5 Aplikasi terbaik untuk kelas online

Pembelajaran adalah proses berkelanjutan yang sekarang, setelah pandemi, didekati dalam model hibrida: jumlah kelas virtual dan kelas tatap muka. Untuk itu, penggunaan perangkat seluler telah meluas, di mana ada aplikasi yang mendukung penelitian, seperti G Suite dan lainnya.

Di antara aplikasi utama yang menjadi tren pada tahun 2021 dan kemungkinan besar akan tetap seperti itu pada tahun 2022, karena utilitas hebat yang mereka miliki untuk siswa dan guru, berikut ini yang menonjol:

1. Alef.co.id

Alef adalah sebuah platform belajar online matematika yang membuat penggunanya tidak kesusahan dalam memahami materi, karena di alef, suansa belajar kamu akan dibuat semenyenangkan mungkin untuk belajar matematika.

2. Google Drive

Alat ini digunakan untuk membuat dokumen dan berkolaborasi dengan siswa lain sekaligus mengedit tugas mereka. Hemat hingga 15 GB tugas, makalah, catatan, dan presentasi guru Anda sepenuhnya gratis; dan jika Anda membutuhkan lebih banyak, Anda memiliki kemungkinan untuk membeli lebih banyak ruang.

Ini juga memungkinkan Anda untuk memindai dokumen Anda, bekerja secara offline, membuat PDF dan memeriksa versi file sebelumnya jika Anda membutuhkannya.

Dengan cara ini, Anda dapat mengelola tugas dengan lebih baik dan mengoptimalkan waktu kolaborasi dengan rekan kerja untuk menyelesaikan tugas, pekerjaan, dan proyek.

 

3. Google Kelas

Ini adalah alat gratis Google untuk mengelola kelas dan dapat digunakan untuk kelas online dan tatap muka. Anda dapat membuat dokumen, berbagi informasi dalam berbagai format, menjadwalkan rapat, dan mengadakannya secara virtual.

Di dalamnya Anda juga memiliki akses dari perangkat seluler apa pun dengan internet ke catatan dan kelas Anda, serta kemungkinan berkomunikasi dengan cepat dan efektif dengan guru Anda. Anda dapat menyinkronkannya dengan Google Documents, Gmail, dan Google Kalender, dan dengan demikian memiliki semua yang Anda butuhkan untuk kelas Anda di satu tempat.

4. Bertemu

Ini adalah aplikasi konferensi video gratis Google. Sekarang siapa pun yang memiliki akun Google dapat membuat rapat online dengan maksimal 100 peserta dan bertemu selama 60 menit per sesi.

Di sini Anda dapat merekam panggilan video, berbagi layar, dan bahkan mengenkripsi panggilan video untuk keamanan yang lebih baik.

5. Evernote

Ini tersedia untuk Android dan iOS sepenuhnya gratis dan merupakan salah satu alat terbaik untuk membuat catatan. Ini dirancang untuk mengumpulkan dan mengatur teks, gambar, video, dan rekaman audio. Catatan ini kemudian dicadangkan ke cloud.

Atur kelas Anda di Notebook yang dapat diakses dari laptop, laptop, atau smartphone Anda. Selain itu, Anda memiliki pilihan untuk menggunakan sistem penandaan untuk belajar lebih mudah pada kesempatan berikutnya.