Cara mencuci botol dengan tangan dalam 7 langkah mudah

Bayi membutuhkan banyak hal. Dan dengan banyak, kami maksudkan terlalu banyak. Semua botol, potongan botol, dot, dan dot perlu dicuci. Dan lagi. Hari demi hari. Berikut cara mencuci perlengkapan bayi dengan tangan.

 

  1. Hal-hal yang Anda butuhkan.

Selain spons, kami sarankan untuk membeli sikat botol khusus yang juga memiliki aksesori untuk Dot bayi agar bagian yang sulit dijangkau di dalam botol bayi Anda. Untuk hasil terbaik, gunakan Dawn®.

 

  1. Bilas langsung setelah digunakan.

Segera setelah Anda selesai menyusui bayi Anda, segera bilas botol dengan air hangat hanya untuk menghilangkan sebagian besar residu yang tersisa. Anda dapat kembali dan mencuci botol sehari penuh secara menyeluruh ketika Anda memiliki lebih banyak waktu.

 

Membilas Botol Bayi dengan air dari keran dan bagian botol bayi yang direndam dalam semangkuk air sabun

  1. Isi mangkuk dengan air sabun panas.

Semprotkan Dawn ke dalam semangkuk air panas. Dawn bekerja sangat baik untuk membersihkan barang-barang bayi karena tidak meninggalkan residu sabun pada botol.

 

  1. Pisahkan potongan botol.

Penting untuk mengeluarkan setiap bagian dari botol. Susu yang tersisa dapat terkumpul di antara botol, cincin, dan puting susu.

 

Tangan menggunakan sikat botol sabun dan sikat dot untuk mencuci botol dan dot plastik

  1. Cuci bagian botol secara terpisah.

Tempatkan semua bagian botol dalam air sabun panas dan cuci satu per satu. Gunakan sikat botol sabun untuk botol dan sikat puting untuk puting dan cincin plastik. Kemudian peras air sabun dengan lembut melalui lubang puting susu untuk mengeluarkan susu yang terperangkap.

 

  1. Bilas botol dan bagian-bagiannya.

Bilas botol dan bagian-bagiannya dengan air untuk menghilangkan sisa sabun.

 

Membilas Botol Bayi dengan tangan di bawah keran dan bagian-bagian botol dikeringkan di rak piring

  1. Keringkan botol dan aksesorisnya.

Letakkan botol dan dot terbalik di atas rak agar kering.