Dasar Pemilihan Flow Meter

Pertimbangan Dalam Memilih Jenis Flow Meter sebelumnya kami lebih-lebih wajib memahami dasar berasal dari Jenis flow meter, yang artinya adalah pemahaman yang menyeluruh dan memahami mengenai syarat-syarat aplikasi tertentu. Oleh gara-gara itu, wajib waktu di dalam mengevaluasi secara keseluruhan berasal dari ciri-ciri fluida, proses dan oprasional.

Sebelum menentukan tipe flow meter, dianjurkan untuk menentukan apakah Info flow rate lebih berfungsi kalau disajikan di dalam massa atau unit volumetrik. Ketika mengukur aliran bahan kompresibel, aliran volumetrik tidak benar-benar artinya kalau kerapatan (dan kadangkala terhitung viskositas) adalah konstan.

Ketika kecepatan (aliran volumetrik) cairan mampat diukur dengan Water Meter Amico, Kedatangan gelembung ditangguhkan akan menyebabkan kesalahan, gara-gara itu, hawa dan gas wajib dihapus sebelum saat cairan menggapai alat flow meter. Di sensor kecepatan lainnya, liners pipa dapat menyebabkan kasus (ultrasonik), atau mtr. akan berhenti berfungsi kalau bilangan Reynolds benar-benar rendah.

 

Sesuaikan Jenis Flow Meter bersama Kebutuhan Anda

sebelum menentukan tipe flow mtr. yang akan kamu gunakan untuk di industri anda, mungkin ada lebih dari satu pertanyaan agar dapat memantapkan kamu di dalam pemilihan tipe flow mtr. :

Apakah Jenis cairan yang diukur oleh flow mtr. (udara, air, dll)?

Apakah Anda butuh pengukuran besarnya flow rate dan /atau totalization berasal dari flow meter?

Jika cairan berikut bukan air, berapa viskositas cairan?

Apakah cairan yang masuk kedalam flowmeter bersih, atau kotor ?

Apakah Anda butuh penampilan lokal terhadap flow mtr. atau apakah flow mtr. yang akan kamu gunakan wajib output tanda elektronik?

Berapa besarnya Flow rate minimum dan flow rate maksimum untuk flow meter?

Berapakah tekanan proses minimum dan maksimum?

Berapakah suhu proses minimum dan maksimum?

Apakah cairan kimia kompatibel bersama flowmeter yang bersinggungan segera bersama anggota flow meter?
Jika flow mtr. ini unuk aplikasi proses berapa besrnya ukuran pipa?

Langkah pertama di dalam pemilihan sensor flow mtr. adalah untuk menentukan apakah Info flow rate wajib tetap menerus atau ditotal, dan apakah Info ini diperlukan lokal atau jarak jauh. Jika jarak jauh, wajib transmisi menjadi analog, digital, atau dibagi terhadap manfaat lainnya?Karena itu wajib ditentukan sebagai acuan kami apa saja information sekurang-kurangnya yang diperlukan. Setelah pertanyaan-pertanyaan ini dijawab, evaluasi cii-ciri dan karakteristik aliran berasal dari fluida proses, dan pipa yang akan menampung dipasang flow mtr. tersebut, wajib berlangsung. Karena itu biasanya pihak manufacture berasal dari flow mtr. buat persiapan form isian yang berwujud pertanyaan yang wajib dijawab sebelum saat mereka mengimbuhkan petunjuk tipe dan installasi flow meteryang kami gunakan.