Material Kitchen Set Untuk Dapur Impianmu Paling Recommended !!!

Material Kitchen Set yang Cocok Untuk Dapur Anda

 

Untuk yang hoby memasak atau memiliki cita-cita menjadi seorang koki, tentu saja ingin mempunyai material kitchen set dapur dambaan, kan? Di zaman kekinian sekarang ini,  semua tampil serba kekinian, menawan, minimalis dan lebih estetik.

Nah, sekarang ini sudah datang pengembangan baru yang sanggup membuat penampilan dapur kita terlihat lebih menarik, menawan, estetik pastinya lebih minimalis juga dong!.

 

Rekomendasi Bahan Untuk Kitchen Set :

  • Marmer

Bahan ini benar-benar sangat unggul sebagai bahan landasan kitchen set. Salah satunya bahan hebat table paling favorit ini mempunyai banyak kelebihan loh!. Kecuali, menambahkan penampilan glamor, menggunakan bahan alam ini akan menambahkan kesan-kesan estetik, eksklusif, dan unik.

Kitchen set yang memakai bahan dari marmer menimbulkan personalitas yang lebih kuat, anti gores dan tahan panas, sangat cocok untuk memanggang. Keunggulan bahan marmer mempunyai permukaan yang dingin, lembut, dan corak-corak yang terlihat unik.

 

  • Granit

Material granit merupakan bahan yang berasal dari alam. Jika melihat dari sudut pandang seni, granit tidak kalah eksklusif dari marmer. Justru dapur akan terlihat lebih menawan, eksklusif dan lebih elektik. Kita bebas pilih pola yang sesuai keinginan kita karena bahan ini mempunyai wujud dan pola yang banyak variasi.

Material granit lebih kuat, bertahan lama, berpori kecil, dan tidak mudah tergesek. Bila ingin memakai granit, yakinkan untuk melapisinya dengan coating bagus dan kuat. Disamping itu, material kitchen set harus juga kuat supaya sanggup meredam beban granit yang lumayan berat.

 

  • Stainless Steel

Suka dengan interior yang memiliki nuansa industrial? pilih stainless steel sebagai table kitchen set. Kelebihan bahan ini cukup tahan air, panas, jamur, gampang dibersihkan dan proses penempatannya pun lebih mudah.

Kelebihan berikut yang jadikan material stainless steel benar-benar recommended. Karena, Stainless steel memiliki sifat isolator yang tidak gampang melekat dengan bahan lain. Selain keunggulannya yang bertahan lama dan kuat, dapur pun akan terlihat terkesan eksklusif dan menawan.

Bahan stainless steel memiliki kandungan 24% kromium. Rupanya, bahan kromium itu bisa menahan ada oksidasi pada perlengkapan dapur dan bahan nikel.

 

  • Alumunium

Sama seperti dengan bahan stainless steel, Aluminium mempunyai banyak kelebihannya. kitchen set dengan material alumunium menjadi opsi yang tepat. Bahan yang memiliki sifat anti rayap ini cukup kuat dan tidak gampang meliuk. Beratnya yang enteng memudahkan instalasi dan penyelesaiannya.

 

  • Solid Surface

material yang dibuat dari resin dan akrilik. Teksturnya tidak berpori hingga tidak meresap cairan warna seperti teh, kopi, minyak, dan lain-lain. Kesan-kesan yang menawan dan eksklusif, bahan ini benar-benar disukai banyak orang.

Dari harga cukup dapat dijangkau dan Berbahan cendrung enteng hingga tidak begitu memberatkan kabinet dibawahnya. Bahan ini mempunyai beberapa variasi pola dan warna hingga lebih bebas untuk mengaplikasikan warna kegemaran kita.

 

  • Multiplek atau plywood

Multiplek/plywood adalah tipe kayu olahan yang paling kuta. Bahan landasan yang dipakai untuk multiplek atau plywood ialah kulit kayu berlapis yang dipress dengan penekanan tinggi hingga benar-benar kuat dan tahan lama.

Multiplek atau plywood mempunyai struktur susunan kayu yang rapat, ini yang membuat lebih kuat dan mempunyai ketahanan pada air, khususnya dapur basah. Apa lagi jika memasangnya dengan susunan HPL dan Decosheet yang anti rayap dan permukaan atasnya licin tidak berpori.

 

Baca Juga Artikel

Tips Mencari Warna Kitchen Set Agar Terlihat Menarik

Tips Menata Kitchen Set Minimalis Supaya Lebih Efisien !!!