Jual Bibit Ikan Murah : Jenis Ikan Nila yang Banyak Dibudidayakan

Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan tawar yang banyak dibutuhkan dalam dunia pangan. Jenis ikan ini memiliki daya tahan tubuh yang baik dan mampu beradaptasi di berbagai lingkungan. Maka tak heran jika permintaan ikan ini di pasaran makin tinggi. Banyak yang jual bibit ikan murah dari berbagai macam varietas ikan nila tersebut. Dengan banyaknya keunggulan yang diberikan dari jenis ikan ini juga memberikan bukti bahwa ikan ini memang berkualitas.

Ikan dengan warna hitam keabuan ini memiliki karakteristik yang adaptatif dan pastinya memiliki daging yang tebal. Jual bibit ikan nila murah ini bisa dijumpai dari berbagai jenis ikan yang berbeda. Masing-masing ikan pastinya memiliki karakter tersendiri yang berbeda dengan keunggulan yang berbeda pula. Dengan demikian, sebelum membeli bibit atau ikan induknya harus mengetahui jenis ikannya terlebih dahulu agar bisa diperlakukan dengan tepat.

Jenis Bibit Ikan Nila yang Banyak Dikembangkan di Indonesia

Ikan Nila menjadi salah satu ikan yang banyak diminati di Indonesia. Ada berbagai keuntungan yang diperoleh dari jenis ikan ini dibanding berbagai jenis ikan yang lain. Dengan keunggulan yang ada, ikan ini memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Biasanya mereka yang jual bibit ikan murah dari jenis nila ini harus disesuaikan jenisnya. Apa saja ya jenis nila yang banyak dikembangkan di Indonesia.

Ikan Nila Srikandi

Jika mencari bibit ikan nila murah dan banyak dijumpai, bisa memilih jenis ikan nila srikandi. Ikan ini biasanya dikembangkan di air payau. Pengambilan nama Srikandi sendiri adalah singkatan Salinity Restistant Improvement Tilapia from Sukamandi. Pada mulanya, ikan ini dikembangkan oleh Balai Penelitian Pemuliaan Ikan Sukamandi (BPPI).

Jenis bibit ikan ini merupakan persilangan nila nirwana hitam betina dengan jantan berwarna biru. Ikan nila jenis ini memiliki kualitas yang baik dan dapat beradaptasi dengan cepat. Waktu pembudidayaan ikan ini cukup singkat, hanya berkisar 3 hingga 4 bulan saja.

Bibit Ikan Nila Larasati

jual bibit ikan murah

Jenis ikan nila satu ini adalah jenis ikan yang mudah berkembang baik di air yang tenang maupun deras. Daya tahan tubuh ikan yang baik dari ikan jenis ini juga memperlihatkan bahwa ikan nila larasati memang kuat, baik dari kondisi lingkungan maupun bakteri. Dengan menemukan tempat jual bibit ikan murah biasanya akan menemukan jenis ikan nila larasati.

Ikan ini merupakan hasil budidaya persilangan antara ikan nila pandu jantan dengan ikan nila kunti betina. Maka muncullah nama ikan nila larasati yang dikembangkan oleh Balai Benih Ikan Janti di Klaten. Keberadaan ikan ini banyak dicari juga karena terjangkau.

Jual Bibit Ikan Nila Merah Nifi

Keberadaan ikan nila memang banyak dicari dalam dunia budidaya ikan. Dengan banyaknya jenis ikan yang dikembangkan memang tidak heran jika ada banyak jenis ikan nila yang berkembang. Salah satu jenis ikan nila yaitu NIFI atau National Inland Fish Institute yang merupakan kolaborasi dari ikan nila betina luar negeri dengan jenis jantan lokal.

Ikan nila merah nifi ini bisa ditemukan di berbagai tempat jual bibit ikan murah dan pastinya lengkap. Biasanya ikan nila merah ini memiliki karakteristik yang unik. Ikan ini memiliki warna percampuran antara merah, kuning, dan putih. Dengan karakteristik ini, ikan ini banyak diburu oleh berbagai kalangan lho. Ada pula keunikan lain bahwa ikan ini merupakan jenis ikan yang menghasilkan bibit jantan lebih banyak.

Bibit Ikan Nila Best

Salah satu bibit ikan yang banyak dicari adalah ikan nila best. Ikan nila best atau Bogor Enhanched Strain Tilapia adalah jenis ikan yang dikembangkan dengan 3 nila, yaitu tiga jenis ikan nila gift. Dengan kualitas terbaik, maka ikan nila best bisa memproduksi telur pembenihan hingga 2800 butir oleh satu induk ikan. Indukan ikan nila jenis ini ukurannya besar sehingga tak heran jika bisa memproduksi banyak telur dalam sekali proses.

Untuk mendapatkan ikan ini, kamu bisa ke tempat jual bibit ikan murah karena jenis ikan satu ini juga banyak dijumpai di sana. Menarik bukan?

Jual Bibit Ikan Nila Nirwana 3

Bagi kamu yang akan membudidayakan jenis ikan nila dengan cepat, kamu bisa memilih jenis ikan nila nirwana 3 dengan kualitas terbaik. Berbagai keunggulan ini bisa didapatkan dengan kualitas yang mumpuni. Salah satunya adalah memiliki pertumbuhgan yang lebih cepat yaitu 30 persen dari jenis ikan nila nirwana 2. Untuk mendapatkan hasil panennya, bisa mendapatkannya dalam waktu 2 bulan saja sehingga bisa dikatakan sebagai jenis budidaya ikan paling menguntungkan jika akan dibudidayakan.

Jenis ikan ini merupakan persilangan dari ikan nila gift dan gesit yang dikembangkan oleh Balai Pengembangan Benih Ikan Wanayasa, Purwakarta pada 2016.