Inilah Cara Bisnis Online Shop tanpa Modal, Cocok untuk Pemula

Modal usaha jadi kendala yang cukup menakutkan untuk para pemula yang akan merintis bisnis online shop.

Tetapi, bila Anda jeli terdapat beberapa cara usaha online shop tanpa modal yang cocok untuk pemula seperti Anda

Banyak contoh kasus pelaku bisnis yang mengawali usaha tanpa modal tetapi sekarang sudah berhasil mempunyai konsumen tetap bahkan juga sudah mempunyai brand sendiri.

Inilah Cara Bisnis Online Shop tanpa Modal, Cocok untuk Pemula

Anda bisa jadikan pembahasan di bawah ini sebagai bahan rujukan untuk pilih usaha online shop pertama Anda.

1. Menjadi Dropshipper

Dropshipper adalah agen mediator yang secara simpelnya bekerja untuk sampaikan pesanan konsumen ke vendor.

Menjadi seorang dropshipper Anda perlu menuntukan bidang usaha yang mana ingin Anda tekuni. Untuk pemula, mulai dari rasio kecil dengan fokus pada satu bidang usaha saja.

Anda dapat mengawali dari 1 produk detil yang paling Anda kuasai. Jauhi beberapa produk yang tidak mempunyai prospect periode panjang.

Sesudah tentukan produknya, pekerjaan Anda tinggal lakukan promo karena proses produksi akan dilaksanakan oleh vendor.

Nah, perihal ini pula yang membuat usaha dropshipping tidak membutuhkan modal. Anda tak perlu pusing pikirkan ongkos produksi.

Untuk ongkos promo, Anda bisa pilih aktivitas promo yang tidak mengambil ongkos. Kalau sudah mempunyai modal hasil dari pemasaran, baru Anda dapat memperlebar sasaran pasar dengan lakukan promosi-promosi berbayar.

2. Membuka jasa titip online

Usaha ini tidak membutuhkan modal karena mekanisme pre order yang diaplikasikan. Langkah kerjanya, Anda bisa tawarkan layanan titip ini lewat sosial media dengan menunjukkan produk yang akan kirim.

Atau Anda dapat memberi kebebasan untuk calon konsumen untuk secara detil pesan barang yang diharapkan.

Rasio usaha layanan titip online ini bermacam, dimulai dari layanan titip produk antar kota bahkan juga bisa juga sampai antar negara.

Barang titipan yang disiapkan juga bermacam dimulai dari produk makanan ciri khas wilayah sampai beberapa barang branded yang harga sampai beberapa puluh sampai beberapa ratus juta.

Untuk beberapa pemula, mulai dari rasio yang kecil lebih dulu buat kurangi resiko rugi dalam skala besar.

Hal paling penting untuk Anda yang baru mengawali usaha ini adalah memperoleh keyakinan calon konsumen. Anda lebih dulu perlu memberikan keyakinan calon konsumen jika online shop Anda aman dan paling dipercaya.

Konsumen tak perlu cemas akan penipuan dan barang yang diminta akan sampai ke tangan konsumen pada keadaan yang bagus.

3. Bisnis dengan sistem pre order

Bila point awalnya mengulas mengenai usaha online shop yang dapat digerakkan tanpa modal, kesempatan ini Anda bisa memulai usaha apa saja tetapi dengan mengaplikasikan mekanisme pre order.

Mekanisme ini memungkinkannya Anda sebagai penjual untuk memprediksi jumlah calon konsumen Anda saat sebelum lakukan proses produksi.

Mekanisme ini memungkinkannya Anda untuk memperoleh uang muka hingga tak perlu mempersiapkan modal produksi.

Dalam beberapa kasus, ada pula online shop langsung minta pembayaran penuh pada awal pemesanan. Sama ini Anda tak perlu cemas untuk mempersiapkan ongkos produksi produk Anda.

Stabilitas dan loyalitas dibutuhkan buat jaga kelangsungan usaha Anda.

Meskipun Anda mengawali usaha tanpa modal dan dengan rasio yang kecil, tidak tutup peluang usaha Anda ini akan makin berkembangan jadi lebih besar dari waktu ke waktu.

Itu ia langkah bisnis online shop tanpa modal yang cocok untuk pemula.