Tiga tips sebelum mengambil pinjaman hipotek

Mengambil hipotek adalah tanda bahwa Anda memiliki proyek penting, seperti memperoleh properti, membeli sebidang tanah atau merombak rumah Anda. Ini adalah komitmen jangka panjang, jadi kami menawarkan 3 tips yang akan membantu Anda dalam proses ini:

  1. Hemat lebih awal

Jika Anda membayar uang muka yang lebih tinggi, Anda akan memiliki pembayaran bulanan yang lebih rendah. Idealnya, Anda harus memiliki antara 10% dan 20% dari total nilai properti. Ingatlah untuk menjaga perilaku keuangan yang baik, karena peringkat positif di Biro akan memungkinkan Anda mengakses pinjaman yang lebih besar.

  1. Cari tahu tentang kredit yang Anda minta

Periksa berbagai sumber informasi dan konsultasikan dengan Condusef jika Anda ragu. Saat memutuskan dengan siapa akan mengambil kredit hipotek, pertimbangkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan bandingkan variabel berikut:

Ketentuan. Semakin lama, semakin rendah pembayaran bulanannya, tetapi jumlah total yang akan Anda bayarkan akan lebih tinggi.

Membagikan. Hitung pembayaran bulanan yang harus Anda bayar. Disarankan agar tidak lebih dari 30% dari penghasilan Anda.

Suku bunga. Itu bisa variabel atau tetap.

Biaya tambahan. Misalnya: biaya penilaian, investigasi, dan notaris.

Total biaya kredit. Minta simulasi yang memungkinkan Anda menghitungnya.

Pertanggungan Beberapa hipotek menggabungkannya, cari tahu apa itu.

Hukuman. Ketahui biaya terkait jika Anda terlambat atau ingin membayar di muka.

  1. Ingatlah bahwa pelayanan itu penting

Layanan pelanggan adalah kunci ketika memutuskan dengan siapa Anda akan membawa pulang kredit. Ini adalah komitmen jangka panjang, jadi Anda harus memilih bank yang memberikan semua saran dan dukungan yang Anda butuhkan, yang dapat dengan cepat menanggapi pertanyaan apa pun yang mungkin Anda miliki. KPR Syariah akan menjadi solusi yang baik dalam pelayanan mengambil Kredit.