Apakah Situs Bisnis Anda Perlu Diaudit?

“Jika Anda tidak tahu ke mana Anda akan pergi, jalan mana pun akan membawa Anda ke sana” – Lewis Carroll, Alice In Wonderland

Jika situs web bisnis Anda belum diaudit dalam dua tahun terakhir, Anda akan mendapatkan banyak kejutan dan saya takut untuk mengatakannya. Audit situs web akan memberi tahu Anda di mana Anda berada dan menempatkan Anda di jalan yang tepat untuk sukses!

Begitu banyak yang telah berubah dengan cara Google dan mesin telusur lainnya menganalisis dan memberi peringkat laman di situs web Anda. Anda perlu mengetahui di mana masalah Anda dan memperbaikinya sekarang.

Salah satu area yang harus Anda perhatikan adalah Pengalaman Pengguna / Antarmuka Pengguna yang disediakan situs web Anda. Gabungkan ini dengan item sederhana seperti tidak memiliki situs web aman dengan Sertifikat SSL; salah satu dari mereka akan membunuh peluang Anda untuk mendapatkan peringkat tinggi terlepas dari ketekunan Anda dalam membuat konten yang bagus. Jika situs web Anda tidak Mobile Friendly, Google tidak akan menganggap situs web Anda memenuhi standar terbaru.

Hari ini, seseorang perlu menggali lebih dalam ke situs web dan mengidentifikasi masalah yang akan sangat memengaruhi peringkat situs web Anda untuk kata kunci dan frasa dan bagaimana situs web Anda dibandingkan dengan pesaing Anda.

Seberapa dalam audit situs web? Jawabannya sangat dalam dari halaman pertama hingga terakhir dan memeriksa setiap halaman untuk semua elemen yang digunakan untuk membuat situs. Artinya semua coding, tidak hanya melihat Meta, ALT, Heading dan tag lainnya.

Inilah yang diperiksa Audit mendalam:

Informasi Kinerja Global
Peringkat global
Peringkat Negara
Peringkat Kategori

Pemeringkatan Audit
Status Peringkat Kata Kunci

UI & UX
Ajakan Bertindak
Ramah seluler?
Keterbacaan

Ringkasan Konten (Di Halaman)
Fokus Kata Kunci
Struktur URL
Tag Judul
Deskripsi meta
Tag OG (Grafik Terbuka)
Tag Judul (H1 – H6)
Konten (Jumlah Kata, dll.)
Tautan Internal dan Tag Jangkar (Struktur Tautan)
Nama Gambar dan Tag ALT

Analisis Optimasi
Pengecualian Halaman (robots.txt)
Penyertaan Halaman (sitemap.xml)
Pengalihan URL (301, 302, www / non-www)
Konten Duplikat
Tautan Rusak
Validasi Kode
Kecepatan Halaman (CSS, JS, Caching, Ukuran gambar)
Pengaturan SSL (http vs. https)

Ikhtisar Analisis Tautan (Di Luar Halaman)
Tautan yang Diikuti Masuk
Menautkan Domain Root
Otoritas dan Kepercayaan
Metrik Media Sosial
Perbandingan Tautan Kompetitif
Visibilitas & Jangkauan Media Sosial

Berikut adalah beberapa detail tentang apa itu audit

Informasi Kinerja Global
Ini adalah indikator untuk menunjukkan kesehatan, jangkauan, dan kesadaran situs web Anda dibandingkan dengan situs web lainnya secara global, nasional, dan dalam industri tertentu.

Pemeringkatan Audit
Audit Peringkat adalah analisis tentang bagaimana peringkat situs web Anda untuk kata kunci dan frasa. Audit ini dapat diperpanjang dengan melakukan audit peringkat kompetitif yang mencakup audit peringkat pesaing Anda. Elemen audit lain dapat menganalisis berapa banyak kata kunci dan frasa di situs web mana pun yang mendapat peringkat di 5 posisi pencarian pertama dibandingkan dengan 20 atau 50 posisi berikutnya. Ini akan membantu menemukan lebih banyak potensi pengoptimalan untuk peringkat> 10.

UI & UX
UI = Antarmuka Pengguna dan UX = Pengalaman Pengguna. Ini bukan analisis dengan angka secara langsung, tetapi memiliki Antarmuka Pengguna dan Tampilan & Nuansa yang baik dapat menghasilkan Pengalaman Pengguna yang baik. Elemen Antarmuka pengguna yang baik yang mendorong Pengalaman Pengguna yang baik sudah jelas. Ajakan Bertindak, teks yang mudah dibaca dan situs web ramah seluler hanyalah beberapa contoh. Ini penting karena mesin pencari dapat mengukur sinyal pengguna. Jika pengunjung setelah mencari kata kunci atau frase puas dengan situs web tertentu karena UI & UX yang baik, mereka tidak akan kembali ke mesin pencari. Kemungkinan besar mereka akan mengambil tindakan di situs web seperti membeli produk. Ini mendorong pendapatan ke pemilik situs web lebih sering daripada situs web dengan UI & UX yang buruk. Situs web dengan sinyal pengguna positif akan diberi peringkat lebih tinggi.

Ringkasan Konten (Di Halaman)
Analisis Konten adalah bagian besar dan penting dari analisis situs web yang komprehensif. Ini menyentuh semua yang terlihat di situs web Anda.

Audit fokus kata kunci mereka menganalisis seberapa baik Anda mengidentifikasi dan menargetkan kata kunci yang digunakan orang untuk menemukan halaman Anda.

Namun, konten yang bagus tidak berhenti sampai di sini. Ini juga digunakan untuk menentukan kualitas konten dengan mengukur jumlah kata yang sesuai dari teks, dengan menerapkan informasi yang tepat ke informasi META (tidak terlihat) seperti deskripsi META, Tag ALT gambar, tautan internal, dll. Terakhir, adalah halaman ini siap untuk ditautkan dengan benar ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter?

Ringkasan Pengindeksan
Analisis teknis seperti status pengindeksan situs web penting karena jika mesin pencari tidak dapat mengindeks situs web dengan benar, ia tidak dapat memahami konten dan makna situs web.

Pengindeksan dimulai dengan memilih halaman yang tepat untuk diindeks dan yang tidak akan diindeks. Bot Google Penelusuran hanya memiliki sedikit waktu untuk mengindeks situs web. Google Bot hanya mengindeks sejumlah halaman tertentu dari sebuah situs. Analisis tersebut melihat jauh ke dalam situs Anda untuk membantu menentukan halaman mana yang akan diindeks dan halaman mana

sumber : jasa pembuatan web pekanbaru