Kunci Pria untuk Memiliki Wajah Paling Awet Muda

Ikuti tips ini untuk Perawatan Wajah Pria

Merawat kulit tidak hanya menjadi masalah yang mengkhawatirkan bagi wanita, pria juga harus memperhatikannya untuk menjaga penampilan fisik yang lebih baik dan menghindari kerusakan pada wajah yang dapat menyebabkan stres, pola makan yang buruk, gaya hidup yang kurang gerak, dan lain-lain.

Untuk ini, Anda perlu mengikuti rutinitas harian dan menggunakan berbagai produk yang membantu Anda dalam proses ini.

Pertama, perlu untuk mengidentifikasi jenis kulit yang Anda miliki. Pakar Beauty and Well-being Program Kamar Industri Produk Kosmetik (Canipec) menjelaskan melalui pernyataannya bahwa ada 4 jenis.

MENEMUKAN:

Bagaimana Anda memutuskan untuk berolahraga dan membentuk kebiasaan sehat?

Ciptakan kebiasaan makan yang baik dan tingkatkan kesehatan Anda dengan tips ini

 

WAJAH

Normal: Melar, terasa lembut, dan terlihat sehat.

Kering: Mungkin terasa kencang, kasar di beberapa area dan tampak kusam.

Gemuk: Memiliki tampilan mengkilap dan berminyak di seluruh wajah, terutama di zona T (dahi, hidung dan dagu).

Campuran: Penampilan berminyak di zona T, tetapi penampilan kering atau normal di pipi. Ini adalah yang paling umum pada pria.

Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih yakin tentang jenis produk yang harus Anda gunakan untuk melakukan rutinitas perawatan kulit.

 

PERAWATAN KULIT

Hal pertama yang harus dimulai dengan mencuci muka di pagi dan malam hari dengan sabun atau gel pembersih wajah dan bilas dengan air. Penting untuk tidak mengeringkan wajah dengan handuk yang digunakan untuk tangan karena banyak bakteri dan saat melakukannya, jangan menggosok terlalu keras.

Dalam langkah-langkah ini dianjurkan bahwa sekali atau dua kali seminggu Anda menggunakan gel pengelupasan untuk menghilangkan komedo, sel-sel mati dan membersihkan lebih menyeluruh. Dengan cara yang sama, wajah membutuhkan Anda untuk menghidrasinya, untuk ini Anda harus menggunakan krim atau gel pelembab di pagi dan malam hari.

Anda mungkin juga tertarik dengan: Lawan gaya hidup menetap di rumah dengan tips sederhana ini

Terakhir, jika Anda berusia di atas 30 tahun, munculnya lingkaran hitam, kantung mata, dan penuaan dini merupakan aspek penting yang harus diperhatikan. Ada berbagai produk yang berfokus pada kontur mata, yang umumnya diterapkan pada malam hari.

Oleh karena itu, perawatan kulit merupakan isu yang juga dapat dianggap penting oleh laki-laki, karena stigma yang eksklusif untuk perempuan telah lama ditinggalkan.