Basis Cryptocurrency

Basis Cryptocurrency

Kriptografi (bukan kriptologi, yang berisi tentang kriptografi dan kriptanalisis) adalah studi tentang enkripsi dari sudut pandang matematis. Ini juga digunakan untuk komunikasi rahasia, yang memungkinkan dunia untuk melihat pesan terenkripsi jika seseorang mendengarkan, dan tidak memberi tahu mereka kata yang sebenarnya.

Hanya penerima yang dituju yang dapat membacanya. Seperti yang Anda sebutkan, Anda juga dapat “mendaftarkan” sesuatu menggunakan skema serupa, tetapi di mana “pra-dekripsi” (istilah saya) adalah sesuatu, dan orang lain yang menautkan kunci rangkuman berita kriptografis Anda dapat menunjukkan bahwa Anda telah menandatangani sesuatu.

Jadi, kriptografi digunakan hampir secara eksklusif di area keamanan. Anda hanya dapat membatasi mereka yang berwenang untuk mengakses data rahasia. Ini berguna untuk mengirim pesan, memastikan bahwa hanya pelanggan berbayar yang dapat menginstal perangkat lunak dan bertanggung jawab (setidaknya mencoba mencegah orang “bercanda” dengan telepon mereka.

Itu juga dapat memberikan beberapa keamanan dengan cara lain. Beberapa “jaringan gelap”, terutama Freenet, tidak menyensor informasi. Setiap pengguna menyimpan data di komputer mereka, sehingga penghapusan mereka tidak akan menghilangkan data dari jaringan.

Setelah mengunduh laporan, hampir tidak mungkin untuk menghapusnya. Dalam kasus konten ilegal, Anda dapat menempatkannya di komputer tanpa sepengetahuan. Namun, karena dienkripsi, hakim tidak boleh bersalah menyimpan data di komputer karena bukan hanya tidak mungkin untuk membuktikan bahwa komputer Anda meng-hosting konten ilegal, tetapi bahkan jika bisa, itu bisa.

Jangan mengakses index media kecuali Anda dengan sengaja mencoba mendekripsinya melalui rute terlarang lainnya.

Dengan Bitcoin, Anda juga dapat menemukan aplikasi kriptografi di:

sedikit pesan

Tahoe-LAFS (dan sistem penyimpanan file terenkripsi lainnya)

PGP / GPG (enkripsi teks biasa sehingga Anda dapat mengirim email ke orang lain tanpa orang lain membaca pesannya)

Akhirnya, saya akan mengatakan bahwa kata sandi unik dapat menjadi tren yang berkembang. Saya memiliki gantungan kunci yang, untuk terhubung ke program, setiap kali saya membutuhkan kata sandi baru. Hanya 64.000 kata sandi acak yang akan diverifikasi sebagai “Saya”, sehingga penyerang tidak akan dapat mengakses kata sandi, tetapi tidak akan dapat mencuri kata sandi yang dia gunakan dan gunakan kembali. Setelah diterapkan, itu tidak dapat digunakan lagi.

Penggunaan Kriptografi

Inti dari apa yang telah Anda pelajari sejauh ini adalah bahwa kriptografi adalah seni menyimpan dan menulis informasi ringkasan berita sedemikian rupa sehingga hanya mengungkapkan dirinya kepada mereka yang perlu melihatnya.

Sembunyikan dari orang lain. Sebelum era informasi, kriptografi hanya digunakan untuk menjamin kerahasiaan informasi. Enkripsi telah digunakan untuk memastikan kerahasiaan komunikasi mata-mata, pemimpin militer, dan diplomat.

Hieroglif Mesir, kata sandi sabit yang digunakan oleh Spartan Spanyol, plester dan berbagai perangkat tambahan fisik digunakan sepanjang sejarah hingga zaman modern. Perangkat ini mengalami perubahan lain ketika komputer dan perangkat elektronik muncul, yang memberikan kontribusi signifikan terhadap kriptanalisis.