Cara Membuat Pernafasan Menjadi Lebih Sehat

Paru-paru sebagai organ penting badan yang perlu dijaga dan jangan disia-siakan. Sudah pasti, paru-parulah yang memungkinkannya Anda bernapas dan masih tetap hidup. Tetapi, Anda kerap dapat lupakan peranan penting ini dan meremehkan kesehatan Anda. Walau paru-paru mempunyai proses pembersihan sendiri, Anda dapat menolong dengan ikuti cara-cara untuk jaga paru-paru masih tetap sehat. Tidak perduli itu?

Langkah mempertahankan kesehatan paru-paru
Diringkas dari website American Lung Association, langkah simpel ini bisa menolong mempertahankan kesehatan paru-paru Anda:

1. Tidak boleh merokok
Merokok adalah pemicu khusus kanker paru-paru dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), yang mencakup bronkitis akut dan emfisema. Asap rokok bisa mempersempit aliran udara dan membuat susah bernapas. Jual Alat HFNC

Saat aliran udara menyempit, Anda akan alami infeksi akut atau bengkak di paru-paru yang bisa mengakibatkan bronkitis akut. Seiring berjalannya waktu, merokok bisa menghancurkan jaringan paru-paru dan memacu peralihan yang beralih menjadi kanker.

, seperti diambil oleh Pusat Pengaturan dan Penangkalan Penyakit AS, CDC, merokok bisa jadi memperburuk keadaan Anda bila Anda menanggung derita asma. Perokok disebutkan 12 sampai 13 kali memungkinkan wafat karena PPOK dibanding non-perokok.

Dengan menyaksikan argumen di atas, Anda tentu dapat mengaitkan jika langkah nomor satu untuk mempertahankan kesehatan paru-paru dengan menghindar rokok. Bila Anda menjadi perokok, tidak ada kata telat untuk stop. Anda bisa memercayakan kontribusi orang paling dekat atau professional untuk keluarkan Anda dari perangkap rokok.

2. Jauhi menunjukkan diri Anda pada kontaminan dalam ruang
Langkah mempertahankan kesehatan paru-paru seterusnya dengan menghindar semua polutan dalam ruang yang bisa menghancurkan paru-paru. Asap rokok, pencemaran polusi di dalam rumah atau tempat kerja, atau radon (bahan kimia radioaktif) bisa jadi memperburuk penyakit paru-paru.

Jadi selalu yakinkan untuk jaga rumah, selengkapnya juga bisa cek disini tempat kerja, dan mobil Anda bebas asap rokok. Yakinkan rumah Anda bebas radon.

Jauhi olahraga di luar saat udara disekitaran tempat itu jelek. Ingat-ingatlah untuk bicara dengan professional kesehatan selekasnya bila Anda cemas jika suatu hal di dalam rumah, tempat kerja, atau mobil Anda bisa memengaruhi kesehatan Anda.

3. Turunkan pencemaran polusi luar ruang
Ingat-ingatlah jika udara luar tidak selamanya bagus untuk kesehatan paru-paru. Salah satunya langkah untuk jaga paru-paru masih tetap sehat dengan kurangi kegiatan di luar ruang bila udaranya tidak baik.

Disamping itu, Anda dapat pelajari bagaimana peralihan cuaca dan musibah alam bisa berpengaruh negatif pada kesehatan paru-paru Anda. Dengan ketahui dampak udara pada kesehatan paru-paru, Anda bisa secara mudah ambil beberapa langkah untuk mempertahankan kesehatan Anda dan keluarga Anda keseluruhannya.

4. Menahan infeksi aliran pernafasan
Infeksi aliran pernafasan menjadi penyakit yang paling serius. Ada banyak hal yang bisa Anda kerjakan membuat perlindungan diri Anda dan keluarga Anda untuk menahan infeksi:

Bersihkan tangan dengan sabun dan air
Jauhi keramaian sepanjang musim dingin dan flu
Sikat gigi Anda minimal 2x satu hari dan datangi dokter gigi tiap 6 bulan.
Peroleh suntikan flu tiap tahun. Anda mungkin saja perlu membahas vaksin pneumonia yang mana pas untuk Anda.
Bila Anda sakit, masih tetap di dalam rumah sampai Anda berasa lebih bagus. Ini akan menolong menahan penyebaran.

5. Kontrol diri Anda dengan teratur ke dokter
Langkah mempertahankan kesehatan paru-paru seterusnya dengan teratur memeriksa diri ke dokter, khususnya saat Anda tidak sedang nikmat tubuh. Ini penting untuk dikenang karena penyakit paru-paru sering tidak diakui sampai penyakitnya kronis. Harga Alat HFNC