PEMANAS AIR TENAGA SURYA SOLAR WATER HEATER

Salah satu persoalan terbesar yang dihadapi oleh negara-negara di dunia terhitung Indonesia adalah persoalan energy, Kondisi inilah yang sebabkan negara di dunia berpacu menemukan energi alternatif yang mampu menanggulangi problem energi di dunia.

Indonesia miliki banyak potensi energi terbarukan, keliru satunya tenaga surya (matahari) yang bersih dan ramah lingkungan. Keberuntungan letak geografis, di mana Indonesia terletak di garis katulistiwa, sehingga Indonesia membawa sumber energi surya yang berlimpah bersama dengan intensitas radiasi matahari rata-rata kira-kira 4,8 kWh/m2 per hari di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kondisi puncak atau posisi matahari tegak lurus, sinar matahari yang jatuh di permukaan panel surya di Indonesia seluas satu mtr. persegi bakal mampu capai 900 sampai 1000 Watt. Dan yang lebih mengagumkan lagi, total intensitas penyinaran tenaga surya perharinya di Indonesia mampu capai 4500 watt hour per mtr. persegi yang sebabkan Indonesia tergolong kaya sumber energi matahari ini.”

GAYA HIDUP & KESEHATAN

Selain sebagai model hidup penduduk perkotaan, solahart nampaknya mampu dijadikan sebagai alternative di dalam melindungi kebugaran tubuh kita. Di samping rasa nyaman ketika seseorang mandi, terhadap kondisi tertentu sesungguhnya dibutuhkan bagi bagian keluarga yang lanjut usia atau terkena rematik atau yang miliki alergi terhadap suhu dingin.

Seperti yang Anda ketahui pemanas air kini dipergunakan tidak kembali cuma di hotel- hotel ataupun penginapan mewah seperti dulu, namun kalangan tempat tinggal tangga perorangan terhitung sudah banyak yang mempergunakannya.

Mungkin sebagian dari Anda jadi sudah ada yang mempergunakannya, atau baru memiliki rencana bakal mempergunakannya?. Ya memang, jikalau Anda mandi bersama dengan memanfaatkan air hangat atau air dingin bakal mengimbuhkan dampak dan fungsi yang berlainan bagi tubuh Anda.

Tapi apakah Anda sudah tau tentang fungsi Air Hangat tersebut, lebih-lebih jikalau dipergunakan untuk mandi?

Mandi sehabis beraktivitas seharian sebabkan tubuh kembali segar. Mandi terhitung sebabkan tubuh kami sehat dan menyingkirkan seluruh kotoran yang melekat. Sehingga, andaikata kami tidak mandi sehari saja, badan bakal jadi pegal dan gatal-gatal.

Ada sebagian orang yang bahagia mandi bersama dengan air yang dingin, namun ada terhitung yang lebih jadi biasa bersama dengan mandi air hangat. Mandi air hangat ternyata lebih di anjurkan, daripada kami mandi bersama dengan air yang dingin. Ini di karenakan, bersama dengan mandi air hangat berguna untuk kebugaran tubuh kita.

Lalu apa saja fungsi yang mampu kami peroleh dari mandi air hangat. Berikut adalah kegunaan Mandi Air Hangat Bagi Kesehatan :

Mandi air hangat, mampu sebabkan pori-pori terhadap kulit kami terbuka (melembab) sehingga kulit kami terlihat fresh dan tidak kering.

Air hangat terhitung mampu membersihkan kulit. Pori – pori yang tersumbat mampu sebabkan blemish dan penumpukan toksin terhadap kulit. andaikata pori – pori sudah terbuka itu bakal membuatnya lebih enteng untuk dibersihkan sehingga segala kotoran pun bakal terlepas. Mandi air hangat bersama dengan suhu kira-kira 32-35 derajat celcius sepanjang 10-20 menit mampu terhubung pori-pori yang mampu mengeluarkan toksin atau racun dari di dalam tubuh.

