Alasan GTA San Andreas Sangat Populer

Take-Two Hapus Trailer Remake GTA: San Andreas Buatan Penggemar - SHARE  BUTTON

Walaupun termasuk ke dalam game yang sudah tua, namun game GTA masih menjadi primadona bagi penggemarnya. Salah satu seri game GTA yang memiliki banyak penggemar yaitu, GTA San Andreas. Game besutan Rockstar ini dirilis akhir tahun 2004 lalu. Meskipun sudah lama dirilis, GTA San Andreas masih populer bahkan lebih populer dibandingkan GTA 5 seri terbaru dari GTA. Lalu apa sih yang menjadi alasan GTA San Andreas tetap mempertahankan kepopulerannya, berikut kami rangkum alasannya.

  • Cheat yang memudahkan bermain game

Sama seperti GTA versi pendahulunya, game besutan Rockstar ini selalu menghadirkan cheat untuk memudahkan penggemarnya memainkan game GTA. Kode cheat GTA San Andreas dapat didapatkan melalui berbagai situs web. Cara agar cheat tersebut dapat digunakan, pertama-tama masukkan kode cheat GTA San Andreas versi PC saat bermain, jangan tekan jeda. Lalu, tidak disarankan untuk menyimpan game dengan cheat yang diaktifkan. Dari daftar berikut, pilih jenis cheat GTA San Andreas yang dibutuhkan, atau cukup telusuri daftarnya dan lihat apa yang menarik, seperti weapons, health, armor & money, police, stats & gangs, spawning objects, vehicles, gameplay, dan weather & time.

  • Jalan cerita yang lebih menarik di antara versi lainnya

GTA San Andreas memiliki cerita yang paling menarik dibandingkan GTA versi lainnya, karena GTA San Andreas memiliki kisah mengenai Carl Johnson atau CJ yang mana seorang anggota geng yang mengajakmu berkeliling menjelajahi negara bagian San Andreas. CJ terpaksa kembali ke kampung halamannya untuk mencari dalang pembunuhan sang ibu, dan juga untuk mengembalikan nama baiknya dan gengnya. Segalanya semakin menarik karena terdapat banyak misi yang tersedia. Dan pastinya terdapat fitur serta cheat yang relatif mudah diterapkan dalam game ini.

  • Sempat memicu kontroversi

Kontroversi yang terjadi tatkala dalam peluncuran GTA San Andreas besutan Rockstar ini, menampilkan adegan kekerasan dan seks dengan cukup eksplisit. Salah satunya yaitu kontroversi mod hot coffe, yang menjadi sorotan. Mod tersebut memungkinkan para pemain melihat adegan hubungan seks CJ dengan pacarnya. Oleh karena itu, GTA San Andreas sempat dikritik keras dan ditarik dari pasaran. Namun, karena adanya kontroversi tersebut, nama GTA San Andreas semakin dikenal hingga sekarang, terutama setelah Rockstar menyediakan patch untuk menghilangkan mod hot coffe.

  • Tidak membutuhkan spek yang tinggi

Game GTA San Andreas telah tersedia diberbagai platform, seperti konsol, PC, hingga mobile. Tetapi, khusus untuk versi PC, kita tidak memerlukan spesifikasi yang sangat tinggi, karena dengan spesifikasi yang sedang saja kita sudah bisa memainkan salah satu game open world terbaik tersebut. Oleh karena itu, sangat wajar apabila GTA San Andreas tetap populer sampai sekarang.

  • Terdapat banyak Mod

Popularitas yang dimiliki GTA San Andreas ternyata memiliki dampak pada hadirnya komunitas-komunitas di dunia maya. Lalu, muncul juga berbagai macam modifikasi yang membuat GTA San Andreas semakin menarik, terutama pada versi PC. Karena memiliki modifikasi ringan yang berkaitan dengan senjata dan kendaraan. Sebagian lagi berhubungan dengan detail tempat seperti yang dilakukan oleh beberapa modder lokal, seperti memperlihatkan SPBU, minimarket ala Indonesia.

  • Karakter yang memorable

Pada GTA V salah satu karakter fenomenal yang dikenal yaitu Trevor Phillips, namun hal tersebut tidak sebanding dengan karakter yang terdapat dalam GTA San Andreas. Terdapat CJ, Big Smoke dan yang lainnya, yang mana karakter tersebut yang paling diingat sampai sekarang.