Cara Merawat Anak Kucing dan Perlengkapan Penting Lainnya

Kamu memiliku kucing, apakah sudah mempersiapkan apa saja yang harus ada dalam hal ini berupa perlengkapan misalkan selain makanan dan kandang tentu saja hal hal sepele ini juga harus kalian penuhi.

Pertama, anda perlu membeli tas khusus untuk kucing dimana tas ini nanti bisa anda bawa kemana mana disaat misalkan pergi jalan jalan bersama kucing kesayangan anda yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu, tentu saja mempersiapkan wadah anakan kucing bahkan sampai yang dewasa ini adalah hal wajib, ini akan mempermudah anda dalam membawa kemana mana seperti periksa ke dokter hewan misalkan.

Tempat tidur untuk anak kucing

Di rumah, anda perlu melengkapi tempat tidur untuk anak kucing. Saat ini ada berbagai macam tempat tidur nyaman untuk kucing, bisa berupa permadani, dan tempat tidur khusus untuk berjemur, dan rumah khusus yang nyaman.

Cobalah untuk menemukan sesuatu yang mirip dengan yang dimiliki anak kucing sebelumnya di rumah orang yang anda sudah membelinya misalkan kalau memang anakan kucing ini anda dapat dari membeli.

Cara ini adalah paling sederhana dalam membuat kucing merasa nyaman dan cepat melakukan adaptasi.

Memilih tempat kotoran untuk anak kucing

Tentu saja, anda perlu mengalokasikan ruang untuk toilet, beli nampan khusus. Jika anda membeli anak kucing dari peternak, biasanya, anak kucing tersebut sudah dilatih untuk buang air besar.

Anda hanya perlu menunjukkan tempat ini kepada anak kucing di rumah barunya, cara sederhana adalah ketika kucing sudah selesai makan maka saran kami langsung bawa ke tempat kotorannya.

Nah jika ada kondisi misalkan anak kucing anda tiba tiba eek sembarangan, maka kami sarankan jangan sampai marahi mereka. Namun cobalah berikan pengertian, karena kucing adalah salah satu hewan yang sangat hangat dan ingin diberikan kasih sayang dengan utuh.

Mangkuk untuk anak kucing

Mangkuk atau wadah pakan ini adalah kebutuhan wajib sekali, dimana kami sarankan dalam pembelian mangkuk ini lihat dari sisi fungsional.

Umumnya ada 3 bagian yang pertama adalah untuk meletakan makanan kering, kemudian yang kedua makanan basah dan yang ketiga adalah tempat air minum.

Nutrisi anak kucing

Nutrisi kucing adalah faktor kunci dalam kesehatannya, makanan untuk kucing juga harus sesuai dengan apa yang mereka butuhkan dalam masa masa perekembangan, karena jenis makanan anak kucing usia satu bulan, kemudian sampai dengan 5 bulan biasanya berbeda dan kamu bisa memilih sesuai dengan usia mereka.

Berpikir tentang nutrisi, anda akan langsung dihadapkan pada pertanyaan makanan anak kucing mana yang harus dipilih, makanan anak kucing mana yang lebih baik ? Nah untuk menjawab pertanyaan ini memang sangat susah, karena semaua makanan kucing sekarang memang sudah ada gradeny ada yang masuk kategori biasa saja sampai dengan yang premium.