5 Tips Membuat Rumah dengan Taman Vertikal Bergaya Resor yang Indah

Membuat rumah dengan halaman vertikal ialah alternatif menghias hunian yang unik serta elok. Tetapi bagaimanapun pula guna halaman vertikal senantiasa tidak dapat menyerupai halaman konvensional yang lebih sanggup kurangi polusi hawa secara optimal. Walaupun demikian bukan berarti halaman vertikal sama sekali tidak berarti buat dibesarkan di rumah Kamu.

Dikala ini telah banyak opsi tumbuhan yang sesuai ditempatkan di halaman vertikal dengan keahlian sangat baik dalam meresap partikel kotoran. Pembuatan halaman vertikal buat rumah minimalis sesungguhnya sama sekali tidak susah dicoba, Kamu dapat mencobanya dengan menjajaki pembahasan kami di dasar ini.

Rumah dengan Halaman Vertikal yang Indah

Halaman bilik yang terencana kita mengadakan ini diperlukan selaku ruang hijau dalam menghasilkan hunian yang melegakan mata spesialnya hunian yang mempunyai tempat terbatas ataupun dapat saja mempunyai tujuan buat menggunakan dinding- dinding kosong. Dengan begitu bilik yang semula kosong serta tidak dimanfaatkan dapat kita mengadakan sebagian lahan penghijauan.

Tidak hanya membuat cantik dinding- dinding kosong pastinya kita bisa menikmati atmosfer sejuk serta hijau tiap hari asalkan kita giat serta tekun dalam memelihara tumbuhan tersebut. Contoh perawatan kebun vertikal yang wajib kita jalani secara tertib merupakan mensterilkan daun- daun kering, berikan pupuk secara berkala, mensterilkan sistem pengairannya, metode mengubah tumbuhan serta sebagainya.

Media tanam buat desain halaman vertikal pula bermacam- macam, terdapat yang dari cocopeat, tali ijuk, serta cuma sedikit yang memakai media tanah sementara itu bila konsumsi kebutuhan hara tumbuhan lumayan, tumbuhan yang digunakan buat halaman vertikal masih bisa berkembang dengan baik.

 

Tipe Tumbuhan Halaman Vertikal

Buat tipe tumbuhan yang digunakan dalam halaman vertikal pula bermacam- macam. Hendak namun butuh sebagian ketentuan, antara lain:

• Seleksi tumbuhan yang memiliki bobot tidak sangat berat

• Seleksi tumbuhan yang memiliki kecepatan berkembang rendah sampai menengah

• Jauhi tumbuhan merambat dalam membuat halaman vertikal

Dari sebagian kriteria yang sudah disebutkan di atas, di dasar ini terdapat sebagian tumbuhan yang kami rekomendasikan buat ditanam pada halaman vertikal Kamu, antara lain yaitu

Begonia

Tumbuhan begonia merupakan tumbuhan yang sesuai buat rumah dengan halaman vertikal. Tumbuhan ini bisa berkembang sumbur dengan bermacam dimensi serta wujud bunga yang bermacam- macam, mulai dari warna putih, merah muda, ataupun merah. Bunganya memiliki warna yang terang serta bisa membagikan splash of color pada halaman rumahmu.

Hosta

Hosta ialah tumbuhan yang berasal dari daerah Asia Timur Laut. Tumbuhan ini memiliki pola yang mempesona, sehingga hendak membuat cantik halaman Kamu. Tetapi, butuh diingat kalau tumbuhan ini cuma bisa berkembang produktif kala hawa sejuk serta zona teduh. Oleh sebab itu, sangat sesuai buat ditaruh di halaman vertikal yang terpapar cahaya matahari langsung.

Iris Jepang

Tumbuhan yang menawan jasa taman Jogja buat rumah dengan halaman vertikal berikutnya merupakan iris jepang. Tumbuhan ini memiliki warna yang menawan serta wujud kelopak yang unik. Tumbuhan ini memiliki daun menjuntai, sehingga sangat sesuai buat ditaruh di halaman vertikal. Kamu bisa meletakkan tumbuhan ini pada cahaya matahari langsung supaya berkembang produktif.

Hoya

Tumbuhan hoya merupakan tumbuhan yang berasal dari negeri Australia. Tumbuhan ini memiliki bunga bercorak putih serta merah muda yang sangat mempesona. Bunganya berupa pola bintang, semi glossy kemilaunya agak produktif sebab tertutupi dengan bulu- bulu halus. Tanaman ini bisa merambat menggapai 3 m. Kamu bisa meletakkan tumbuhan ini di dalam ataupun luar ruangan.

