Buah Kesukaan Rasulullah, Ini 5 Cara Membedakan Kurma Ajwa Asli dan Palsu

Kurma ialah salah satu buah kesukaan Rasulullah. Kurma pula sangat disarankan buat berbuka puasa sebab mempunyai segudang khasiat untuk kesehatan badan. Dikala ini telah banyak sekali tipe kurma yang tersebar di pasaran, di antara lain kurma ambera, kurma barhi, kurma halawy sampai kurma ajwa.

Tipe kurma yang disukai Rasulullah merupakan kurma ajwa.

Banyak sekali isi yang ada pada kurma ajwa ini semacam protein, karbohidrat, serat, vit A, B6, C, E, serta K. Dengan isi tersebut, tidak heran kurma ajwa laris di pasaran dengan harga yang relatif mahal.

Perihal ini yang setelah itu membuat sebagian orang dagang bandel memalsukan kurma ajwa buat dijual. Selaku pembeli, kita wajib pintar- pintar dalam membedakan kurma ajwa yang asli serta palsu. Berikut metode membedakannya.

1. Perhatikan warnanya

Kurma ajwa mempunyai warna yang lebih pekat dibandingkan kurma yang lain. Kurma pada biasanya mempunyai warna cokelat keemasan, sebaliknya kurma ajwa mempunyai warna gelap pekat. Orang dagang yang bandel umumnya hendak mengoplos buah kurma ajwa yang asli dengan yang palsu, jelilah dalam mencermati warna pada tiap buah kurma.

2. Teksturnya khas

Berbeda dengan kurma lain yang mempunyai tekstur polos di bagian luar, kurma ajwa mempunyai tekstur yang lebih agresif serta membentuk pola pada bagian luarnya. Kurma ajwa yang asli pula mempunyai dimensi yang relatif kecil dibandingkan kurma tipe lain.

3. Curigai bila rasanya sangat manis

Kurma ajwa yang asli umumnya mempunyai rasa yang tidak sangat manis, sebaliknya kurma tipe lain mempunyai rasa yang sangat kurma ajwa madinah manis. Rasa manis inilah yang umumnya dapat menipu pembeli. Orang hendak lebih tergiur dengan rasa kurma yang manis, sementara itu kurma ajwa asli mempunyai rasa yang tidak sangat manis. Hendaknya bergeser ke toko lain bila penjual tersebut menawarkan kurma ajwa dengan rasa yang sangat manis.

4. Jangan gampang tergiur dengan harga murah

Kepopuleran kurma ajwa membuat biayanya relatif lebih mahal dibanding kurma yang lain. Buat satu kg buah kurma ajwa yang asli umumnya dibanderol dengan harga Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu. Hendak aneh bila terdapat penjual yang menawarkan harga murah sebab dapat jadi ia menjual kurma ajwa yang palsu.

5. Belilah di toko yang terpercaya

Tidak hanya mencermati rasa, tekstur, warna serta harga, hendak lebih nyaman bila kalian berbelanja kurma ajwa ini di toko yang telah terpercaya menjual kurma ajwa asli. Perihal ini pastinya hendak kurangi kemampuan kalian tertipu dikala membeli kurma ajwa. Toko yang telah terpercaya hendak tetap melindungi keyakinan pelanggan dengan sediakan kurma ajwa yang asli dengan mutu yang bagus