Perbedaan Kasur Spring Bed, Kasur Latex dan Kasur Busa

Kualitas tidur seseorang kerap kali ditentukan oleh kualitas kasur yang dimiliki. buat menjaga tidur Anda supaya tetap sehat dan berkualitas, pemilihan tipe kasur memberikan peranan penting. kini, kasur dengan bahan busa ataupun spring bed sudah mulai tergantikan oleh trend kasur dengan bahan Latex. Latex merupakan produk alami yang berasal dari getah karet. penggunaan Kasur Latex dianggap lebih berdampak baik buat kesehatan bila dibanding dengan memakai Kasur Busa atau Spring Bed.

Perbedaan Kasur Spring Bed, Kasur Latex dan Kasur Busa

Kasur Spring Bed, Kasur Latex dan Kasur Busa punya perbedaan yang signifikan. Dilihat dari material dasarnya, ke-3 jenis kasur ini mempunyai masing-masing perbedaan yang begitu berarti. Dilihat dari Elemen Penting Kasur, Tingkat Kenyamanan, dan dari aspek Harga pasti ke-3 jenis kasur ini punya perbedaan yang signifikan.

1. Elemen Penting Kasur

Pada Dasarnya, elemen penting ke-3 kasur ini sebenarnya berbeda. Kasur Spring Bed umumnya punya bantalan busa yang didalamnya terdapat pegas sebagai penyangga. Pegas pada Kasur Spring Bed dibedakan menjadi dua model ialah open coil dan pocket spring. Kasur Spring Bed dengan pegas open coil memungkinnya semua bagian kasur akan ditopang oleh pegas lebar yang tersambung dari ujung ke ujung. Sedang pada pegas pocket spring, tiap-tiap pegas yang dipasang dikemas secara terpisah maka lebih fleksibel dan nyaman.

 

Kasur Latex murni biasanya dibuat dari bahan karet alami yang tentu sangat baik buat anda yang mepunyai alergi tungau atau debu. ciri khas anti bakteri dari Kasur Latex dianggap aman sebab tidak memiliki kandungan banyak zat kimia yang membahayakan.

Pada Kasur Busa, busa ialah material dasar yang penting dimanfaatkan buat kasur ini. Kasur ini memakai busa yang telah mengalami proses kimiawi, yang dinamakan poliuretan. sebagian besar masyarakat menggemari Kasur Busa disebabkan teksturnya yang halus dan nyaman buat tidur.

2. Tingkat Kenyamanan

Kasur Spring Bed, Kasur Latex, dan Kasur Busa mempunyai material yang berbeda. Kasur Spring Bed mempunyai struktur yang tidak begitu empuk dan juga agak sedikit keras. Sedang Kasur Lateks punya struktur yang lebih fleksibel yang nantinya akan mengikuti lekuk tubuh maka begitu cocok dimanfaatkan untuk Anda yang mempunyai persoalan pada punggung atau tulang belakang. Kasur Busa mempunyai berbagai macam tingkat keempukan. Tingkat keempukan dan kelembutan dari Kasur Busa pasti akan memengaruhi lama waktunya garansi dari Kasur Busa tersebut. semakin lama garansi, semakin bagus juga busanya.

Dibanding dengan Kasur Spring Bed dan Kasur Lateks, kelembutan dari Kasur Busa ialah salah satu poin plus dari Kasur Busa. Umumnya, Kasur Busa direferensikan oleh banyak ahli buat mereka yang kerap mengalami nyeri otot dan kelelahan parah karena penggunaan Kasur Spring Bed. Kasur Spring Bed, Kasur Latex dan Kasur Busa mempunyai ciri khas dan manfaat yang berbeda. Dari aspek kenyamanan, memilih kasur yang pas keperluan ialah solusi yang cocok. apabila anda mempunyai permasalahan tidur akibat terdapat masalah pada tulang belakang, Kasur Lateks bisa jadi pilihan yang pas buat mengatasi kendala {susah tidur Anda.

3. Harga Kasur

Buat harga, Kasur Spring Bed, Kasur Busa, dan Kasur Lateks mempunyai nilai ekonomis yang berbeda. dibanding dengan Kasur Latex, Kasur model Spring Bed dan juga Kasur Busa cenderung lebih murah. Hal ini terjadi lantaran Kasur Lateks memakai bahan lateks alami dan hanya ada seusai ketersediaan alam.