Cara Melatih Burung Makan Voer

Beberapa jenis burung peliharaan ada yang bisa dilatih untuk mau memakan voer, seperti cucak ijo, kacer, murai batu dan burung lainnya, dan juga ada burung yang tidak bisa di ajari memakan voer.

Bagi anda yang memiliki burung yang bisa di ajarkan makan voer, maka anda berada di situs yang tepat, karena sebentar lagi anda bisa mengetahui penjelasannya di bawah ini.

Cara Melatih Burung Makan Voer

Beberapa jenis burung memiliki kesukaan makan dari pakan hewani, biji-bijian dan pakan dari buah-buahan, sehingga untuk mengajari burung mau makan voer bisa di sesuaikan dengan pakan utamanya tersebut.

  1. Burung Pemakan Buah

Untuk pemakan buah, bisa di ajari makan voer dengan mencampur buah pisang, lalu pisang tersebut dilumati oleh voer sehingga pisangnya ada voer.

Untuk awal-awal mungkin burung akan memilih dan membuang voer yang menempel pada buah pisang, namun lambat laun burung akan terbiasa dengan aroma voer, dan meskipun di buang oleh burung, sedikit voer bisa saja termakan.

Ciri-ciri burung yang sudah makan voer, warna kotorannya bewarna mirip seperti voer dan juga padat kotorannya seperti pada penjelasan https://duniakicau.net/ .

  1. Burung Pemakan Serangga

Begitu juga untuk burung pemakan serangga, agar burung mau mengkonsumsi pakan voer, campurkan beberapa pakan serannga dengan voer kering atau voer halus, seperti mencapurkan kroto pada voer, atau mengcampurkan jangkrik dengan voer atau hewan lainnya yang biasa burung konsumsi.

Mengapa burung makan voer ?

Voer merupakan pakan yang dibuat untuk burung peliharaan, dimana kandungan dari voer biasanya terdapat  gizi yang lengkap, sehingga ketika makanan yang di konsumsi oleh burung kurang, maka burung akan tercukupi kebutuhan gizinya, sehingga tidak kekurangan gizi.

Namun, untuk memberikan voer berikan dalam jumlah yang cukup, jangan mentang-mentang burung sangat rakus makan voer dan tidak memberikan pakan utamanya seperti jangkrik, buah dan lainnya, maka jika burung hanya di berikan voer, maka burung akan mengalami over kegemukan.

Voer yang bagus memiliki kandungan gizi yang lengkap, seperti protein, karbohidrat, dan lainnnya dan lebih bagus lagi voer tersebut tidak memiliki kandungan pewarna buatan.