Khasiat dan Manfaat Jus Pare Mentah

Zat-zat yang terkandung dalam pare terlalu bermanfaat bagi tubuh manusia. Pare terlalu rendah kalori yaitu hanya memiliki kandungan 17 kalori untuk setiap 100 gramnya. Pare termasuk hanya memiliki kandungan sedikit karbohidrat yaitu hanya 3,7 gram. Pare memiliki kandungan 1 gram protein dan tidak memiliki kandungan kolesterol  dengan Manfaat makan pare mentah.

Sayur pare termasuk memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C. Mineral yang terkandung di dalam sayur pare antara lain Kalsium ( 19 mg ), Tembaga ( 0,034 mg ), Zat Besi ( 0,43 mg ), Magnesium ( 17 mg ), Mangan ( 0,089 mg ), dan Zinc ( 0,8 mg ). Pare termasuk memiliki kandungan betakaroten dan alfakaroten.

Beberapa fungsi mengonsumsi jus pare mentah adalah sebagai berikut.

Khasiat dan Manfaat Jus Pare Mentah :

Menambah Nafsu Makan

Pare memiliki kandungan asam trichosanat dan momordicin yang berkhasiat untuk meningkatkan fungsi pencernaan di lambung. Oleh sebab itu, pare mampu dijadikan obat penambah nafsu makan alami untuk mengatasi kasus kurang nafsu makan.

 

Mengobati Penyakit Diabetes

Kandungan Phyto Nutrien terlebih polipeptida-P terhadap pare berkhasiat untuk menurunkan persentase gula darah. Selain itu, agen hipoglikemik yang disebut charantin mampu meningkatkan penyerapan glukosa dan glikogen sintesis dalam sel hati, otot, dan jaringan adiposa. Oleh sebab itu, pare mampu digunakan untuk mengobati penderita diabetes tipe-2.

 

Membantu Penderita HIV-AIDS

Pare memiliki kandungan senyawa sejenis protein alpha-momocharin atau MAP30 yang berkhasiat untuk menghindar pembiakan virus HIV penyebab penyakit AIDS.

 

Sebagai Antikanker

Pare memiliki kandungan flavonoid yang mampu menghindar pertumbuhan sel kanker. Mengonsumsi secara teratur pare seperti jus pare mampu menopang menghindar tubuh diserang berbagai tipe sel kanker.

 

Mengatasi Wasir

Tumbuhan pare memiliki kandungan zat anti inflamasi yang mampu digunakan untuk pengobatan penyakit wasir. Bagian tumbuhan yang dipakai untuk pengobatan penyakit wasir adalah akar tanaman pare.

 

Mencegah Penuaan Dini

Sayur pare memiliki kandungan vitamin C yang merupakan antioksidan alami. Vitamin C mampu menangkal radikal bebas yang tersebar di udara ataupun yang masuk ke dalam tubuh. Antioksidan mampu menghindar timbulnya keriput sehingga memperlambat sistem penuaan. Antioksidan termasuk mampu melindungi kulit berasal dari terpaan cahaya ultraviolet berasal dari matahari yang mampu mengakibatkan kerusakan sel kulit.

 

Cocok Untuk Program Diet

Sayur pare termasuk sayur bersama dengan persentase kalori yang rendah yaitu hanya 17 kalori saja. Jumlah kalori yang terkandung dalam pare lebih rendah berasal dari tipe sayur lainnya. Biasanya program diet lebih utamakan mengonsumsi sayur. Sayur pare adalah tidak benar satu sayur yang terlalu cocok untuk program diet.

 

Melancarkan Saluran Pencernaan

Pare memiliki kandungan serat yang baik untuk melancarkan saluran pencernaan. Oleh sebab itu, terlalu direkomendasikan mengonsumsi pare secara rutin.