rumah kos-kosan yang murah juga nyaman

Bagi kita yang sedang merantau, contohnya bagi kita yang menuntut ilmu seperti berkuliah di luar kota di mana terdapat perguruan tinggi yang diinginkan, kita dihadapkan pada persoalan tempat tinggal. Apalagi jika kota tempat kita berkuliah atau menuntut ilmu itu kita tidak mempunyai saudara. Dengan kondisi seperti itu mau tidak mau kita akan menyewa tempat tinggal sementara kita dalam waktu yang lama selama masa studi atau selama masa kuliah kita. Bagi yang kuliah S1 akan harus mencari tempat tinggal minimal dalam 3,3 tahun masa studi nya jika D3 atau lainnya mungkin hanya memerlukan 1 sampai 3 tahun. 

Dengan jangka waktu selama itu itu kita tidaklah mungkin menyewa kamar hotel atau losmen karena nanti biaya akan membengkak karena akan tinggal dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Kos-sosan adalah dimana disewakan sebuah kamar dilengkapi fasilitas dasar pendukungnya seperti kamar mandi dan dapur dan tempat jemur dan lainnya. FAsilitas pendukung bisa bersifat pribadi dan bersifat umum dipakai bersama di beberapa kamar, tergantung fasilitas dan tingkatan harga kos-kosan tersebut biasanya makin mahal harga akan diikuti dengan kenaikan service fasilitas yang didapatkan.

Kita harus bisa memilih kos-kosan yang cocok bagi kita, tergantung budget dan tingkat ekonomi kita, kita tinggal mencari rumah kost yang sesuai dengan kemampuan kita sehingga anggaran kita bisa pas sesuai. Jika kita mempunyai dana terbatas untuk anggaran tempat tinggal pada saat merantau berkuliah atau mencari ilmu, suatu bangunan dengan konsep model desain kos-kosan kecil akan sangat cocok bagi kita. Biasanya pengelola kos-kosan akan membangun  kos-kosannya dengan baik terutama di kota yang menjadi tujuan utama untuk kuliah seperti di Jogja, Surabaya, Malang, Bandung atau Jakarta. Sehingga kos bisa nyaman dan bisa bersaing dengan padatnya jumlah kos-kosan yang ada. Sehingga kadang merupakan alasan yang masuk akal jika pengelola rumah kost menyewa desainer rumah untuk merancang bangunan kos-kosan miliknya sehingga nyaman dan bagus.

Selain hal- hal itu yang harus diperhatikan juga dalam pemilihan kos-kosan adalah kenyamanan lingkungan tempat bangunan rumah kost. Bisa dipilih yang tenang tidak bising sehingga nyaman buat belajar dan lagi faktor yang terpenting adalah pilihlah lingkungan yang aman dan nyaman.