Paket Wisata Paralayang Parangtritis Jogja yang Eksotis

Sudahkah Anda mempersiapkan liburan Anda? Mau liburan yang seru dan tak biasa? Mungkin Anda perlu menyimak wisata seru yang satu ini. Wisata seru kali ini tak perlu jauh-jauh ke luar pulau, sebab Anda hanya perlu berkunjung ke Jogja, dan pergilah ke Paket Wisata Paralayang Parangtritis.

Jadi kalau biasanya Anda pergi ke pantai hanya untuk sekedar berbasah-basahan, bermain air pantai, bermain pasir, Anda juga bisa melakukan hal lain yang tak kalah seru dan mampu menguji adrenalin Anda. Dan, di Bukit Paralayang ini lah jawabannya.

Ke Paralayang dengan Paket Wisata Jogja

Jika kamu ingin menikmati perjalanan ke Paralayang dengan lebih menyenangkan dan mudah, kamu bisa memilih paket wisata Jogja yang disediakan oleh Raskita

Paket Wisata Paralayang
sumber: IDNtimes.com

Dengan berbagai kelebihan dan keunggulan yang diberikan oleh Raskita dalam paket tour Jogja ini pasti akan membuat perjalanan lebih menyenangkan bukan?

Ada berbagai pilihan lengkap untuk menikmati wisata murah di Jogja dengan gampang. Salah satunya adalah dengan menikmati sunset yang cantik di bukit paralayang. Pastinya akan sangat seru sekali bukan?

Paket Wisata ke Bukit Paralayang

Bukit Paralayang ini adalah bukit di sekitar area pantai Parangtritis. Sesuai dengan namanya, bukit ini adalah bukit yang digunakan oleh komunitas penyuka olahraga ekstrim seperti paralayang. Mereka melakukan aktivitas paralayang di bukit ini ketika cuaca dan angin mendukung. Sehingga dengan sering adanya aktivitas paralayang yang dilakukan di bukit ini, akhirnya bukit ini pun sering disebut sebagai Bukit Paralayang Parangtritis.

Bagaimana? Apakah Anda salah satu dari orang yang penasaran dan ingin mencoba wahana yang satu ini?

 

Lokasi Bukit Paralayang Parangtritis

Lokasi Bukit Paralayang ini berada di sekitar area pantai Parangtritis. Jika Anda dari arah Yogyakarta, Anda hanya perlu mengarahkan perjalanan Anda menuju Jalan Parangtritis yang bisa Anda temukan di petunjuk jalan. Jika sudah melewati pantai Parangtritis, luruslah terus menuju Jalan Wonosari hingga sampai ke pertigaan Girisubo, ambil kanan menuju ke Bukit Paranglayang.

Untuk sampai ke sana, Anda akan melewati jalan yang menanjak sehingga Anda perlu memastikan untuk menggunakan kendaraan yang bagus dan dalam keadaan normal. Lalu jika sudah sekitar 1 km berjalan menanjak, nanti di atas Anda menemukan joglo yang artinya Anda sudah sampai di area Bukit Paralayang.

Fasilitas yang ada di Paket Wisata Bukit Paralayang Parangtritis

Pergi ke Bukit Paralayang tidak akan membuat Anda khawatir akan kesulitan mencari toilet maupun lainnya. Sebab, di Bukit Paralayang kini sudah dibangun beberapa fasilitas pendukung seperti toilet, mushola, warung makan, ataupun penginapan. Jadi, jika Anda lupa bawa bekal, Anda bisa menikmati sunset di Bukit Paralayang ini sembari menikmati makanan yang dijual di warung makan di area tersebut.

Keindahan yang dapat dinikmati di Bukit Paralayang

Di Bukit Paralayang Anda bisa menikmati beberapa keindahan yang disajikan dan pastinya akan membuat Anda bisa melepaskan penat. Letaknya yang berada diketinggian membuat Anda bisa menikmati luasnya pantai Parangtritis dari atas bersama pasangan atauapun keluarga Anda.

Waktu yang pas untuk ke sini adalah pagi hari atau sore hari. Pasalnya di jam-jam tersebut, Anda bisa berburu sunrise maupun sunset. Selain itu cuaca juga belum terasa panas sehingga dengan santai sembari ngopi-ngopi, Anda bisa mengobrol dengan tenang bersama kerabat.

Nah tak lupa pula selain bisa menikmati keindahan alam dari atas Bukit Paralayang, Anda pun bisa juga mencoba wahana olahraga ekstrim yang tak kalah seru. Ya, apa lagi kalau bukan, Paralayang. Jika angin sedang bagus dan cuaca mendukung, Anda bisa meminta kepada petugas untuk mencicipi salah satu olahraga ekstrim ini. Cukup dengan membayar 300.000 rupiah per orang, Anda sudah bisa menikmati wahana ekstrim ini.

Tenang saja, Anda juga akan dipandu dan ditemani terbang melayang bersama Paralayang menikmati pantai Parangtritis dari atas. Wah, seru bukan. Dengan begini, liburan Anda tidak hanya biasa-biasa aja, kan? Tapi justru luar biasa. Anda pun juga bisa mengambil foto saat melayang di atas udara. Seruuu.

Nah kalau sudah begini, sudah saatnya Anda langsung menuliskan Bukit Paralayang ke buku agenda Anda sebagai destinasi wisata tujuan liburan nanti. Jika Anda masih ragu dengan medan jalanan yang ada di sana, tidak perlu khawatir. Pilih paket wisata saja dan Anda pun akan diantar berlibur ke Jogja kemana saja. Selamat berlibur!