5 Tanaman Anggrek Yang Mudah Dirawat.

Tanaman Anggrek Yang Mudah Dirawat – Anggrek merupakan tanaman hias berbunga yang sudah dikenal sejak lama, hal ini dikarenakan tanaman angrek memiliki bentuk tampilan unik dan dapat memikat hati seseorang, disamping itu beberapa dari jenisnya juga punya aroma yang khas.

Bunga anggrek diketahui mempunyai banyak jenis dan dapat ditemukan beberapanya di Indonesia, sehingga membuatnya kerap dijadikan tanaman hias dihalaman rumah. Tak hanya dipajang sebagai hiasan, bunga anggrek juga kerap dimanfaatkan sebagai pengharum alami, tanaman herbal serta beberapa manfaat lainnya.

Nah jika kamu penasaran dan sedang ingin menanam bunga anggrek, ada baiknya kamu harus mengetahui beberapa jenis-jenis mauoun karakteristik dari bunga anggrek tersebut, berikut diantaranya :

1. Anggrek Dendrobium

Yang pertama ada Anggrek dendrobium, yaitu adalah salah satu jenis anggrek yang sangat dicari dan disukai oleh beberapa orang, hal ini dikarenakan warna bunganya yang cerah serta terlihat sangat cantik saat mekar.

Tanaman anggrek satu ini pastinya akan sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai pemanis di rumah. Biasanya, jenis dari dendrobium berwarna putih polos, perpaduan putih serta ungu, hingga adapun kuning.

2. Anggrek Tebu

Anggrek tebu mungkin bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya, anggrek satu ini diketahui memiliki bobot terberat dari beberapa tanaman anggrek lainya. Diketahui beratnya dapat mencapai hingga 1 ton! dan tak hanya berat, salah satu jenis anggrek indah satu ini dapat tumbuh tingginya sampai 3 meter.

Grammatophyllum speciosum satu ini mempunyai karakteristik yaitu warna bunga yang kecokelatan serta bintik-bintik dengan sedikit corak seperti belang macan. Untuk itu, anggrek tebu juga kerap dipanggil dengan sebutan anggrek harimau.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk kesehatan

3. Anggrek Bulan

Berikutnya ada anggrek bulan. Anggrek bulan adalah jenis bunga anggrek yang sangat disukai oleh beberapa orang karena bentuknya yang sangat unik dan cantik. Diketahui beberapa orang menyukai bunga anggrek satu ini karena memiliki ciri khas yang menarik.

Selain itu jenis bunga hias satu ini juga mudah dirawat, dan anggrek bulan adalah tanaman yang mudah hidup menempel pada batang atau pohon yang telah mati.

4. Anggrek Cattleya

Cattleya adalah jenis anggrek yang memiliki ciri khas unik, dimana ukurannya yang terbilang besar jika dibandingkan dengan beberapa jenis dari keluarga anggrek lainnya.

Untuk menjumpai tanamana anggrek yang satu ini memang sangat mudah sekali, karena sudah banyak yang membudidaya dan memperjual belinya.

5. Anggrek Monyet

Selanjutnya ada anggrek monyet. Yap sesuai dengan namanya, dimana anggrek satu ini memiliki wujud mirip dengan wajah monyet drakula. Meski mirip hewan monyet, tanaman dengan nama latin Dracula simia ini juga kerap disebut dengan anggrek naga kecil.

bunga anggrek satu ini diketahui mampu tumbuh pada ketinggian sekitar 1.000 meter (m) hingga 2.000 m di atas permukaan laut (dpl) dengan suhu rata-rata berkisar 27 derajat Celsius.

Nah itulah beberapa Tanaman Anggrek Yang Mudah Dirawat dan bisa kamu tanam sebagai hiasan dirumah.