Anggrek

Rumah dengan halaman vertikal sangat sesuai buat ditanami bunga anggrek yang memiliki bermacam alterasi serta warna. Daunnya berupa oval memanjang dengan tulang daun yang memanjang pula. Sebaliknya bunganya tersusun mejemuk yang timbul dari tangkai bunga yang memanjang, timbul dari ketiak daun. Tumbuhan anggrek ini menggemari cahaya matahari, tidak tidak secara langsung sehingga bisa ditanam di dalam ruangan.

Sirih Gading

Sirih gading ialah tanaman rambat yang diketahui dengan warna daunnya yang belang bercorak kuning terang sampai kuning pucat. Pada bagian pangkal daunnya berupa bulat serta bagian ujung satunya meruncing. Kamu bisa menanam tumbuhan ini di dalam pot yang setelah itu bisa digantung ditaman vertikal Kamu. Kamu bisa menanam tumbuhan ini di dalam ataupun luar ruangan.

Baby’ s Tears

Baby’ s tears ialah tumbuhan yang berasal dari Amerika Utara. Tumbuhan ini populer dengan wujud daunnya yang kecil semacam anak panah. Rumah dengan halaman vertikal Kamu hendak nampak lebih menawan dengan tumbuhan ini. Tetapi butuh diingat kalau tumbuhan ini cenderung buat susah di rawat. Tumbuhan ini menggemari tanah yang diangin- anginkan dengan baik, kilat dikeringkan serta memiliki lumut dengan jumlah yang banyak.

Panduan Membuat Rumah dengan Halaman Vertikal

Membuat cantik rumah Kamu dengan halaman vertikal memerlukan desain yang pas, supaya tampilan pada rumah Kamu lebih hidup, sekalian bisa mengirit lahan. Berikut 5 desain halaman vertikal yang sesuai buat hunian Kamu.

1. Bilik selaku Kebun

Bilik yang polos tanpa terdapatnya jendela bisa terbuat lebih menarik dengan bonus halaman vertikal. Kamu bisa memakai wadah berisi thriller, filler, serta spiller buat meletakkan vas ataupun pot bilik. Thiller ialah tumbuhan yang terletak lebih besar serta mencolok secara visual yang terletak di sisi tengah ataupun balik wadah.

Filler ialah tumbuhan yang berupa membulat ataupun gundukan yang bisa diisi ditengah wadah. Sedangkan spiller merupakan tumbuhan yang tumpah ataupun tertinggal di bagian tepinya. Model ini umumnya ditempatkan dekat dengan wadah supaya berikan energi tarik natural.

2. Pakai Tumbuhan Hias Sukulen

Kebanyakan tumbuhan hias sukulen tahan terhadap kekeringan, sehingga tidak memerlukan banyak air. Tumbuhan sukulen ini memiliki warna, tekstur, serta wujudnya yang unik membuat tumbuhan ini sesuai buat halaman Kamu. Supaya lebih menarik, Kamu bisa membuat alterasi dengan memasang kisi- kisi kayu sisa jendela yang setelah itu di cat berwarna- warni.

3. Menggunakan Benda Bekas

Kamu mempunyai lumayan banyak benda sisa dirumah? Jangan dibuang dulu. Kamu bisa memanfaatkanya buat membuat wadah/ pot tumbuhan buat halaman vertikal Kamu. Kamu bisa memvariasikannya dengan menggantungkannya memakai monofilamen ataupun mengikat ke kerangka kayu.

4. Memakai Wadah Dinding

Metode buat membuat cantik rumah dengan halaman vertikal bisa dicoba dengan berupaya sistem wadah bilik. Wadah bilik ini nanti hendak jadi media tanam buat menanam tumbuhan hias Kamu. Wadah ini bisa dipasang dicelah- celah bilik secara vertikal. Nantinya dikala wadah telah berkembang dengan produktif, tumbuhan hendak menutupi segala ataupun sebagian bilik.

5. Halaman Bertingkat

Metode membuat rumah dengan halaman vertikal yang terakhir merupakan membuat halaman bertingkat sebab taman yang tidak lumayan luas. Halaman ini menuju pada bilik yang ditanami tumbuhan hias semacam anggrek, pakis, sukulen, serta yang lain. Sedangkan itu buat pijakan tangga yang dasarnya merupakan tanah, bisa Kamu tumbuhi rerumputan.