Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan Anak 2 Tahun yang Benar

Ketika anak anda suda menginjak usia 2 tahun, maka anda sebagai para orangtua harus mempersiapkan susu lainnya bukan? Memilih susu untuk anak 2 tahun sebaiknya juga tidak harus dilakukan dengan sembarangan. Pastikan apabila didalamnya terdapat kandungan penting seperti adanya kandungan susu penambah berat badan anak 2 tahun.

Saat membeli susu tersebut, sebaiknya jangan terpatok pada harga murah saja. Pasalnya harga yang murah bisa saja tidak memberikan susu dengan kualitas yang terbaik bukan? Mengingat susu disini adalah asupan gizi setelah anak lepas dari ASI, maka orang tua memang tidak boleh memberikan susu sembarangan kepada mereka.

Tips Memilih Susu Penambah Berat Badan Anak 2 Tahun

Sebagai para orangtua, tentu anda ingin mempunyai anak dengan usia 2 tahun dengan berat badan yang ideal bukan? Apabila berat badan anak anda belum ideal, maka salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan produk susu untuk penambah berat badan.

Tetapi sebelum anda menentukan pilihan, maka anda harus mengetahui dengan baik bagaimanakah cara untuk memilih susu penambah berat badan anak 2 tahun yang benar dan tidak salah. Mengingat setiap anak mempunyai kebutuhan berbeda-beda bukan? Berikut ini beberapa tips yang bisa langsung anda gunakan.

  1. Ketahui jenis susu formula terlebih dahulu

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah jenis susu formula yang tersedia. Saat ini, bunda pasti sudah tahu apabila susu formula mempunyai beberapa jenis seperti susu sapi, susu kedelai, susu bebas laktosa hingga susu formula hidrolisat parsial ataupun susu hipalergenik. Pastikan apabila jenis susu disesuaikan dengan kebutuhan si kecil.

  1. Lihat kandungan nutrisi yang ada didalamnya

Cara berikutnya, pastikan anda juga melihat apa sajakah kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya. Kandungan nutrisi didalamnya ini sangat penting untuk diperhatikan karena akan mempengaruhi bagaimanakah pertumbuhan buah hati anda. Adapun beberapa kandungan penting didalam susu pertumbuhan antara lain protein, Omega 3, 6 dan DHA, probiotik dan prebiotic hingga lemak nabati.

  1. Pilih rasa yang tepat

Pemilihan rasa susu formula sebaiknya juga harus diperhatikan dengan kebutuhan anak-anak. Hal tersebut karena setiap anak ternyata mempunyai kebutuhan berbeda-beda. Dan tidak semua rasa cocok untuk semua anak. Biasanya pada usia 2 tahun, anak suda bisa menentukan rasa yang mereka inginkan.

  1. Jangan lupa menyesuaikan dengan usia yang mereka

Terakhir, jangan sampai lupa untuk memilih susu sesuai dengan umur yang mereka miliki. Hal tersebut sangat penting karena ternyata setiap kandungan nutrisi pada produk susu akan disesuaikan dengan umurnya.

Memilih susu untuk anak usia 2 tahun sebaiknya harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak salah dalam memilih. Nutren junior adalah susu penambah berat badan anak 2 tahun paling recommended untuk buah hati anda.