Tak Perlu Repot Antri! Inilah 7 Keuntungan Servis Mobil Panggilan

Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang umum digunakan oleh masyarakat. Namun tak dapat dipungkiri banyak pemilik mobil yang tak memiliki waktu luang untuk melakukan servis mobil, meskipun mereka mengetahui bahwa mobil membutuhkan servis rutin agar tetap dalam kondisi prima.

Berbicara mengenai servis mobil, di era modern seperti saat ini telah berkembang jasa servis baru yakni servis mobil dengan montir panggilan. Yang membedakan servis di bengkel dengan servis panggilan yakni terletak pada lokasi servis, dimana montir panggilan datang langsung ke tempat sesuai permintaan si pemilik mobil.

Meskipun belum banyak pemilik mobil yang memilih jasa servis panggilan, namun rupanya jenis servis ini mendatangkan banyak keuntungan bagi pemilik mobil. Apa saja keuntungannya?

  1. Tak Perlu Repot Mengantre

Keuntungan pertama yang pasti dirasakan para pemilik mobil jika memilih servis panggilan adalah tak perlu repot mengantre. Sebagaimana yang terlihat di bengkel resmi ataupun bengkel umum, dimana jumlah konsumen selalu menumpuk sehingga antrean servis tentu memakan waktu cukup lama.

Jika Anda memilih menggunakan servis montir panggilan, Anda tak perlu repot mengantre dan menunggu giliran mobil Anda diservis. Karena montir akan datang ke lokasi yang Anda tentukan dan langsung melakukan servis kendaraan.

  1. Sistem Pemesanan Instan

Di era modern seperti saat ini, Anda tak perlu repot datang ke bengkel untuk melakukan booking servis panggilan. Karena kini tak sedikit bengkel yang memiliki situs website, sosial media, hingga nomor WhatsApp yang disediakan khusus bagi konsumen bengkel yang ingin mencari informasi hingga mem-booking servis panggilan.

  1. Servis Dimana Saja

Keuntungan yang tak bisa dirasakan para pemilik mobil yang melakukan servis kendaraan di bengkel adalah servis yang bisa dilakukan dimana saja. Pelayanan spesial ini dapat Anda rasakan jika memilih servis montir panggilan, dimana Anda dapat menentukan tempat servis apakah di rumah, di kantor, di jalan, atau di tempat lain sesuai permintaan.

  1. Menghemat Waktu

Dengan memanggil montir untuk datang ke lokasi servis sesuai dengan permintaan tentu dapat menghemat waktu Anda. Bayangkan jika Anda harus membawa mobil ke bengkel, tentunya memerlukan waktu perjalanan untuk sampai ke bengkel.

Belum lagi ketika Anda tiba di bengkel dan mengharuskan untuk antre pendaftaran servis, antre untuk servis dan perawatan mobil, hingga antre untuk membayar di kasir.

  1. Montir Profesional

Tak perlu khawatir mendapatkan montir kurang berpengalaman atau tidak profesional ketika memilih jasa servis montir panggilan. Karena montir yang didatangkan untuk menservis kendaraan merupakan montir profesional dan berpengalaman, sehingga segala permasalahan kendaraan dapat teratasi dengan baik.

  1. Mendapatkan Standar Servis

Tak berbeda ketika melakukan servis di bengkel, servis mobil panggilan juga memiliki standar servis sesuai dengan yang telah ditetapkan. Sehingga pelayanan yang diberikan tetap sesuai dengan standar yang berlaku di bengkel, mulai dari pelayanan hingga servis yang dilakukan oleh montir.

Sehingga nantinya jika terdapat pekerjaan atau pelayanan yang kurang memuaskan atau tidak dilakukan sesuai dengan standar bengkel, Anda dapat mengajukan pengaduan melalui formulir checklist servis ataupun melalui website bengkel.

  1. Harga Bersaing

Tak dapat dipungkiri ketika memanggil montir panggilan datang ke rumah, umumnya pihak bengkel mematok harga lebih tinggi dari servis di bengkel.

Namun bukan berarti Anda rela merogoh kocek terlalu dalam hanya karena tidak ingin mengantre dan membuang waktu di bengkel, karena masih banyak servis mobil panggilan yang mematok harga wajar dan pas di kantong.

Manfaat Servis Mobil Rutin

Tak ada ruginya Anda melakukan servis kendaraan secara rutin dan tepat waktu, karena servis mobil rutin mendatangkan banyak manfaat bagi kendaraan diantaranya:

  • Menjaga Mobil Selalu Dalam Kondisi Prima

Tingginya intensitas penggunaan mobil tentu akan memengaruhi kondisi dan umur komponen mobil, misalnya kampas rem yang kian tipis, saringan udara yang semakin kotor, busi yang mulai aus, dan lain sebagainya. Dengan servis mobil rutin Anda pun menjaga mobil beserta komponennya selalu dalam kondisi prima.

  • Mengurangi Risiko Mobil Mogok

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan mobil tiba-tiba mogok di jalan, mulai dari aki lemah, aliran bahan bakar tidak lancar, dan lain-lain. Namun permasalahan tersebut dapat diminimalisir dengan melakukan servis rutin.

Itulah kentungan servis montir panggilan bagi Anda yang ingin melakukan servis mobil rutin. Semoga bermanfaat.