MENINGKATKAN RANKING DAN MENINGKATKAN PENJUALAN DI E-COMMERCE

Hari ini kita akan melihat semua tips dan aktivitas yang harus dilakukan untuk meningkatkan positioning sebuah e-commerce di mesin pencari. Panduan yang diperbarui ke 202 yang menyajikan kepada Anda 35 tip praktis tentang SEO untuk e-commerce dan tentang cara mengoptimalkan toko online kecil dan besar untuk meningkatkan lalu lintas dan pendapatan.

MENINGKATKAN RANKING DAN MENINGKATKAN PENJUALAN DI E-COMMERCE

Sebagian besar pemilik dan manajer e-niaga hanya memahami sedikit atau tidak sama sekali tentang SEO dan pemosisian mesin pencari (memang demikian), dan dengan demikian berisiko membuat toko online yang akan sangat sulit bagi mereka untuk mendapatkan jumlah penjualan yang baik.

Hari ini kita akan melihat bagaimana mengatasi masalah ini berkat SEO untuk e-niaga , atau semua praktik dan kiat yang akan membantu Anda meningkatkan pemosisian e-niaga Anda. Di bawah ini kita akan melihat semua pengoptimalan SEO yang dapat diterapkan di toko online untuk meningkatkan kunjungan dan penjualannya.

Rancang e-commerce Anda dengan benar

Ini adalah bagian penting dari SEO, berlaku untuk semua realitas online, dari situs kelembagaan hingga blog pribadi, tetapi sangat penting untuk sektor seperti e-niaga, di mana situs dan struktur yang mendasarinya harus memiliki karakteristik tertentu. Fase desain pertama ini , terkait erat dengan penataan kedua, berfungsi untuk meletakkan dasar – dasar proyek online Anda , mulai dari paket hosting yang akan Anda gunakan hingga kata kunci yang akan Anda optimalkan konten dan gambarnya.

Pilih tuan rumah yang baik

Ketika orang awam mulai menyusun e-commerce-nya, dia biasanya hanya memberikan sedikit perhatian pada pilihan hosting, meremehkan pentingnya. The infrastruktur situs , yaitu server yang menjadi host, adalah bukan salah satu faktor yang paling relevan untuk e-commerce, karena banyak elemen bergantung padanya.

Pertama – tama, kecepatan situs , yang membuat toko lebih atau kurang dapat digunakan, tetapi juga keamanan , jelas penting dalam hal penjualan online. Analisis pasar akan membantu Anda memilih jenis hosting yang akan digunakan, berdasarkan perkiraan lalu lintas bulanan, dan hosting yang baik akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan waktu durasi rata-rata di situs, menurunkan rasio pentalan, menjamin keamanan, dan menjamin peningkatan – waktu optimal.

Pilih CMS yang bagus

Setiap e-commerce memiliki CMSnya sendiri . Selain prinsip filosofis, ada banyak CMS yang berbeda di dunia, dari yang gratis hingga yang eksklusif: Anda hanya perlu tahu cara memilih yang tepat. Saran umum saya adalah memilih salah satu dari dua solusi yang diusulkan di bawah ini:

  • WordPress + Woocommerce untuk toko online dengan produk yang relatif sedikit , sekitar seratus
  • PrestaShop / Magento dalam hal membuat toko dengan banyak item yang tersedia (saya lebih suka PrestaShop, tetapi itu adalah selera).

 

Pelajari kata kuncinya

Kesalahan yang sering terjadi dalam pengelolaan dan implementasi e-commerce adalah kegagalan menganalisis dan mempelajari kata kunci yang akan digunakan. Ini adalah salah satu langkah terpenting yang harus dilakukan dan harus dilakukan dengan hati-hati dan kompeten, karena akan menentukan keberhasilan toko.

Pertama-tama, kami perlu menganalisis seberapa besar persaingan yang ada untuk produk yang Anda coba jual, dan oleh karena itu betapa sulitnya untuk dapat memposisikan diri Anda dengan kata kunci pencocokan tepat dari item Anda. Kemudian perlu dilakukan penelitian kata kunci yang akurat , atau untuk membuat daftar panjang kata kunci terkait dan kata kunci ekor panjang  yang kemudian akan membentuk url produk, kategori, dan artikel Anda.

Tahap desain awal ini penting dilakukan sebelum pembuatan situs, sehingga lembar produk dimasukkan dengan url yang benar dan SEO dioptimalkan: tetapi ini adalah sesuatu yang akan kita lihat nanti. Untuk melakukan ini, kami dibantu oleh banyak alat penelitian kata kunci yang dapat kami gunakan untuk menyusun toko online kami.

Struktur SEO untuk E-commerce

hirarki produk dan struktur situs adalah salah satu elemen yang paling relevan untuk memperoleh baik yang organik peringkat situs Anda. Struktur e-commerce , bersama dengan otoritas situs (kuantitas dan kualitas backlink yang masuk) dan pembuatan lembar produk unik yang dibuat dengan salinan yang bagus, sudah melakukan 80% SEO dan akan membantu Anda memastikan bahwa toko Anda baik-baik saja. diposisikan di posisi terbaik

Justru karena alasan inilah struktur situs harus dirancang hingga detail terkecil , mencoba menghubungkan berbagai produk bersama-sama, membaginya ke dalam kategori yang dipilih dengan bijak, memposisikannya dekat dengan beranda, dan sebagainya. Sekarang saya akan menunjukkan kepada Anda secara rinci bagaimana menyusun e-commerce dengan benar.

