Goals Sebuah Bisnis tidak perlu Batas Waktu

Untuk menjawab kata tujuan, sebuah bisnis tidak membutuhkan tenggat waktu, kita harus memahami terlebih dahulu bahwa Anda memiliki tujuan dan tujuan untuk benar-benar mencapai impian Anda dalam hidup. Oleh karena itu, setiap target memiliki jalur dan langkahnya sendiri. Saat ini, ada cara untuk memudahkan Anda dalam menetapkan tujuan, rencana dan sasaran, yaitu metode SMART Goals. Ekspedisi Makassar Surabaya

SMART adalah akronim yang unik, luas, dapat dicapai, relevan, dan tidak lekang oleh waktu. Metode ini dikembangkan pada tahun 1981 selama penyimpanan administrasi oleh George T. Doran. SMART saat ini digunakan oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia untuk mencapai tujuan bisnis mereka. Harapannya, Anda bisa lebih fokus untuk mencapai tujuan dengan menggunakan metode SMART.

Lalu apa saja tahapan dalam menetapkan SMART goal?

Langkah-langkah untuk menetapkan tujuan SMART

Spesific

Ketika Anda memiliki tujuan atau rencana, Anda perlu menetapkan tujuan tertentu. Target dapat dirinci, jelas dan terdefinisi dengan baik. Ini adalah target yang spesifik, bukan target yang pasti. Sebagai contoh:

           Target total saya harus banyak waktu

           Saya harus berinvestasi untuk menjadi pemilik rumah selama 5 tahun ke depan

Measurable (terukur)

Setelah Anda menetapkan tujuan spesifik, langkah selanjutnya adalah mengukur kemajuan tujuan spesifik yang telah Anda tetapkan. Apakah kita dapat melihat bahwa kita semakin dekat dengan tujuan. Tujuan pengukuran adalah untuk melihat dan menentukan langkah selanjutnya dari fakta-fakta masa lalu.

Contoh Jika Anda berencana untuk mengambil keputusan dalam 5 tahun, Anda harus menetapkan anggaran bulanan. Jika target rumah 500 juta rupiah, berarti Anda harus mengalokasikan ±8,4 juta rupiah setiap bulan untuk mencapai 500 juta rupiah. Ini adalah target yang melampaui karena kita bisa melihat jika kita mendekati Rp. 500 juta atau bukan dari waktu ke waktu.

Achievable (dapat diakses)

Pada titik ini Anda harus tahu bahwa target yang Anda rencanakan dapat dicapai, yang berarti bahwa target ini tidak boleh terlalu mudah, tetapi juga tidak terlalu sulit.

Dengan ini, Anda dapat mengembangkan apakah tujuan Anda dapat dicapai atau tidak. Jika tidak, Anda dapat menetapkan tujuan lain.

Contoh: Anda adalah 10% dari total pendapatan Anda per bulan, Anda 20% per bulan. Oleh karena itu, untuk membuat target lebih mudah diakses, Anda perlu menyesuaikan target secara bertahap menjadi 12% bulan ini, 14% bulan depan dan seterusnya sesuai dengan kemampuan Anda.

Relevan (Sesuai)

Saat membuat target, Anda harus memilih target yang sesuai, yang jika berhasil, pasti akan memengaruhi orang lain.

Contoh: Anda ingin menabung untuk anak Anda nanti.

Ketika target itu penting, apakah itu benar-benar menjawab semua, misalnya, dapatkah tujuan ini tercapai? Apakah target ini berhubungan dengan minat Anda dan tujuan lainnya? Apakah targetnya tepat waktu?

Batas waktu

Jika Anda memiliki tujuan, Anda benar-benar perlu menetapkan batas waktu untuk mencapainya. Kerangka waktu yang tepat ini diperlukan untuk fokus dan menyiapkan dana yang diperlukan secepat mungkin.

Tapi bagaimana dengan syaratnya? Apakah tujuan bisnis tidak memerlukan tenggat waktu?

Contoh: Ingin memiliki portofolio investasi selama 3 tahun ke depan?

7 hal di bawah ini pasti akan membantu Anda mencapai tujuan Anda

           Berani.

           Mencapai tujuan Anda.

           Miliki mimpi yang besar.

           Tetapkan tujuan jangka panjang.

           Jadilah gambar yang menginspirasi.

           Ambil langkah kecil dan jangka panjang.

           Percaya diri dengan kemampuan Anda.

Apa manfaat dari goals?

Tujuan Mengarahkan Perhatian individu pada tugas yang dihadapi. Tujuan dapat mendorong kita untuk kreatif dalam bekerja sebagai strategi untuk mencapai tujuan tersebut, dan jika strategi gagal, kita akan beralih ke strategi berikutnya.

Upaya apa yang dapat dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut?

           Kendalikan gangguan apa pun.

           Tenang.

           Pikirkan tentang tujuan Anda.

           Membuat sebuah keputusan.

Mengapa kita perlu menetapkan tujuan dalam hidup?

Dengan menetapkan tujuan, Anda tentu akan memiliki tujuan yang jelas, sehingga Anda dapat mengambil keputusan atau menjalankan aktivitas sehari-hari dengan cara yang konsisten dengan tujuan tersebut dan tidak mencengangkan. https://padicargosurabaya.com