Fakta Mengenai Diabetes dan Penanganannya

Bagaimana jika Anda didiagnosis menderita diabetes? Apakah Anda akan tinggal di dalam rumah dan hanya menyuntikkan insulin setiap hari? Mungkin Anda perlu memahami fakta tentang penyakit diabetes dan menerimanya dengan sepenuh hati agar tidak menjadi beban yang berat di pihak Anda.

Mari kita mulai dengan menjelaskan apa sebenarnya diabetes itu dan kemungkinan penyebab yang menyebabkan penyakit ini. Diabetes adalah kelainan yang merupakan penyalahgunaan makanan yang dicerna untuk pertumbuhan dan energi oleh tubuh kita. Makanan yang kita konsumsi dipecah menjadi glukosa, bentuk gula paling sederhana dalam darah kita.

Glukosa adalah sumber energi utama tubuh kita. Dan diabetes sebenarnya menyebabkan glukosa naik kembali di aliran darah kita, dan karena lebih banyak glukosa hadir dalam aliran darah kita, gula darah kita bisa naik terlalu tinggi.

Ada dua jenis diabetes: tipe 1 dan tipe 2. Yang pertama juga disebut diabetes yang timbul pada remaja atau diabetes yang bergantung pada insulin di mana tubuh menghentikan produksi insulin lebih lanjut. Insulin adalah hormon yang memungkinkan tubuh menggunakan glukosa untuk menghasilkan energi. Orang yang didiagnosis dengan jenis ini diharuskan untuk mengambil suntikan insulin setiap hari untuk bertahan hidup. Anak-anak atau dewasa muda cenderung mengembangkan jenis diabetes ini.

Tipe kedua juga disebut diabetes onset dewasa dari diabetes yang tidak bergantung insulin di mana tubuh tidak memproduksi insulin atau tidak dapat menggunakan insulin dengan benar. Ia juga mengkonsumsi insulin yang disuntikkan untuk bertahan hidup.

Diabetes adalah kondisi seumur hidup. Jadi memahami fakta tentang penyakit ini penting, agar orang yang terkena dapat mempertahankan hidupnya sepanjang, meskipun ada diabetes. Ini memungkinkan Anda untuk menjalani kehidupan yang penuh dan menyenangkan.