Mandi air hangat, mampu memperlancar peredaran darah kita, yang mana keliru satunya peredaran darah yang menuju ke otak kita. Sehingga kami terhindari dari terserang migrain dan mampu membantu menyingkirkan rasa stress yang melanda asumsi kami yang sudah dipenuhi oleh segudang persoalan yang ada. Selain itu air hangat mampu di dijalankan sebagai pemanasan sebelum akan berolahraga pagi.

Menurut para ahli, Ketika kami bangun tidur, otot – otot mampu jadi masih di dalam kondisi kaku, ini sebabkan kami enteng keram, dan peredaran darah pun tidak cukup begitu lancar, sehingga bersama dengan mandi air panas di pagi hari ini mampu melancarkan peredaran darah dan menangkal otot – otot untuk berlangsung keram dikarenakan kaku.

Mandi air hangat, mampu meringankan penderita diabetes. Ini dikarenakan, bersama dengan mandi air hangat atau berendam sepanjang 1/2 jam mampu menurunkan tingkat gula darah yang ada bagi penderita diabetes. Sebuah studi terbitan New England Yournal of Medicine menunjukkan, penderita diabetes yang menghabiskan saat 1/2 jam berendam di dalam bak air hangat, tingkat gula darahnya turun kira-kira 13 %.

Mandi air hangat, dipercaya mampu memperbaiki kebugaran organ jantung kita.

Mandi air hangat, sebabkan istirahat atau tidur kami bakal lebih pulas. Sehingga ketika bangun, tubuh kembali ke performa terbaiknya.

Mandi air hangat, sebabkan istirahat atau tidur kami bakal lebih pulas. Sehingga ketika bangun, tubuh kembali ke performa terbaiknya.

Mandi air hangat, mampu menaikkan sirkulasi tubuh, air hangat mampu melindungi rasa sakit terhadap otot dan persendian yang disebabkan oleh artritis, otot sobek, dan kelelahan.

Rasa hangat bakal merangsang sirkulasi dan aliran darah. Pada saat bersamaan, berlangsung pelemasan sendi, tendon, jaringan dan otot. Walau tidak menyembuhkan secara permanen, lima menit mandi air hangat mampu mengurangi sakit, merangsang penyembuhan, dan mengurangi radang, Serta mampu terhitung untuk mengurangi problem insomnia.

Mandi air hangat, Infeksi Yeast seperti sariawan mampu dibantu bersama dengan mengimbuhkan tiga atau empat sendok cuka dari sari buah apel ke di dalam bak mandi. Dianjurkan berendam sepanjang 15-20 menit. Kegiatan ini terhitung mampu mengeluarkan racun dari di dalam tubuh dikarenakan cuka mampu menyeimbangkan kembali kandungan keasaman tubuh.

PENGERTIAN SOLAR WATER HEATER

Pada awalnya, water heater lebih banyak digunakan terhadap negara-negara yang beriklim dingin. Namun, kini negara-negara tropis seperti di Indonesia pun jadi marak memanfaatkan water heater. Sebagian besar customer water heater tersebut adalah penduduk yang tinggal di kota-kota besar.

Bagi pekerja kantor, rasa capek sehabis bekerja seharian di kantor sesungguhnya menyebalkan. Tentu mereka butuh sebuah kenyamanan ketika pulang ke rumah. Nah, kenyamanan tersebut antara lain mampu dinikmati bersama dengan berendam di air panas atau mandi air hangat.

Salah satu alat yang pas sehingga Anda mampu menikmati berendam di air panas adalah bersama dengan memanfaatkan water heater. Pada umumnya, water heater dibagi jadi tiga jenis yakni gas water heater, electric water heater, dan solar water heater.

Secara tradisional untuk beroleh air panas, cukup bersama dengan memasak air bersama dengan kompor. Kemudian masalahpun muncul, lama nunggu sampai air panas dan kuantitas air panas yang didapat terhitung terbatas.

Semakin banyak air yang dipanaskan, jadi lama nunggunya dan sudah pasti jadi banyak pula bahan bakar yang dibutuhkan. Atas basic inilah (waktu-kuantitas-energi-biaya), Kedatangan teknologi pemanas air jadi pilihan. Cukup banyak merk-merk pemanas air yang beredar dipasaran bersama dengan bermacam fitur yang ditawarkan.

