7 suplemen yang harus Anda konsumsi setiap hari untuk kebugaran

Dunia suplemen alami sangat luas dan beragam. Karena itu, kita harus mengenal mereka sedikit dan berkonsultasi dengan dokter keluarga sebelum memutuskan untuk memasukkan apa pun ke dalam makanan.

Meskipun tampaknya semua manfaat, pada kenyataannya, Anda harus berhati-hati dengan mereka karena mereka dapat menyebabkan interaksi dan, akibatnya, reaksi yang merugikan.

Di bawah ini kami akan memberi tahu Anda tentang suplemen alami yang biasanya dianggap perlu untuk kesehatan yang baik.

Kapan saya harus mengonsumsi suplemen alami?

Di bidang populer ada beberapa kepercayaan seputar suplemen. Salah satunya adalah imboost, setelah usia tertentu, mereka diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh yang baik. Namun, kenyataannya tidak semua orang perlu meminumnya.

Jika seseorang sehat, mempertahankan kebiasaan gaya hidup yang baik sudah cukup. Di sisi lain, jika orang tersebut memiliki beberapa jenis kekurangan atau membutuhkan nutrisi tertentu untuk merasa lebih baik, untuk alasan apa pun, dokter mungkin mempertimbangkan untuk meresepkan suplemen tertentu untuk sementara waktu.

Secara umum, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen vitamin, meskipun alami, terus menerus, karena dapat merusak kesehatan.

Meskipun mereka memungkinkan Anda memperoleh nutrisi, Anda tidak harus mendukung kesehatan hanya dalam konsumsinya. Di atas segalanya, yang paling penting adalah menjaga kebiasaan gaya hidup sehat dan konsisten.

Selain itu, harus diingat bahwa diet yang tepat mampu menyediakan semua yang dibutuhkan tubuh untuk berfungsi dengan baik, pada setiap tahap kehidupan.

Temukan: Pentingnya diet yang baik untuk gaya hidup sehat

Suplemen terbaik untuk kesehatan ideal

Suplemen dan vitamin untuk stres

  1. Magnesium

Magnesium adalah mineral penting bagi tubuh. Meskipun banyak makanan mengandung itu, kualitas tanah yang buruk, semakin kekurangan gizi dan devitalisasi, menyebabkan mereka menjadi jauh lebih miskin dalam elemen ini.

Dalam beberapa kasus, disarankan untuk meminumnya setiap hari untuk:

Mengatur fungsi usus.

Menyeimbangkan sistem saraf.

Relaksasi pembuluh darah.

Menyehatkan tulang dan otot.

Mengatur kadar gula darah.

  1. Vitamin C

Vitamin C adalah nutrisi yang bertindak sebagai antioksidan dan dapat membantu mengurangi dampak stres oksidatif. Ini juga berkontribusi pada produksi kolagen.

Dianggap bahwa ketika Anda mengonsumsi suplemen vitamin C, Anda mendapatkan:

Memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Kulit yang lebih sehat serta tulang dan persendian yang lebih kuat.

  1. Spirulina

Spirulina adalah salah satu suplemen makanan yang menjadi sangat terkenal dalam beberapa tahun terakhir dengan munculnya tren kebugaran. Dikomentari bahwa itu adalah makanan super sejati dan, oleh karena itu, banyak orang tidak ragu untuk memasukkannya ke dalam makanan mereka melalui suplemen.

Seharusnya, itu akan membantu:

Memiliki energi dan vitalitas.

Meningkatkan kesehatan kulit, rambut dan kuku.

Membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

  1. Kalsium

Selama bertahun-tahun telah diyakini bahwa perlu untuk mengambil suplemen kalsium dari waktu ke waktu untuk menjaga kesehatan sistem kerangka. Namun, ini tidak benar seperti yang diyakini.

Anda hanya perlu mengonsumsi suplemen kalsium jika dokter Anda memberi tahu Anda. Jika tidak, mengintegrasikan berbagai sumber nutrisi ini, secara seimbang, ke dalam makanan sudah cukup.

  1. Ragi bir

Ragi bir adalah suplemen yang sering direkomendasikan untuk vegetarian dan vegan, karena membantu mereka melengkapi diet mereka. Namun, ada juga yang menganggap bahwa itu juga akan direkomendasikan untuk atlet, karena akan membantu untuk mendapatkan tambahan vitamin, mineral dan energi.

Itu bisa diambil untuk sarapan, dicampur dengan sedikit jus, susu atau yogurt, atau dalam kapsul atau tablet.

  1. Kunyit

Mengingat kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan (karena kandungan kurkuminnya), konsumsi suplemennya dianggap dapat bermanfaat bagi kesehatan.

  1. Probiotik

Probiotik adalah suplemen yang membantu meningkatkan flora bakteri usus. Ini tidak hanya terkait dengan fungsi usus yang baik, tetapi juga penting untuk menikmati kesehatan umum yang baik.

Usus pada gilirannya berhubungan dengan penyerapan nutrisi dan juga dengan sistem kekebalan tubuh, oleh karena itu penting untuk selalu menjaganya agar tetap sehat.