Referensi Informasi Narkoba Terupdate

Referensi Informasi Narkoba Terupdate Cuman Di Infosiar.com

Yang sekarang ini web itu menjadi referensi untuk beberapa pembaca di dalam cari info terbaru sekitar nasional dan wilayah.
Berikut sejumlah informasi yang kami kumpulkan untuk mengenalkan web infosiar.com

Banggai — Barisan Polres Banggai lewat Unit Resesrse (Satres) Narkoba, kembali meringkus salah seorang aktor narkoba bersama tanda bukti (BB) 7 gr lebih narkotika tipe sabu-sabu.

Aktor narkoba itu berinisial lelaki SN alias I (40) sukses ditangkap petugas di rumah tinggalnya di di jalan Pulo Bokan, Kelurahan Kompo, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sulteng, Ahad (7/2/2021) tempo hari, kira-kira jam 14.00 Wita.

Penangkapan itu dipegang langsung Kasat Res Narkoba Polres Banggai, AKP Makmur bersama beberapa personil Res Narkoba sesudah terima laporan dari warga jika di dalam rumah tersangka aktor kerap dilaksanakan transaksi bisnis pemasaran butiran haram itu.

“Sesudah terima laporan dari warga, pihaknyapun segera bertindak kelokasi yang diartikan, dan sukses amankan tersangka aktor tanpa perlawan dan mengambil alih BB sabu sekitar 7,65 gr,”tutur AKP Makmur, Senin (8/2/2021).

Menurut dia, dalam penangkapan dan penggeladahan itu, faksinya mengambil alih beberapa BB berbentuk 1 sachet plastik bening ukuran besar dan 4 plastik bening ukuran sedang berisi kristal bening yang diperhitungkan narkotika tipe sabu yang diketemukan di saku celana tersangka aktor.

Saat itu, Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto yang dikatakan Kasat Narkoba menjelaskan, usaha pembasmian narkoba didaerah ini, adalah loyalitas untuk melawan dan untuk jadi lawan bersama-sama dengan warga.

“Tersangka aktor dan beberapa BB yang sukses diambil alih, sekarang ini ditangkap di Mapolres Banggai buat dilaksanakan peningkatan dan pengecekan selanjutnya,”kata Kasat Narkoba.

Referensi Informasi Narkoba Terupdate

Sidrap — Operasi pengungkapkan narkoba didaerah ini yang dilaksanakan team Tubuh Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulsel, sukses amankan lebih kurang 2 kg paket sabu-sabu.

Operasi yang dipegang IPTU Ronald, SH, SE itu, adalah tindak lanjut dari laporan warga berkaitan ada paket pengangkutan barang di TIKI Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Selasa (19/1/2021) tiga minggu kemarin.

Menurut dia, paket yang dibuntel rapi dalam botol paket minuman Herbal itu, adalah paket atas nama lelaki AF yang beralamat di wilayah Tikke, propinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Sesudah paket itu sukses ditangkap, kata IPTU Ronald, faksinya langsung lakukan peningkatan ke lelaki OB alias OK alias OG yang beralamat di Desa Salo Bompong, Dusun Nyaman Kecamatan Watang Sidenreng. Sidrap, Sulsel.

Tetapi pada operasi peningkatan itu, lanjut IPTU Ronald, yang Wow, Kurang Lebih 2 Kg Paket Sabu Ditangkap Team BNN Propinsi di Sidrap sukses larikan diri, yang sekarang ini jadi buronan atau Daftar Penelusuran Orang (DPO) oleh BNNP Sulsel.

“Yang berkaitan saat ini selalu jadi incaran team BNNP Sulsel atau DPO, dan faksinya terus akan mengincar sampai aktor itu sukses diamankan,”kata IPTU Ronald dengan percaya diri.

Dia menerangkan, berkaitan kasus ini, beritanya cukup telat kami berikan ke media, karena faksinya sementara lakukan penelusuran dan peningkatan ke beberapa tersangka aktor narkoba.

Referensi Informasi Narkoba Terupdate

Banggai — Sekitar sembilan orang aktor narkotika tipe dan mengambil alih 40 gr.lebih tanda bukti (Bab) tipe sabu-sabu yang ditangkap Unit Reserse (Satres) Narkoba Polres Banggai, Polda Sulteng sejauh Januari 2021.

Beberapa terdakwa atau aktor narkoba itu, menyebar di beberapa wikayah kecamatan, seperti pada Kecamatan Luwuk sekitar lima orang, Kecamatan Luwuk Selatan dua orang dan Kecamatan Moilong sekitar dua orang aktor.

Sedang barang yang sukses ditangkap atai diambil alih sekitar 65 paket seberat 40.17 gr.

“Bila diuangkan, nilainya sejumlah Rp 88 juta.Sedang penghitungan masyarakat yang tertolong lebih kurang 400 orang,” kata Kabag Ops Polres Banggai, KOMPOL Noperto Gilbert Nainggolan, saat pertemuan jurnalis di Mapolres Banggai, Selasa (2/2/2021).

Ditemani Kasat Narkoba IPTU Makmur, Kompol Noperto memaparkan, 5 terdakwa yang dari Luwuk berinisial RA (28), RSD (22), SY (41), M (36) dan AS (23), 2 terdakwa di Kecamatan Luwuk Selatan berinisial AR (29) dan AN (21) Sedang 2 terdakwa dari Kecamatan Moilong berinisial RHI (40) dan IW (41).

“9 terdakwa ini ada yang berperanan sebagai pemakai, penyalahguna dan pengedar. Salah satu terdakwa adalah residivis dengan kasus yang serupa,” papar KOMPOL Noperto.

Dikatakannya, untu pengedar, akan dijaring Pasal 114 UU 35/2009 ayat (1) dan ayat (2) dengan sanksi hukuman minimum 5 tahun dan optimal 20 tahun penjara.

Sementara untuk penyalahguna, kata KOMPOL Noperto, akan dijaring Pasal 112 ayat (1) dan (2) dengan sanksi hukuman minimum 4 tahun dan optimal 20 tahun penjara. Dan untuk pemakai, akan dijaring Pasal 127 ayat ( 1 ) dengan hukuman optimal 4 tahun penjara.