Tips Budgeting dalam Digital Marketing tahun ini

Ada banyak bahan penting yang dibutuhkan untuk menghasilkan kampanye pemasaran yang sukses, dan salah satunya adalah anggaran yang cukup.

Tanpa dana yang diperlukan tersedia untuk mereka, pemasar Anda akan dibatasi dalam pilihan mereka ketika mereka merancang kampanye digital. Namun, menetapkan anggaran yang tepat lebih kompleks daripada yang disadari banyak orang.

Menetapakan budget pemasaran online akan jadi lebih mudah jika anda memutuskan untuk menggunakan Jasa Digital Marketing berpengalaman, karena dipastikan mereka sangat berpengalaman.

Tidak hanya ini, tetapi juga semudah mendanai kampanye dengan dana yang berlebihan. Anda tidak ingin mengeluarkan uang terlalu banyak dan membayar lebih dari yang Anda perlukan untuk kampanye Anda. Di bawah ini adalah 5 kiat penganggaran untuk membantu Anda menentukan anggaran yang tepat untuk kampanye Anda setiap saat.

Tetapkan tujuan yang jelas

Setiap kampanye pemasaran yang sukses dimulai dengan rencana tindakan yang jelas. Tanpa tujuan dan sasaran yang jelas untuk dikerjakan, keefektifan pemasar Anda akan dibatasi. Bekerja dengan efisiensi maksimum hampir tidak mungkin jika Anda tidak tahu persis apa yang sedang Anda upayakan.

Anggaran Anda yang tersedia akan selalu memengaruhi tujuan Anda sampai batas tertentu. Tidak ada gunanya membidik sumber daya Anda yang tidak dapat diraih atau melelahkan untuk mengejar sesuatu yang tidak akan pernah Anda raih.

Namun, dalam beberapa kasus, akan lebih masuk akal untuk memprioritaskan tujuan Anda dan menemukan ruang ekstra dalam anggaran Anda jika perlu.

Belajar dari data iklan sebelumnya

Salah satu keuntungan memulai setiap kampanye dengan menetapkan tujuan dan sasaran Anda secara jelas adalah mempermudah Anda untuk mengukur keberhasilan kampanye setelahnya.

Anda juga dapat memantau kampanye Anda saat sedang berlangsung dengan mengawasi data yang relevan. Google memberi Anda banyak alat untuk mengelola kampanye iklan Google Anda, dan ada banyak sekali pilihan perangkat lunak lain di luar sana untuk kampanye digital di luar Google.

Evaluasi Anda atas kampanye sebelumnya harus menginformasikan keputusan Anda tentang kampanye di masa mendatang. Dengan belajar dari keberhasilan dan kegagalan kampanye sebelumnya, Anda dapat memastikan bahwa kampanye berikutnya yang Anda jalankan lebih hemat biaya.

Saat Anda mempelajari cara menggunakan alat yang tersedia untuk Anda secara lebih efektif, Anda akan bisa mendapatkan lebih banyak manfaat darinya. Demikian pula, Anda akan menemukan bahwa semakin lama tim pemasaran dan penjualan Anda bekerja dengan satu sama lain, semakin efisien mereka berfungsi sebagai unit yang kohesif.

Sesuatu yang diabaikan oleh banyak bisnis ketika mereka mengevaluasi kampanye pemasaran digital mereka adalah audit pengeluaran mereka. Audit ini harus melihat di mana uang telah dibelanjakan selama kampanye dan jenis pengembalian yang dihasilkan untuk bisnis tersebut. Audit ini berguna untuk mengidentifikasi inefisiensi dalam penganggaran Anda dan mengoreksinya untuk kampanye di masa mendatang.

Jangan Lupakan Penipuan Iklan

Penipuan iklan adalah momok industri pemasaran digital, merugikan pemasar miliaran dolar setiap tahun. Sayangnya, penipuan iklan dalam segala bentuknya sedang meningkat.

Industri pemasaran digital sangat berharga, sehingga tidak dapat dihindari bahwa ini menarik minat yang signifikan dari pelaku jahat yang ingin mengeksploitasi sistem tersebut. Setiap kali Anda menganggarkan untuk kampanye pemasaran digital baru, Anda harus memperhitungkan penipuan iklan.

Apa itu penipuan iklan secara spesifik?