Taut silang

Apa yang dimaksud dengan crosslinking ? Ini tidak lebih dari latihan yang menghubungkan berbagai produk, atau lebih tepatnya mereka dihubungkan bersama. Praktik ini berguna untuk membuat tautan internal yang baik , dan untuk menunjukkan kepada pengunjung dan pelanggan produk lain yang mungkin mereka minati.

Tautan yang baik antara artikel dapat diperoleh dengan dua cara: melalui penerapan produk terkait dan melalui penggunaan yang baik dari blog perusahaan , yang akan kita lihat nanti.

Struktur tag

Penggunaan tag yang benar adalah alat yang sangat berguna  dalam hal SEO di e-commerce. Yang kami maksud dengan benar adalah penggunaan tag secara sadar , yang dapat menghubungkan berbagai produk bersama-sama, sehingga juga meningkatkan kemampuan navigasi situs.

Yang penting adalah tag digunakan dengan bijak. Berikut beberapa tip untuk menggunakannya dengan cara terbaik:

 

Jangan gunakan kata kunci sebagai tag

Jangan isi artikel / produk Anda dengan lusinan tag yang tidak berguna

Mulai gunakan label hanya jika Anda memiliki jumlah produk yang cukup (diharapkan memiliki lebih atau kurang 5 item untuk setiap tag)

Anda dapat menyimpan 3-4 tag per produk sebagai referensi

SEO teknis untuk e-commerce

Masalah Entri Data: Pengimpor CSV WooCommerce

The Data Entry tidak lain adalah masuknya konten, dalam hal ini dari artikel dan produk, dalam e-commerce mereka sendiri. Prosedur ini, yang menurut orang paling tidak berpengalaman bisa jadi sepele dan cepat, sering kali menjadi penyebab salah satu masalah terbesar dalam kenyataan ini.

Masalah terjadi ketika pemilik toko, atau siapa pun dia, harus mentransfer ratusan / ribuan produk ke perangkat lunak manajemennya. Sayangnya, banyak yang menggunakan plugin WordPress yang dikenal sebagai pengimpor CSV WooCommerce , yang secara otomatis memuat artikel dari sistem manajemen ke situs, semuanya melalui file excel sederhana.

Jika Anda berniat untuk menggunakan plugin ini, bersiaplah untuk situasi yang mirip dengan serial TV “Serangkaian Acara yang Tidak Beruntung” , karena ada banyak masalah yang menanti Anda, pertama-tama pembuatan konten duplikat dalam jumlah besar , kehadiran artikel TIDAK dioptimalkan SEO dan sebagainya.

Rel = tag kanonik

Istilah “kanonis” mendefinisikan halaman produk “sebenarnya”, yang harus dipertimbangkan oleh Google. Jika Anda berurusan dengan E-commerce yang penuh dengan lembaran produk yang identik , Anda dapat menggunakan parameter ini untuk menunjukkan ke Google yang mana dari berikut ini yang akan menjadi referensi, untuk menghindari terkena penalti.

Singkatnya, jika ada banyak produk yang sebagian besar memiliki deskripsi yang sama, Anda perlu mencari produk dengan performa terbaik dan optimal serta menggunakan tag rel = “canonical” untuk merujuk semua item lain ke produk tertentu tersebut.

NoIndex

Ketika kita dihadapkan dengan ribuan lembar produk yang semuanya sama, bahkan tag rel = “canonical” tidak cukup untuk mengeluarkan kita dari masalah. Lalu apa yang harus dilakukan dalam situasi ini? Alternatifnya adalah dengan menggunakan noindex, ikuti nilai, dan tetapkan ke meta robot .

Dengan cara ini Anda akan menghindari pengindeksan ribuan konten yang identik dan Anda akan dapat mengarahkan bot mesin pencari ke situs dengan struktur yang lebih bersih, lebih rapi dan berfokus pada konten yang paling penting .

Konten duplikat

Seringkali saya merasa merinding ketika saya mengunjungi e-commerce yang memiliki, untuk lusinan produk, deskripsi identik yang sama , terkadang bahkan tag judul yang sama , berubah mungkin untuk 1 huruf / angka. Masalah seriusnya adalah Anda berisiko mendapat hukuman berat karena menggunakan konten duplikat, jadi penting untuk menggunakan teks unik untuk setiap produk (kecuali tag rel = canonical dan noindex digunakan dengan benar).

Optimalkan sisi SEO eCommerce Anda

Di sini kami berada di bagian paling menarik dan paling menarik dari artikel ini, yaitu saran dan praktik yang akan diterapkan di sisi SEO untuk meningkatkan pemosisian organik e-commerce Anda .

Pada kenyataannya tahap-tahap sebelumnya seperti desain struktur, jasa backlink edu dan analisis serta penelitian kata kunci atau yang akan kita lihat nanti seperti membangun link sudah menjadi bagian dari SEO, namun disini kita akan menganalisa secara detail. SEO pada halaman , atau peningkatan yang dapat diterapkan pada konten individual.