Tips Membuat Kemasan Produk yang Menari

Saat berencana memulai bisnis salah satu hal yang perlu dipikirkan adalah memilih kemasan seperti apa untuk produk kamu. Ini penting untuk membuat produk yang akan kamu jual bisa dilihat lebih menarik konsumen.

Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam membuat produk kemasan yang menarik. Selain memiliki bentuk yang menarik, faktor kesehatan dan kenyamanan juga wajib kamu pertimbangkan. Dengan demikian, konsumen merasa aman dan nyaman salah membeli produk dari kamu.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips membuat kemasan produk yang menarik konsumen agar produk yang kamu jual laris manis dan nyaman di mata konsumen.

1. Tentukan Desain Menarik

Desain yang menarik tidak selalu harus warna warni, warna cerah, sederhana dan simpel bisa menjadi pilihan dan akan lebih terasa nyaman dipandang mata. Selain nyaman dilihat, kamu juga perlu memperhatikan kenyamanan penggunaan, buatan kemasan produk yang mudah di bawa oleh konsumen.

2. Tambahkan Foto yang Menarik

Beberapa orang cenderung memutuskan untuk membeli produk setelah melihat gambar di kemasan, jadi buatlah gambar atau foto produk yang menarik di padukan dengan gambar karikatur unik agar semakin terlihat wow di pandang mata.

3. Logo Legalitas

Hal paling penting untuk membuat kemasan produk yang menarik adalah data legalitas, seperti stempel halal dari MUI dan nomor izin usaha.

Hal ini menjadikan produk kamu akan lebih dipercaya oleh konsumen yang akan membeli produk yang kamu jual.

4. Tambahkan Logo Brand

Khusus untuk kamu yang memiliki brand sendiri, logo produk sangat penting di tambahkan di kemasan produk kamu. Hal ini sangat bagus untuk meningkatkan persoalan branding usaha kamu, jadi nantinya orang tidak akan salah memilih itu produk buatan kamu atau bukan.

5. Gunakan Bahan yang Aman

Selain menarik, bahan yang digunakan untuk kemasan juga harus dipastikan aman terutama untuk produk makanan, kosmetik dan masker misalnya.

Pastikan konsumen kamu mendapatkan manfaat dan kualitas terbaik dari produk kamu, dengan membuat kemasan yang aman, ini juga akan membuat produk di kemasan akan lebih tahan lama bukan.

Nah, dari kelima tips membuat kemasan produk yang menarik di atas, ada satu hal lagi nih yang perlu kamu pertimbangkan. pastikan memilih jasa percetakan murah terbaik seperti di percetakanmurah.co.id.

Dengan demikian, selain produk kamu lakukan di pasaran, kamu juga bisa mendapatkan untung dan tetap hemat dalam membuat kemasan produk bisnis kamu. terimakasih semoga bermanfaat.