Obat Alami untuk Wasir

Ambeien menjadi sebuah penyakit momok bagi orang yang sering mengalami kesulitan buang air besar. Tidak hanya itu saja, faktor penyebabnya juga sangat beragam. Dalam mengobatinya, Anda bisa menggunkan obat alami untuk wasir sehingga minim risiko efek samping.

Obat Alami untuk Wasir

Beberapa Obat Alami untuk Wasir

Sudah sejak lama, masyarakat Indonesia lebih suka memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah wasir. Oleh sebab itu, sebagai referensi simak kumpulan bahan-bahan herbalnya berikut ini.

  1. Memakai Lidah Buaya

Tanaman yang sangat identik dengan kegunaannya untuk membuat rambut lebih sehat dan hitam berkilau ini ternyata menyimpan khasiat lainnya. Kandungan zat anti inflamasi dan anti bakterinya akan membantu meredakan sakit peradangan ambeien.

Penggunaan bahan alami lidah buaya dapat Anda lakukan dengan mengambil gelnya. Kemudian, bersihkan area anus dan oleskan secara merata. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin. Kini, penderita juga bisa membeli ekstrak gel dengan kandungan 99% aloe vera pada toko-toko kecantikan.

  1. Memakai Akar Kangkung

Kangkung merupakan sebuah tanaman sayur yang mempunyai manfaat bagus bagi kesehatan. Bahkan, sejak lama juga menjadi obat alami untuk wasir. Penggunaannya juga sangat mudah dan praktis. Selain itu, kandungan baiknya mampu mengatasi rasa sakit ambeien.

Dalam menggunakan kangkung, maka Anda bisa mengambil bagian batang dan akarnya. Kemudian, cuci secara bersih. Setelah itu, blender bersama air matang. Kemudian minumlah jus tersebut secara rutin. Ini juga mampu menjadi obat wasir berdarah.

  1. Mengoleksan Minyak Kelapa

Cara berikutnya yang menjadi metode alamiah meredakan penyakit ambeien adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Bahan alami ini mudah sekali menemukan pada tempat penjualan bahan masakan maupun toko-toko lainnya.

Untuk menggunakan minyak kelapa, penderita wasir cukup dengan mengambilnya sebagai obat oles. Pastikan sudah mencuci tangan serta area dubur. Oleskan secara perlahan-lahan di benjolan serta area sekitar dubur. Lakukan metode ini setiap hari hingga sembuh.

Baca juga: Jual obat wasir herbal di jogja

Demikian informasi tentang pilihan obat alami untuk wasir. Anda bisa menjadikannya referensi sehingga jika tidak bisa ke dokter atau apotik, dapat memanfaatkan bahan-bahan herbal sekitar rumah. Semoga bermanfaat.