Atasi Masalah Dropsy, Sisik Nanas, Kembung Ikan Dengan Koukkai Anti Inflammation Aid

Saat ini, tren beternak ikan cupang semakin meningkat di berbagai jenis kalangan. Namun perlu Anda ingat bahwa agar cupang Anda dapat menjalani hidup yang sehat, Anda juga perlu memperhatikan kesehatan cupang Anda.

Pasalnya, seperti hewan peliharaan atau ikan pada umumnya, cupang juga bisa sakit. Beberapa penyakit yang dapat ditemui pada ikan cupang antara lain perut kembung, dropsy juga dikenal sebagai sisik nanas pada ikan cupang.

Penyebab Kembung Ikan

Penyakit ikan kembung merupakan penyakit yang umum menyerang ikan, termasuk ikan cupang. Ciri-ciri penyakit ini yaitu perut ikan tampak membengkak, membuat ikan selalu berada di permukaan air dan sulit berenang. Ada sejumlah faktor yang menyebabkan cupang mengalami kembung. Misalnya karena makan makanan ikan yang diberikan secara berlebihan, sembelit, sisik nanas atau dropsy.

Bahaya Sisik Nanas Pada Ikan Cupang 

Faktor ikan kembung akibat dropsy dapat menyebabkan ikan cupang mati, apalagi jika tidak segera diobati. Penyebab utama munculnya sisik nanas pada ikan cupang sendiri biasanya karena makanan ikan tersebut tidak bersih, sehingga banyak mengandung bakteri dan parasit. Bakteri yang ada pada ikan ini sangat berbahaya bagi ikan cupang karena dapat menyebabkan pembengkakan yang merusak organ pencernaan ikan hingga akhirnya mati.

Ciri-ciri Sisik Nanas Pada Ikan Cupang

Secara umum ciri-ciri sisik nanas pada ikan cupang mirip dengan kembung ikan. Dimanapun perut ikan cupang akan membuncit sangat besar. Namun, kembung ini bukan disebabkan karena ikan terlalu banyak makan, melainkan karena peradangan atau pembengkakan pada organ perut.

Bahkan dalam kondisi ekstrim, pembengkakan bisa membuat cupang terlihat seperti ikan buntal. Namun selain kembung, gejala dropsy lain yang juga bisa dilihat langsung dengan mata telanjang adalah perbedaan sisik ikan cupang. Sisik nanas pada ikan cupang akan mengekspos sisik dan terbalik seperti nanas.

Koukkai Anti-Inflammation Aid untuk Atasi Dropsy Pada Ikan

Untuk mengobati perut kembung atau bersisik pada cupang kesayangan Anda, Anda bisa memberikan obat ikan kembung dengan sifat anti-inflamasi seperti Koukkai Anti-Inflammatory Aid. Obat dari Koukkai ini merupakan obat ikan cupang yang bekerja dengan cara mengeluarkan air di dalam perut ikan.

Koukai Anti-Inflammatory Aid juga dapat digunakan sebagai pengobatan sisik nanas pada ikan cupang. Karena obat tenggiri ini telah dilengkapi dengan teknologi bakteri sebagai kandungan antibiotiknya. Kandungan ini benar-benar menghancurkan bakteri di perut ikan yang menyebabkan sisik nanas pada cupang, membantu Anda menyelamatkan ikan favorit Anda.

Cara Penggunaan Koukkai Anti-Inflammation Aid

Cara mengobati perut kembung atau sisik nanas pada ikan cupang dengan Koukkai Anti-Inflammatory Aid sangat sederhana. Untuk 25 liter air, Anda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh obat ini ke dalam air, lalu ulangi perawatan setelah 3 hari. Atau bisa juga dengan mencampurkan 1 botol Koukkai Anti-Inflammatory Aid yang sebelumnya dikocok dalam ½ kg makanan.

Kemudian, keringkan makanan dengan cara dijemur selama 15 menit sebelum memberi makan ikan. Jadi sebelum terlambat, pastikan untuk menggunakan Koukkai Anti-Inflammatory Aid untuk mengobati sisik nanas pada cupang.