Meningkatkan nilai Copywriting untuk pencarian lebih baik

Karena calon pelanggan menggunakan mesin pencari untuk menemukan konten yang memenuhi kebutuhan mendesak mereka, kualitas copywriting dan bagaimana itu dioptimalkan akan menentukan apakah artikel blog atau halaman web menempati urutan pertama untuk istilah pencarian tertentu atau apakah itu kurang dari halaman pertama.

Sebagai ahli dalam pengoptimalan mesin telusur dan copywriting, kami tahu bahwa salinan yang bagus ditulis untuk orang dan mesin telusur. Itulah sebabnya, dengan harapan membantu klien kami membuat konten yang lebih kuat, kami telah mengumpulkan beberapa tip bermanfaat tentang cara meningkatkan copywriting Anda untuk peringkat pencarian yang lebih baik .

Temukan lebih banyak informasi tentang bagaimana menulis untuk mesin pencari dan manusia .

1. Gunakan Judul & Judul Meta yang Menarik Perhatian

Setiap artikel blog dan halaman arahan harus memiliki judul dan judul meta yang menarik untuk membantu meningkatkan peluang menghasilkan lebih banyak klik dari calon pelanggan. Jenis judul tertentu dapat membantu meningkatkan keterlibatan pengguna dengan konten Anda, seperti artikel petunjuk dan daftar bernomor.

Saat menulis judul atau judul meta yang menarik perhatian, penting juga untuk mencoba memasukkan kata kunci utama untuk halaman atau artikel; namun, karena menulis judul yang menarik bagi pembaca harus menjadi prioritas pertama Anda, penting untuk tidak mengorbankan judul yang menarik untuk dimasukkannya kata kunci.

Untuk memastikan bisnis anda maju harus di support dengan pemasaran online menggunakan teknik SEO terbaru.

2. Pilih Kata Kunci yang Relevan

Kata kunci adalah bagian penting dalam membantu peringkat konten tinggi di mesin pencari. Saat memilih kata kunci yang akan digunakan dalam salinan Anda, pastikan untuk memilih satu kata kunci utama yang akan digunakan paling banyak di seluruh konten pada halaman (sekali per paragraf). Daftar kata kunci Anda juga harus menyertakan kata kunci tambahan, seperti kata kunci ekor panjang dan kata kunci LSI, yang akan memperkaya konten, sekaligus membantu mesin pencari memahami konteks salinan.

Kata kunci berekor panjang sering kali terdiri dari tiga atau empat kata yang sangat relevan dengan apa yang Anda tulis. Meskipun kata kunci berekor panjang cenderung memiliki volume pencarian yang lebih rendah, kata kunci tersebut dapat membantu menargetkan audiens Anda lebih baik daripada kata kunci yang lebih pendek.

Kata kunci LSI (Latent Semantic Indexing) juga penting untuk mengoptimalkan copywriting untuk mesin pencari. Kata kunci LSI adalah istilah yang terkait dengan konteks kata kunci Anda dan contohnya dapat ditemukan di bagian “Pencarian terkait dengan …” di bagian bawah halaman hasil mesin pencari (SERP).

3. Tulis Deskripsi Meta yang Menarik

Deskripsi meta adalah ringkasan singkat dari halaman web yang ditampilkan di hasil pencarian dan merupakan bagian penting untuk meyakinkan pembaca agar mengklik ke situs web. Menulis deskripsi meta yang menarik tidak hanya akan memberi pembaca wawasan tentang apa halaman atau artikel itu tetapi juga akan membantu mereka memutuskan apakah konten Anda relevan dengan apa yang mereka cari, meningkatkan peluang mereka mengunjungi situs web Anda.

4. Bertujuan untuk Mengungguli Cuplikan Unggulan

Membuat konten Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian memang bagus, tetapi menampilkan konten Anda sebagai cuplikan pilihan bahkan lebih baik. Cuplikan unggulan, juga dikenal sebagai posisi nol, adalah kotak konten yang ditempatkan Google di bagian paling atas halaman hasil. Inilah Tips SEO.

Untuk mengungguli cuplikan unggulan saat ini, Anda harus terlebih dahulu memahami pertanyaan apa yang dijawab oleh cuplikan tersebut. Pertanyaan itu harus menjadi fokus utama konten Anda dan Anda harus mencoba menjawabnya dalam blok teks yang panjangnya sekitar 40-60 kata. Pastikan jawabannya lugas, disajikan dalam bentuk paragraf, daftar, atau tabel, dan ditempatkan secara alami di dalam konten halaman lainnya.

5. Buat Konten Berformat Panjang

Algoritme mesin telusur menyukai konten berbentuk panjang karena mereka yakin itu akan memberikan nilai tertinggi bagi pembaca. Menulis konten panjang dapat membantu artikel atau halaman Anda menonjol di antara pesaing; namun, penting untuk memastikan bahwa semua konten di halaman relevan dengan topik utama halaman tersebut.