7 Cara Mendirikan Virtual Office untuk Memulai Bisnis

Mendirikan bisnis dengan menggunakan virtual office Jakarta dari pace-office.com, merupakan salah satu keputusan yang tepat. Anda bisa memiliki alamat kantor di pusat kota Jakarta dengan biaya sewa yang terjangkau.

Tidak hanya itu, terdapat berbagai macam fasilitas yang akan Anda peroleh untuk memaksimalkan kinerja bisnis secara profesional. Dengan menggunakan virtual office, bisnis bisa berjalan lebih optimal dibandingkan menggunakan kantor secara konvensional.

Cara Mendirikan Virtual Office untuk Mulai Membangun Bisnis

Virtual office memang merupakan sebuah terobosan baru, yang mampu mempermudah bisnis rintisan dalam memperoleh alamat kantor di lokasi strategis. Dalam mendirikan virtual office ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi di antaranya adalah:

  1. Telah memiliki badan usaha yang sudah mempunyai lokasi aktivitas bisnis sesuai zonasi

  2. Sudah membuat dokumen SKDBU atau Izin Usaha

  3. Tidak mengubah fungsi rumah

  4. Tidak memanfaatkan bahu jalan sebagai tempat bisnis maupun lahan parkir

  5. Tidak menyebabkan atau menimbulkan polusi air, udara, dan suara yang melebihi skala rumah tangga

  6. Jika menggunakan rumah sebagai tempat aktivitas bisnis, tidak diperbolehkan mempergunakan peralatan dan mesin otomatis dalam melakukan kegiatan produksi

  7. Selalu patuh dan menjaga ketertiban lingkungan

Tidak hanya harus memenuhi beberapa persyaratan di atas, Anda juga harus melampirkan dokumen penanggung jawab perusahaan. Jadi, untuk menggunakan virtual office maupun coworking space jakarta, sebaiknya segera persiapkan dua penanggung jawab perusahaan dan lampirkan beberapa dokumen berikut:

  • Kartu identitas atau Kartu Tanda penduduk (e-KTP).

  • Kartu Keluarga.

  • NPWP perorangan.

  • Informasi data rekening dan surat rekomendasi dari pihak bank terkait.

  • Surat pernyataan yang menyatakan kesanggupan dalam memenuhi semua persyaratan. Jangan lupa menempel materai dan menandatangannya.

Setelah mempersiapkan persyaratan perizinan pendirian virtual office, selanjutnya Anda bisa memilih penyedia kantor virtual yang diinginkan. Sebaiknya pilihlah penyedia virtual office yang menawarkan fasilitas lengkap dengan biaya sewa yang terjangkau.

Jadi, sebelum menggunakan virtual office Jakarta dari pace-office.com, sebaiknya siapkan dulu berkas persyaratan di atas. Bila perlu pahami dulu prosedur dan mekanisme pendirian kantor virtual secara mendalam agar tidak terjadi kesalah pahaman di kemudian hari.