Ada berbagai bentuk penipuan iklan yang dapat dilakukan, dengan penipu menggunakan berbagai metode untuk memanipulasi jumlah tampilan yang tampaknya diterima iklan. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut, panduan penipuan iklan dari ClickGuard ini adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Beberapa penipu akan membuat bingkai tampilan yang melapisi beberapa iklan di atas satu sama lain. Bagi penonton, sepertinya mereka hanya melihat satu iklan tetapi, meskipun mereka tidak dapat melihatnya, sebenarnya ada beberapa iklan yang ditampilkan sekaligus. Akibatnya, semua pemasar membayar agar iklan mereka dilihat, meskipun hanya satu dari mereka.

Berhati-hatilah dengan siapa Anda bermitra untuk menyampaikan kampanye digital Anda. Agensi pemasaran yang kurang bereputasi lebih cenderung terlibat dalam penipuan klik – Anda tidak ingin kampanye Anda berakhir dengan membiayai penipu dan membuang-buang uang.

Ikuti trend di pasar

Sama seperti industri lainnya, dunia pemasaran mengalami tren dan mode yang berbeda dari waktu ke waktu. Mengetahui apa tren terbaru dan apa yang saat ini paling direspon oleh audiens akan memungkinkan Anda merencanakan kampanye pemasaran digital yang jauh lebih hemat biaya.

Apakah Anda menyadarinya atau tidak, ini adalah sesuatu yang mungkin sudah Anda lakukan sampai batas tertentu. Misalnya, SEO adalah komponen penting dari setiap kampanye pemasaran digital dan strategi SEO didasarkan pada tren kata kunci saat ini. Logika yang sama berlaku untuk aspek lain dari kampanye pemasaran digital Anda.

Dalam melakukan Optimasi website, ada 2 pilihan. Pertama, menggunakan Jasa SEO dan yang kedua bisa anda optimasi sendiri tanpa bantuan Agency SEO.

Kampanye pemasaran digital modern hampir selalu merupakan urusan multimedia. Artinya media pemasaran yang digunakan terdiri dari berbagai macam gambar, video, dan jenis media digital lainnya.

Namun, rasio optimal dari masing-masing media yang berbeda ini untuk Anda gunakan akan bergantung sepenuhnya pada apa yang Anda pasarkan dan kepada siapa.

Meningkatkan nilai Copywriting untuk pencarian lebih baik

Anda tidak boleh meniru strategi pemasaran pesaing Anda, yang pasti akan berakhir dengan malapetaka bagi Anda. Namun, Anda tidak hanya harus berusaha untuk belajar dari kesuksesan pesaing Anda, tetapi Anda harus menggunakan strategi mereka untuk menginformasikan Anda sendiri.

Misalnya, jika pesaing Anda berusaha keras untuk pemasaran PPC mereka, tetapi tampaknya mengabaikan penelitian kata kunci mereka, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencoba melompati mereka dengan SEO Anda.

Think out of the box

Berpikir di luar kotak bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk membuat anggaran pemasaran Anda berjalan lebih jauh daripada yang seharusnya.

Misalnya, alih-alih menghabiskan jumlah yang relatif besar untuk kampanye poster dan selebaran untuk mempromosikan bisnis Anda di jalan raya, mengapa tidak mencoba menyusun kampanye pemasaran gerilya yang bersandar pada pendekatan berbiaya rendah yang tipis?

Media pemasaran gerilya dirancang agar terlihat organik dan umumnya sama sekali tidak menyerupai materi pemasaran. Ini dapat membuat pemasaran gerilya lebih efektif dan membantunya menarik perhatian audiens. Saat kami melihat iklan yang kami tahu adalah iklan, pertahanan kami meningkat dan kami lebih curiga dengan pesan yang diajukan.

Di sisi lain, pemasaran yang terlihat organik tidak menimbulkan respons yang sama dan dapat menghindari pertahanan alami audiens.

Menetapkan anggaran yang sesuai sangat penting jika Anda ingin kampanye pemasaran digital Anda berhasil. Jika Anda tidak memberi tim penjualan dan pemasaran dana yang mereka butuhkan untuk merencanakan, memproduksi, dan melaksanakan kampanye pemasaran yang efektif, keefektifan mereka akan terbatas, atau mereka akan menghabiskan semua yang tersedia. uang tanpa menunjukkan apa pun.

Anda tidak dapat mengontrol anggaran yang tersedia untuk bisnis Anda, tetapi Anda dapat memutuskan cara terbaik menggunakan uang itu.

Mengumpulkan data yang benar tentang kampanye sebelumnya agar Anda dapat menganalisisnya dengan benar dan menilai keefektifannya akan membantu Anda merencanakan kampanye di masa mendatang.

Setelah Anda memiliki proses yang andal untuk memantau dan mengevaluasi kampanye pemasaran digital Anda setelah meluncurkannya, akan jauh lebih mudah untuk menganggarkannya secara efektif.