G.

Tetapi, Redmi Catatan 10 5G yang serba baru ini hilangkan bagian-bagian terbaik dari mode Pro itu, terhitung monitor OLED yang elok dan camera 108MP . Maka, apa piranti terkini ini sebagai kasus pengorbanan yang kebanyakan untuk keuntungan yang terlampau sedikit?

Ini sukses untuk tawarkan nilai yang lebih bagus dibanding Motorola Moto G50 atau Realme 8 5G yang ke-2 nya tawarkan sepakan 5G pada harga yang serupa, atau untuk mengusik hebat 10 handphone Stuff.

Handphone bujet Xiaomi Redmi Catatan 10 5G mengidentifikasi semua kotak design yang umum, dan walau sesuai harapan, itu tidak begitu menyusahkan.

Lihat Juga : Hp 5G 1 Juta

Sisi belakang plastik itu nampaknya lumayan kuat untuk tetap bertahan hidup setiap hari, dengan lecet kecil yang menghancurkan susunan sesudah satu minggu penuh penyimpangan, sementara penutup perlindungan dibundel dalam kotak.

Sudah pasti, kami anjurkan untuk ambil alternative yang lebih ceria untuk mode pembahasan abu-abu kami. Ini pintar, tapi tidak begitu cerah. Untungnya hasil akhir matte memiliki arti tidak ada sidik jemari yang kotor, terkecuali bila Anda terus-terusan men-tweet sekalian makan ayam goreng.

Di muka Anda mempunyai monitor Gorilla Glass 3, tertutupi dengan perlindungan monitor. Perlindungan itu nampaknya mempernyerap semua kerusakan secara baik dan bisa secara mudah ditukar saat dilapis guratan.

Sementara Xiaomi Redmi Catatan 10 Pro tampilkan monitor OLED yang bagus, Xiaomi Redmi Catatan 10 5G senang dengan panel IPS yang lebih lemah.

Monitor 6,5 inch ini memiliki ukuran sama yang ada pada Motorola Moto G50. Ini cukup tajam dengan resolusi FHD + dan bisa dibuktikan bagus untuk menyepak kembali dengan beberapa YouTube atau Netflix, tapi Anda kehilangan kepandaian HDR dan warna poppy.

Di atas kecemerlangan, sedikit susah untuk menyaksikan di bawah cahaya matahari langsung, sementara kecemerlangan automatis cukup terusik dalam sinar rendah. Plus, tidak ada OLED memiliki arti tidak ada Always On Display.

Banyak tandingan 5G bujet memakai monitor IPS sama, yang malu-maluin karena argumen khusus untuk memperoleh 5G ialah bermain games atau streaming video di mana saja Anda menelusuri. Dan walau ini ialah panel 90Hz, UI tak pernah berasa mulus saat membolak-balik.

Pasti, satu speaker intern Xiaomi Redmi Catatan 10 5G tidak membuat Anda kagum dengan audio canggih, tapi tidak jadi masalah untuk melihat video TikTok yang bodoh atau dengarkan podcast pada kondisi genting.

Berita baiknya ialah jack earphone khusus, dengan sertifikasi Hi-Res Audio. Sambungkan dan Anda akan nikmati kejernihan yang cantik dari lagu Anda.

Kami pun tidak mempunyai permasalahan benar-benar streaming ke beragam earphone dan earbud Bluetooth, walau volume di Google Piksel Buds kami tidak naik di atas ‘sedikit meriah’.

Xiaomi sudah memoleskan peluncur MiUI 12 di semua Android seperti umumnya, mengganti getaran OS Google sekalian menambah banyak feature bonus. Ini memiliki arti UI tak pernah berasa semulus yang semestinya pada 90Hz, tapi saya lebih menyenangi peluncur ini dengan tiap penyempurnaan.

Versus MIUI ini tidak begitu dipusingkan dengan Android, jadi Anda masih memperoleh feature dasar seperti laci program. Dalam pada itu Xiaomi sudah menambah extra luar biasa seperti model permainan khusus, alat video, dan Pusat Kontrol yang seperti terlihat Apple.

Semua feature standard yang Anda harap datang dan betul. Ini terhitung NFC untuk pembayaran tanpa contact, dengan support Google Pay di sini di Blighty. Kami pun tidak mempunyai permasalahan dengan sensor sidik jemari yang terpasang di pinggir atau pengenalan muka, walau yang paling akhir bahkan juga berperan saat Anda memakai kedok muka sampai sembilan . Maka tidak boleh mengharap itu jadi benar-benar aman.

Salah satunya kekurangan handphone Xiaomi ialah jumlahnya crapware yang dimasukkan pada dalamnya. Anda kemungkinan habiskan dua puluh menit cuman melepas penempatan tat seperti Bubble Shooter dan Tile Fun (peringatan spoiler kembali – tidak membahagiakan sama sekali), untuk kosongkan penyimpanan. Untungnya Anda memperoleh ruangan 128GB, dengan support microSD di atasnya.

Xiaomi sudah menjejali salah satunya chipset 7nm Dimensity 700 Mediatek dalam Redmi Catatan 10 5G dan ini menangani semua kekeliruan saya setiap hari, bahkan juga dalam mode dasar ini cukup dengan RAM 4GB. Basis Dimensity itu menyuguhkan beberapa support 5G yang sedap, untuk ke-2 slots SIM yang ada.

Ini adalah keunggulan khusus mode ini dibanding dengan barisan Redmi Catatan 10 Xiaomi yang lain, dan sudah pasti berita baik untuk siapa yang ingin bermain games saat melancong.

Judul terkenal seperti PubG dan Call Of Duty Mobile berjalan baik di Xiaomi Redmi Catatan 10 5G, bahkan juga saat Anda meningkatkan penataan detil itu.

Monitornya cukup responsive untuk menangani semua tindakan cemas, jadi itu cuman ketrampilan kami