Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Kursus atau Sekolah Bahasa Thailand

Jadi, Anda memutuskan ingin belajar bahasa Thailand. Selamat! Thailand adalah tujuan wisata yang sangat populer dan orang-orang Thailand hangat, ramah dan menyenangkan. Belajar berbicara dan memahami bahasa Thai akan meningkatkan pengalaman Anda di negara yang menyenangkan ini, dan memberi Anda pemahaman yang jauh lebih dalam tentang budaya Thailand.

Kursus terbaik di pekanbaru – Apa pun alasan Anda ingin belajar bahasa Thai, baik itu untuk cinta, investasi, liburan, bisnis, atau pensiun, ada banyak pilihan yang tersedia – beberapa lebih efektif daripada yang lain. Mana yang terbaik? Haruskah Anda membeli buku, DVD, kursus online? Haruskah Anda mendaftar di sekolah bahasa Thailand? Apa yang harus Anda cari dalam suatu kursus? Bagaimana Anda memilih kursus bahasa Thai yang tepat untuk Anda?

Artikel ini bertujuan untuk membantu Anda memisahkan yang baik dari yang buruk, dan pada akhirnya menghemat waktu dan uang yang dihabiskan untuk penelitian dan biaya kursus yang terbuang percuma.

Banyak dari kita berjuang untuk mempelajari bahasa kedua. Kenapa ini? Ketika Anda mempertimbangkan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi dari anak-anak di bawah usia enam tahun ketika mempelajari bahasa ibu mereka, Anda pasti bertanya-tanya mengapa kami merasa begitu sulit sebagai orang dewasa. Dr. James J. Asher sangat tertarik sehingga dia memulai studi mendalam tentang proses belajar anak-anak, terutama ketika mempelajari bahasa ibu mereka. Temuannya, bersama dengan ilmuwan lain, termasuk Blaine Ray, Prof Stephen Krashen, dan Dr. Paul Pimsleur, membawa terobosan dalam penelitian otak, khususnya dalam arena pembelajaran bahasa kedua.

Saat mempertimbangkan kursus atau sekolah bahasa Thailand mana yang tepat untuk Anda, penting untuk meninjau konten kursus yang diusulkan, dan menentukan apakah temuan terbaru dalam ilmu pendidikan telah diperhitungkan. Jika ya, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk menjadi fasih berbahasa Thailand.

Jadi, berdasarkan temuan terbaru dalam ilmu pendidikan, apa saja komponen utama dari kursus bahasa Thailand yang baik?

1. Bahasa Thailand yang baik akan mengajari Anda dengan cara yang melibatkan semua indra Anda.

Kursus bahasa tradisional biasanya melibatkan tutor yang memberi Anda buku untuk dipelajari dan daftar kosakata untuk dihafal. Dapatkah Anda membayangkan betapa suksesnya kita sebagai anak-anak jika kita diajar untuk berbicara bahasa ibu kita dengan cara ini? Sebagai anak-anak, kita belajar berbicara bahasa ibu kita dengan melakukan, menyentuh, mencium, mengecap, mengalami, melihat dan mendengarkan. Otak Anda dapat belajar dari semua indra Anda. Dengan melibatkan semua indra tubuh Anda dalam proses pembelajaran, Anda memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang setiap kata, dan melipatgandakan kecepatan belajar dan retensi Anda. PLUS, pengalaman itu jauh lebih menyenangkan dibandingkan jika Anda hanya membaca dari buku.

2. Kursus bahasa Thai yang baik akan mengajari Anda dengan cara yang mendorong Anda untuk berpikir bahasa Thai.

Banyak kursus bahasa tradisional Thailand akan mengajarkan Anda untuk menerjemahkan dari bahasa asli Anda; akan tetapi, belajar berpikir langsung dalam bahasa Thai jauh lebih efektif. Jika Anda belajar berpikir Thailand, Anda beralih dari berpikir menjadi berbicara dalam bahasa Thailand, dalam satu langkah. Namun, jika Anda memiliki pemikiran dalam bahasa Anda sendiri dan kemudian menerjemahkan ke bahasa Thailand dengan menerapkan aturan tata bahasa dan kosa kata yang Anda ketahui, itu membutuhkan waktu lebih lama, dan itu menghambat percakapan yang mengalir. Untuk berpikir dalam bahasa Thailand, Anda perlu diajar dengan cara tertentu. Dengan mengasosiasikan sebuah kata dengan perasaan atau pengalaman, daripada apa artinya ketika diterjemahkan ke bahasa Anda sendiri, Anda akan mendapatkan pengetahuan dan ingatan yang lebih dalam tentang kata tersebut. Oleh karena itu, kursus yang efektif akan memberikan perintah dalam bahasa Thai, dan akan melibatkan akting, peniruan, dan tindakan, HANYA menggunakan bahasa Thai.

3. Kursus bahasa Thailand yang baik akan memberi Anda pengulangan dalam format yang bervariasi.

Pengulangan adalah cara terbaik untuk mempelajari apa pun, dan ini terutama terjadi pada bahasa. Secara tradisional pengulangan telah diterapkan dengan menyediakan daftar kosakata untuk dibaca dan diulangi sampai semua kata telah dihafal, setidaknya sampai keesokan harinya. Salah satu masalah dengan metode ini adalah situasi di mana Anda menggunakan kata tidak berubah. Otak Anda tidak bisa mendapatkan bantuan apa pun untuk mengingat di mana Anda berada atau apa yang Anda lakukan saat Anda belajar.

Kursus bahasa Thailand yang baik akan memperkenalkan Anda pada kata-kata Thailand melalui berbagai pengalaman dan media. Mari kita ambil kata “pintu”. Untuk mempelajari kata pintu yang dapat diminta oleh guru Anda; “tutup pintu”, “buka pintu”, “ketuk pintu” dll. “Pintu” dapat diulangi beberapa kali dalam banyak situasi yang berbeda selama sejumlah pelajaran.

Selain penggunaan kata “pintu” yang berulang selama kelas, jika Anda juga mendengar “pintu” dalam video dimuat ke komputer Anda, dan bertemu kata tersebut dalam game komputer, file suara, dan daftar kata, Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat bervariasi dari kata “pintu”. Karena variasi dalam pembelajaran Anda, Anda tidak akan bosan dengan mengulang kata yang sama puluhan kali. Sebaliknya, jejak ingatan Anda akan tumbuh lebih dalam dan lebih luas sampai kata-kata Thailand Anda menjadi bagian dari diri Anda