Berbagai Resep Nasi Goreng Kambing Yang Enak

Resep Membuat Nasi Goreng Kambing yang Gurih dan Enak Banget!

Apa makanan Indonesia favorit anda? Jika anda memilih nasi goreng maka anda pastinya menyukai semua jenis nasi goreng yang ada di Indonesia termasuk nai goreng kambing. Nasi goreng kambing adalah salah satu jenis nasi goreng yang banyak diminati. Hal ini dikarenakan daging kambing yang digunakan untuk memasak nasi goreng memberikan rasa dan aroma yang khas di nasi goreng tersebut. Tidak heran jika penjual nasi goreng kambing berjajar banyak sekali di pinggir jalan. Nah, jika anda sedang mencari resep nasi goreng kambing. Sebaiknya anda melihat berbagai resep nasi goreng kambing di bawah ini yang memberikan rasa yang enak pastinya.

  1. Nasi Goreng Kambing Kecap

Resep nasi goreng yang pertama ini adalah resep nasi goreng kambing kecap. Bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat nasi goreng kambing yang satu ini mudah sekali. Anda siapkan kemiri sangria 2 butir, bawang putih 1 siung, dan bawang meraj 2 siung. Siapkan juga cabe rawit 5 buah, kecap manis dan kecap asin. Jangan lupa daging kambing secukupnya. Siapkan juga sayuran seperti sawi dan kol.

Tahap pertama dalam membuat nasi goreng kambing kecap adalah dengan mengiris cabe rawit dan bawang merah. Setelah itu anda haluskan kemiri dan bawang putihnya. Siapkan wajan berisi minyak dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah itu masukkan bawang merah yang sudah diiris dan juga daging kambing. Terlebih dahulu daging kambing dicuci dan dipotong dadu agar cepat matang. Setelah daging kambing berubah warna, anda masukkan nasi putih dan sayuran yang sudah dipotong. Tambahkan kecap manis dan kaldu rasa sapi. Garam sedikit saja dan kecap asinnya.

  1. Nasi Goreng Kambing Merah

Resep nasi goreng kambing yang selanjutnya ini pasti anda suka jika anda suka pedas. Bahan bahan yang dibutuhkan dalam membuat nasi goreng ini cukup mudah didapatkan. Siapkan cabe merah besar 2 buah, cabe pedas 4 buah, bawang merah, bawang putih, dan tomat 1 buah. Siapkan daging kambing segar yang sudah dicuci bersih. Kemudian siapkan telur ayam 2 butir dan nasi putihnya.

Haluskan bumbu seperti bawang putih, bawang merah dan cabe pedasnya. Cabe merah dan tomatnya diiris-iris saja. Kemudian tumis bumbu halusnya hingga wangi. Masukkan daging kambing dan oseng hingga matang dahulu. Tambahkan nasi putih dan telurnya diacak-acak. Kemudian tambahkan garam, gula dan juga kalsu rasa sapi. Setelah itu masukkan cabe merah dan tomat irisnya. Taburkan bawang merah goreng dan sajikan dengan kerupuk.

  1. Nasi Goreng kambing Spesial

Nasi goreng kambing yang satu ini special karena menggunakan bahan pelengkap yang akan membuat anda ketagihan. Selain menyiapkan daging kambing yang masih segar. Anda juga siapkan baso sapi, sosis sapi, dan juga sawi. Siapkan juga kecap asin, saus tiram, kecap manis, dan saus tomat. Nasi putih sekitar 200 gram yang sudah dingin. Bumbu yang disiapkan adalah bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay.

Potong dahulu daging kambing dengan potongan kecil-kecil. Selanjutnya anda tumis bawang Bombay, bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris-iris. Setelah itu masukkan daging kambingnya. Kemudian tambahkan baso, sosis dan sawinya. Selanjutnya masukkan nasi putihnya dan kemudian tambahkan saus tomat, kecap manis, kecap asing dan saus tiram secukupnya saja. Setelah itu aduk-aduk dan sambil ditambahkan kaldu bubuk.