Rekomendasi Wisata Gratis di Makassar yang Selalu Ramai

Indahnya pemandangan kota sampai pantai Makassar yang mempesona tidak selalu harus dibayar dengan mahal. Bahkan ada destinasi wisata gratis di Makassar dengan panorama alam yang tidak kalah menakjubkan.

Penasaran? Simak daftar tempat wisata di Makassar yang gratis berikut ini:

Taman Macan

Taman dengan bentuk segitiga ini biasa digunakan sebagai tempat untuk olahraga oleh masyarakat. Taman macan yang banyak menyimpan sejarah ini terbuka untuk umum dan gratis.

Anda disuguhkan dengan sejuknya nuansa hijau, bunga, dan semburat cahaya langit yang semakin indah kala sore tiba.

Tempat terbaik untuk bersantai dan menikmati Kota Makassar di bawah rindangnya pepohonan. Selain jalan taman yang sudah diaspal, Anda juga akan menemukan mushola plus kamar mandi.

Pelabuhan Paotere

Pelabuhan legendaris ini termasuk salah satu tempat nongkrong gratis di Makassar. Tempat wisata bahari yang menarik dengan pemandangan gaya klasik yang unik.

Anda bisa duduk santai menikmati sejuknya angin pelabuhan di sore hari untuk menghilangkan penat. Melihat aktivitas para nelayan berjualan ikan serta  beberapa kapal yang berlabuh dan melakukan bongkar muat.

Daya tarik lainnya yaitu berwisata kuliner untuk memanjakan lidah dan mengisi perut yang sudah kosong. Kuliner aneka seafood dan ikan laut yang lezat dan beraroma menggoda siap menggugah selera Anda.

Kedua destinasi wisata gratis di Makassar tersebut selalu ramai saat sore hari. Tempat recomended untuk melihat indahnya semburat matahari sore atau melihatnya tenggelam di balik laut.

Sumber: Berita Makassar

Baca Berita Lain di Baaca.id