Pencari Fakta Toyota

Toyota membuat 9,5 juta mobil pada tahun 2007 saja, dengan kesuksesan yang disematkan pada fakta bahwa mobil diproduksi di negara tempat penjualannya. Hal ini telah menghasilkan perusahaan global, dengan produksi Toyota mencakup enam benua, dengan tenaga kerja seperempat juta orang, dan menjual di 160 pasar berbeda di seluruh dunia.

Sejarah Toyota

Promo Toyota Pekanbaru – Toyota sebenarnya adalah hasil dari Perusahaan Pemintalan dan Tenun Toyota, yang didirikan oleh Sakichi Toyoda pada tahun 1918. Dia menemukan alat tenun otomatis pertama, di mana dia menjual hak patennya dan memberikan uangnya kepada putranya. Putranya, Kiichiro, menginvestasikannya ke dalam teknologi otomotif dan pada tahun 1936 Toyota AA memasuki pasar, dengan kendaraan yang ke-100.000 dibuat 11 tahun kemudian. Mobil Toyota datang ke Eropa pada tahun 1962, dengan produksi melebihi angka satu juta. Maju cepat beberapa dekade hingga 1986, dan 50 juta Toyota telah diproduksi. Beberapa tahun kemudian, Toyota mendirikan pabrik di Inggris dengan pabrik pembuatan mesin di Wales dan pabrik di Derbyshire tempat mobil diproduksi.

Fakta Toyota

Jenis: Publik (Xetra: NSU)
Didirikan: 1937
Pendiri: Kiichiro Toyoda
Markas Besar: Toyota, Aichi, Nagoya dan Tokyo, Jepang
Tokoh Kunci: Kiichiro Toyoda (Pendiri), Fujio Cho (Ketua dan Direktur Perwakilan)
Industri: Otomotif
Produk: Kendaraan
Anak perusahaan: 522 perusahaan
Model Pilihan Toyota
TOYOTA CELICA – diluncurkan pada tahun 1970 dan dihentikan pada tahun 2005, ini berarti “surgawi” dan merupakan nama yang diberikan untuk serangkaian kudeta populer.

TOYOTA COROLLA – dipasarkan pada tahun 1966, generasi kesepuluh dari mobil ini diluncurkan pada tahun 2006. Setidaknya 30 juta Corolla telah terjual, tetapi belum terjual di Inggris sejak Februari 2007 saat Auris menggantikannya.

TOYOTA HILUX – pertama kali memasuki pasar pada tahun 1969 untuk menggantikan Stout, model Toyota ini adalah truk pikap kompak.

TOYOTA LANDCRUISER – ini pertama kali muncul pada tahun 1954, dan telah mencapai generasi kesembilannya. Penggerak empat roda, terkenal karena mendekati kemampuan off-road Range Rover.

TOYOTA MR2 – mobil sport dua tempat duduk dengan mesin tengah dan penggerak roda belakang, dibuat dari tahun 1984 hingga 2007.

TOYOTA RAV4 -pertama diproduksi pada tahun 1994, kini pada generasi ketiganya, ini adalah SUV kompak.

TOYOTA SUPRA – dibuat antara 1979 dan 2002, ini adalah mobil sport berukuran penuh, meniru Toyota Celica, tetapi dengan mesin yang lebih bertenaga.

TOYOTA YARIS – kini memasuki generasi kedua, ini adalah city car hatchback kecil yang pertama kali hadir di pasaran pada tahun 1999.

Toyota – tahukah Anda?

Sekitar 70 persen mobil Toyota yang diproduksi di Inggris diekspor ke Eropa, dan 15 persen ke 70 negara lain di seluruh dunia.
Nama belakang pendirinya sebenarnya adalah Toyoda tetapi diubah menjadi Toyota karena, menurut takhayul Jepang, ini lebih beruntung.
Shoichiro Toyoda – anggota dari keluarga pendiri – dilantik menjadi Hall of Fame Otomotif AS pada tahun 2007.
Pada 2001, Toyota pertama yang dianugerahi European Car of the Year adalah Yaris, diikuti oleh Prius pada 2005.
Toyota memiliki anak perusahaan bernama Lexus, yang juga memiliki Daihatsu, dan anak perusahaan AS bernama Scion yang menargetkan mobilnya untuk pengemudi muda.
Toyota – beli dimana?
Auto Trader adalah situs web berbasis Inggris di mana Anda akan menemukan berbagai macam model Toyota baru dan bekas.