4 Kriteria Matras Kasur Busa yang Bagus Digunakan oleh Lansia

Mendapatkan tidur yang berkualitas bisa diusahakan dengan menggunakan matras kasur busa berkualitas. Namun terdapat beberapa kriteria yang sebaiknya perlu diperhatikan jika ingin mencari tempat tidur untuk orang tua yang sudah lanjut usia. Pasalnya seiring bertambahnya usia, kebiasaan tidur bisa saja berubah. Berikut kriteria yang perlu anda perhatikan.

Kriteria Tempat Tidur yang Bagus untuk Lansia

  1. Tempat Tidur yang bisa Disesuaikan

Tempat tidur yang dapat disesuaikan seperti kasur ortopedi adalah pilihan tepat jika hendak digunakan oleh para manula. Khususnya jika orang tua anda sering berurusan dengan masalah seperti nyeri di berbagai area tubuh, kelemahan otot, atau pun masalah yang berkaitan dengan persendian lainnya.

Itu karena tempat tidur ortopedi yang bisa disesuaikan akan membantu orang tua yang mengalami kesulitan naik dan turun dari tempat tidur. Apalagi kasur ortopedi bermotor bisa diatur secara manual untuk dimiringkan pada suatu sudut. Jadi tempat tidur ini bisa digunakan untuk duduk atau bersandar ketika diperlukan.

 

  1. Tempat Tidur Hemat Ruang

Kriteria matras kasur busa yang bagus digunakan oleh lansia berikutnya yaitu pilih tempat tidur yang hemat ruang. Karena ruangan yang terasa sesak dinilai tidak bagus untuk lansia. Sehingga jika memiliki rumah minimalis, anda perlu memaksimalkan ruang terbatas dengan memilih furniture furniture yang tepat.

Baik itu kasur king atau queen maupun ukuran lainnya, sebenarnya tidak berlebihan jika anda menggunakan tempat tidur dengan tambahan ruang penyimpanan layaknya laci di bagian rangka untuk diberikan pada orang tua. Karena desain seperti ini jauh lebih praktis dan bermanfaat untuk kamar tidur. Alhasil ruangan tidak akan terasa sesak dan jauh lebih lega.

 

  1. Rangka dengan Headboard Miring

Untuk membuat bersandar dan duduk lebih nyaman, sebaiknya pilih tempat tidur dengan rangka headboard miring. Rangka tempat tidur sederhana ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki rutinitas sebelum tidur. Misalnya orang tua suka membaca terlebih dahulu menjelang waktu istirahat. Sehingga headboard empuk besar yang bisa dimiringkan akan sangat mengakomodasi kebutuhan tersebut.

 

  1. Perawatan yang Mudah

Kriteria lainnya untuk matras kasur busa yang bagus bagi lansia adalah memiliki perawatan yang mudah. Terutama jika anda membeli tempat tidur untuk orang tua yang tinggal seorang diri secara terpisah. Anda mungkin tidak bisa setiap hari berkunjung ke rumah orang tua untuk membantunya bersih bersih.

Oleh karena itu, pertimbangkan dengan kasur yang perawatannya mudah agar memudahkan orang tua. Di samping itu, kecelakaan seperti mengompol atau tumpahan minuman merupakan masalah beberapa kali ditemukan di antara populasi yang menua. Sehingga kasur dengan perawatan mudah akan sangat membantu.

Lebih dari itu, memilih kasur untuk orang tua sebaiknya bermuara pada keinginan dan kebutuhan mereka. Sehingga anda perlu memberikan berbagai opsi berkualitas agar orang tua senang dan nyaman. Dimana anda bisa mencari produk matras kasur seperti ini di Cellini Furniture. Apalagi Cellini memiliki semua kebutuhan kamar tidur yang produk produknya dapat anda lihat melalui showroom virtual maupun di toko fisik.