Namun menurut pengamatan kami tidak seluruh persoalan di atas teratasi oleh merek dan jenis yang ada. Dengan kata lain tiap-tiap merek dan tipenya miliki berlebihan dan kekurangannya masing-masing. Sesuai namanya pemanas air jenis ini memanfaatkan sinar matahari sebagai energi untuk memanaskan air. Tetapi tidak menutup bisa saja pemanas ini butuh energy listrik sebagai back up andaikata cuaca tidak mendukung(hujan) dan berlebihan pemakaian.

Cara kerja water heater jenis ini adalah memanfaatkan prinsip penyerapan tenaga matahari. Solar water heater mampu jadi cara yang efisien untuk menghasilkan air panas dirumah Anda. Alat ini terhitung mampu digunakan di dalam iklim apapun, dan bahan bakar yang digunakan merupakan bahan bakar terbarukan yakni sinar matahari bebas tanpa wajib membayar cuma bersyukur terhadap Allah SWT (Tuhan) yang Maha Pencipta.

Solar water heater merupakan proses yang didesain untuk menghadirkan air panas sepanjang hari/tahun. Namun, di musim hujan kadang panas matahari yang diperoleh tidak mampu memenuhi untuk memanaskan air.

Anda tidak wajib khawatir bakal perihal tersebut, solar water heater merupakan alat yang sudah didesain bersama dengan tekhnologi mutakhir sehingga jikalau perihal tersebut berlangsung proses masih mampu memanaskan air memanfaatkan backup listrik. Selain itu, inovasi tekhnis terhadap alat ini sudah menaikkan kinerja, lama memanfaatkan sistem, dan kemudahan di dalam penggunaannya.

Pemanas air jenis ini terdiri 2 komponen utama, yakni panel kolektor dan tangki penyimpan, yang terhubung oleh dua pipa (hot Pipe dan Down pipe). Pada panel kolektor terdapat penutup kaca yang berguna menangkap panas sinar matahari yang didalamnya terdapat susunan kronologis pipa tembaga sebagai jalan air yang dibalut sirip-sirip penyerap panas (absorber). Sedangkan tangki berguna seperti termos untuk menampung air panas sehingga panasnya tahan lama.

Ketika matahari bersinar, panel kolektor menangkap sinar matahari dan secara mekanis mengalirkan panas dari sirip-sirip penyerap panas ke pipa-pipa tembaga yang memuat air, sehingga suhu air di dalamnya perlahan meningkat. Air yang lebih panas bakal bergerak ke atas memasuki tangki penyimpan dan air yang lebih dingin bakal turun memasuki kronologis pipa tembaga untuk dipanaskan.

Begitu setelah itu air bergerak sendiri sampai seluruh air di dalam tangki penyimpan capai suhu yang diinginkan. Ketika suhu air panas di tangki penyimpan sama bersama dengan suhu air panas di panel keloketor, bersama dengan sendirinya air berhenti mengalir.

Ada yang menarik di sini, yakni antara air yang lebih panas dan air yang lebih dingin konsisten bersirkulasi tanpa perlindungan dari luar, umpama pompa.

Hal ini mampu berlangsung dikarenakan air yang dipanaskan jadi memuai dan sebabkan massa jenisnya jadi lebih enteng daripada massa jenis air yang lebih dingin sehingga air yang lebih panas bakal bergerak ke atas. Ini dinamakan prisip alamiah konveksi air dikarenakan pemanasan, dan proses yang mengacu terhadap prinsip ini dinamakan proses Thermosiphon.

Karenanya pemanas air tenaga surya bersama dengan proses Thermosiphon ini, pemasangannya senantiasa di atap tempat tinggal atau memanfaatkan rangka dudukan andaikata di pakai di atas dak. Hal ini adalah untuk beroleh sinar matahari yang cukup, kemiringan atap dan rangka dudukan dimanfaatkan untuk meletakkan sehingga posisi tangki di dalam penyimpannya lebih tinggi dari panel kolektornya.