Buat Lingkungan Kaya Tulisan, Ini 3 Langkah Mengajarkan Anak Membaca

Mengajarkan anak membaca – Mengajarkan anak membaca memanglah bukan tugas gampang. Sebagai orang-tua umumnya mempunyai langkah yang berbeda dan menganggap sebagai langkah yang betul untuk mengajari ketrampilan penting ini ke Sang Kecil. Lalu apa yang perlu Bunda kenali ketika akan mengajari anak membaca?

Merilis dari situs Readingeggs, belajar membaca bukan proses alami yang terjadi sendirinya. Ini benar-benar kompleks yang memerlukan edukasi pas dari beragam ketrampilan dan taktik, seperti phonics yakni ketahui jalinan di antara huruf dan suara dan kesadaran fonemik.

“Kami tidak paham tentu seberapa banyak langkah edukasi membaca yang diperlukan tiap anak. Tetapi kita mengetahui tidak ada anak yang cedera karena kebanyakan pelajarinya,” kata Anders Rasmussen kepala sekolah Wood Road Elementary School di Ballston Spa, New York diambil dari situs TheHechinger.

Berita baiknya ialah jika walau membaca tersebut ialah proses yang kompleks, beberapa langkah yang diambil untuk membuat ketrampilan ini cukuplah sederhana dan gampang.

Untuk mengajarkan anak-anak membaca dan menjadikan pengalaman yang positif dan berguna, coba taktik simpel berikut yuk Bunda seperti yang sudah dirangkum sjf-jurfi.org untuk Anda.

3 Langkah Mengajarkan Anak Membaca

mengajarkan anak membaca

Pakai lagu dan sajak anak-anak untuk membangun kesadaran fonemik

Lagu anak-anak dan sajak anak-anak bukan hanya benar-benar membahagiakan, tetapi menolong mereka belajar membaca. Sajak dan irama menolong anak-anak dengar suara dan suku kata dalam kalimat. Langkah yang bagus untuk membuat kesadaran fonemik ialah bertepuk tangan secara memiliki irama dan mengeja lagu secara serentak.

Kegiatan yang membahagiakan dan mengikat ini ialah langkah yang fenomenal untuk anak-anak untuk meningkatkan ketrampilan literatur yang bakal mempersiapkan dapat membaca. Langkah ini gampang diterapkan di dalam rumah ya, Bunda. Apa lagi bila Sang Kecil masih juga dalam babak sukai menyanyi nih.

Buat kartu kata simpel di dalam rumah

Gunting kartu simpel dan tulis sebuah kata yang berisi tiga huruf yang memunculkan bunyi pada masing-masing kartu. Misalnya ram, sat, pig, hebat, sun, pot, fin. Mengajak anak Bunda untuk pilih sebuah kartu, lalu bacakan kata itu bersama dan ulangi sekitar 3x. Meminta mereka untuk ucapkan bunyi pertama kali yang mereka dengar dalam kata itu, lalu yang ke-2 , dan yang ke-3 .

Kegiatan simpel ini bisa membuat ketrampilan phonics dan decoding yang perlu untuk menolong mereka belajar bagaimana ucapkan kalimat. Bila anak Bunda baru memulai pelajari beberapa huruf alfabet, konsentrasilah pada suara yang dibuat tiap huruf, lebih dari sekedar nama hurufnya.

Buat lingkungan yang penuh tulisan

Membuat lingkungan yang kaya tulisan huruf dan kata di dalam rumah bisa membuat ketrampilan membaca anak Bunda. Menyaksikan kalimat yang diciptakan pada poster, bagan, buku, sampai cap di dalam rumah memungkinkannya anak-anak untuk mengaplikasikan jalinan di antara suara dan lambang huruf. Saat melancong, perlihatkan huruf di poster dan papan iklan yang dilalui.

Bun, itulah tiga langka penting yang bisa Anda terapkan untuk mengajarkan anak membaca. Voba diterapkan, ya!