Membentuk Karakter Anak dengan Permainan

 

Anak adalah anugrah dari Sang Pencipta Yang Maha Agung. Amanat yang harus diemban bagi setiap orang tua yang dititipi amanah anak. Tidak sedikit orang yang sangat mendambakan anak, akrena lama sudah menikah tapi belum dikaruniai momongan. Bersyukurlah selalu bagi anda yang sudah daiamanahi anak penerus generesi keluarga.

Salah satu wujud rasa syukur atas karunia yang diberkan Tuhan kepada bapak ibu yang telah diberi amanah anak, adalah dengan cara mendidiknya dengan baik, ahsan, membentuk karakternya dengan karakter mulia. Peribasa orang jawa “Wong nandur bakal ngunduh wohing pakarti”. Artinya orng yang menanam kebaikan, mengajarkan kebaikan, membiasakan kebaikan, suatu saat akan memetik hasil seperti apa yang mereka tanam, apa yang mereka ajarkan. Orang menanam kebaikan, akan mengunduh mendapat balasan kebaikan.

Jika orang tua tidak mampu untuk mendidik anaknya sendiri, bisa dengan cara disekolahkan dilemabaga pendidikan. Lembaga pendidikan berperan penting dalam mengembangkan kepribadaian anak. Dengan sekolah karakter-karakter anak bisa terbentuk.  Di sekolah akan diajarkan beberapa ketrampilan yang bertujuan membentuk karakter anak. Salah satu ketrampilan, seperti karakter sosial akan berkembang ketika memasuki dunia sekolah.

Ketrampilan sosial merupakan kemampuan individu dalam mencapai kematangan sosial yang sesuai dengan tuntutan sosial meliputi kemampuan berhubungan dengan teman sebaya, kemampuan berhubungan dengan diri sendiri, kemampuan yang berhubungan dengan dengan kesuksesan akademik, kemampuan yang berhubungan dengan dalam memenuhi permintaan orang lain serta kemampuan interpersonal dalam bersosialisasi.

Di dalam dunia  pendidikan ada berbagai macam kegiatan yang dapat mengembangkan ketrampilan sosial anak, salah satunya adalah dengan mengadakan exstrakulikuler drumband. Tujuan pembuatan extrakurikuler drumband ini untuk melatik motoric peserta didik, disamping itu juga menjadi daya tarik sekolah. Adapun manfaat bermain drumband antara lain :

  • Melatih diri dalam hal bekerjasama, berkomunikasi, berinteraksi dengan orang lain/tim
  • Menstimulus perkembangan saraf dan sel otak
  • Mengembangkan karakter
  • Melatih fokus dan kedisiplinan
  • Melatih percaya diri dan mental
  • Melatih ketrampilan memainkan alat musik
  • Salah satu cara berolah raga sebagai cara menjaga kesehatan tubuh
  • Menjaga kebugaran badan
  • Memupuk jiwa leadership, rasa senang dan bahagia

Bagi anda atau instansi anda sedang mencari alat drumband kami sarankan mencari pabrik drumband atau pengrajin drumband yang terpercaya kwalitas akan produknya. Banyak pabrik atau toko yang menjual alat drumband. Agar nantinya alat yang dibeli bisa bertahan lama, optimal dalam mainkanya.

Pastikan toko yang jual alat drumband punya reputasi nama di mata konsumen. Salah satu komponen penting dari srum band adalah body drumband hingga carrier atau harness. Pastikan terbuat dari bahan yang berkwalitas. Biar tampilan alat drumband anda menarik, maka carilah beberapa pilihan warna yang inovatif untuk produk drumband dan marchingband. Pertimbangan lain membeli alat drumband adalah bagaimana desain kostumnya? Akan lebik baik jika tempat pengrajin drumband yang dipilih juga melayani pembuatan kostum seragamnya.