Oleh Oleh Khas Bali Yang Wajib di Beli Saat berlibur ke Bali

Rekomendasi Oleh Oleh Khas Bali yang wajib di bawa pulang saat berkunjung ke bali

1 Oleh Oleh Khas Bali Salak Gula Pasir.

Salah satu oleh oleh khas bali yang tidak ada di daerah selain bali adalah salak gula pasir, salak ini sanggat berbeda dengan salak yang lain yang ada di seluruh indonesia.

Salak gula pasir ini memiliki ke khasan dari rasa dan bentuknya, rasanya sanggat manis seperti gula dan tidak sepet di lidah, dan bentuknya kecil di banding dengan ukuran salak pada umumnya.

Salak Gula Bali hanya ada di Bali dan berasal dari Kabupaten Karangasem.

oleh oleh khas bali salak gula pasir
oleh oleh khas bali salak gula pasir

2. Pie Susu Bli Man

Buah tangan yang satu ini juga sanggat khas dari Bali dan wajib anda bawa saat berlibur ke pulau bali, Pie Susu Bali Bli Man ini rasanya berbeda dengan pie susu yang lainya, rasanya paling enak bikin nagih dan di produksi terbatas, jadi sanggat terjaga kwalitasnya.

Pie susu bli man ini di produksi secara homemade dan terbatas, jadi kalau mau pesan pie susu yang satu ini kalau bisa teman teman pesan dulu 1 hari sebelumnya, atau makin jauh makin baik, walau tidak menutup kemungkinan untuk teman teman beli langsung ke tempat produksinya. tapi karena produksi nya terbatas dan peminatnya sanggat banyak, jadi anda harus bersabar kalau tidak pesan dulu dan kehabisan.

Note : The Best Pie Susu di Bali Guys.

oleh oleh khas bali pie susu bli man
oleh oleh khas bali pie susu bli man

3. Pia Legong

Pia yang satu ini juga khas dari bali, pia legong ini adalah pelopor pia dengan bentuk yang besar dan rasa beraneka ragam rasa. rasanya juga sangat enak guys, sama dengan pie susu bli man, pia legong ini juga anda harus jauh hari pesan, karena produksinya terbatas dan peminatnya sanggat banyak, biasanya pembelian hanya di batasi 2 box saja, karena jumlah pembeli sanggat membludak.

pialegong
pialegong

4. Kacang Tari Bali

Salah satu Oleh Oleh bali yang wajib anda bawa pulang adalah kacang tari bali, kacang yang satu ini berbeda dengan kacang kacang yang lainnya, dari segi bentuk dan rasa, bentuk kacangnya besar besar dan rasanya enak banget, jauh beda dengan kacang kacang yang lain rasanya.

kacang tari bali
kacang tari bali

5. Baju Joger

Bagi anda pencinta baju kaos yang berisi kata kata lucu seperti dagadu, di bali memiliki baju kaos joger, yang sudah terkenal sejak jaman dulu dan sanggat legend, bagi anda yang berkunjung ke bali, wajib datang ke joger dan belanja oleh oleh baju kaos nya.

baju joger
baju joger

6. Patung Bali

Bali sanggat terkenal dengan ketrampilan artisan nya dalam mengolah sebuah karya seni, di ubud banyak bertebaran ukiran kerajinan tangan yang bernilai seni tinggi, bila anda sedang ke bali, jangan lewatkan untuk berkunjung ke pasar seni ubud untuk mencari karya seni yang keren keren, mengenai harganya jangan kawatir, harganya tidak mahal, karena ini asli dari kerajinan tangan masyarakan ubud sekitar, tapi walau begitu anda juga bisa tawar menawar ke pada pedagangnya agar mendapat harga yang terbaik

oleh oleh bali patung
oleh oleh bali patung

7. Lukisan

Selain Patung di Bali juga sanggat terkenal dengan lukisannya, banyak artisan baik senior atau artisan muda berbarengan menjajakan hasil karya seni lukisan yang menawan. Hasil lukisan di bali memiliki ciri khas yang tidak di miliki oleh daerah lainnya, sanggat unik dan penuh dengan arti dan sangat artistik. kalau anda sedang jalan jalan ke bali, jangan lupa membawa oleh oleh khas bali berupa lukisan ini.

mengenai harga anda juga jangan kawatir, harganya masih terbilang terjangkau, apalagi bila pembeli lokal, harga tidak semahal yang di berikan ke pada tamu asing, dan jangan lupa tawar menawar masih berlaku di sini .

Oleh Oleh Bali lukisan
Oleh Oleh Bali lukisan