5 Peranan Penting Susu Formula Untuk Anak

Susu formula SGM memiliki peranan yang penting dalam tumbuh kembang anak. Para orang tua sangat dianjurkan untuk memberikan asupan susu formula kepada anak mereka setelah berhenti minum ASI. Biasanya para orang tua beli SGM untuk kebutuhan susu harian anak karena banyak manfaatnya. Lalu, apa sajakah peran dan manfaat susu SGM? Berikut ini adalah informasi selengkapnya untuk Anda.

5 Peranan dan Manfaat Susu Formula

  1. Membantu Perkembangan dan pertumbuhan Otak

Di dalam susu formula terkandung zat besi yang dipercaya dapat mendukung pertumbuhan otak si buah hati. Pada sebuah penelitian dikatakan bahwa anak yang secara rutin minum susu formula terbukti memiliki tingkat kecerdasan yang lebih jika dibandingkan dengan anak yang tidak minum susu formula.

  1. Memperkuat Tulang

Kandungan kalsium yang cukup tinggi pada susu formula SGM dapat membantu pertumbuhan tulang anak. Tulang anak dapat memperoleh nutrisi kalsium yang cukup sehingga akan tumbuh dengan sehat dan juga kuat. Pemberian susu formula pada saat usia anak 2 tahun juga dapat menghindarkannya dari gangguan kelainan tulang seperti osteoporosis dan semacamnya.

  1. Membuat Anak Menjadi Aktif

Peran penting susu formula dalam perkembangan dan pertumbuhan anak berikutnya adalah dapat menjadikan anak Anda menjadi lebih aktif. Hal itu karena pada susu formula terdapat kandungan energi yang tinggi sehingga anak Anda tidak mudah mengalami kelelahan.

Selain itu, pada susu formula juga terdapat kandungan seperti fosfor, vitamin A dan Vitamin B, dan juga protein. Kandungan tersebut dapat menjaga kekebalan tubuh dan memberikan anak energi yang besar sehingga anak akan menjadi lebih aktif, tidak mudah sakit, dan juga memiliki stamina yang baik dalam melakukan aktivitasnya.

  1. Terhindar Dari Dehidrasi

Terkena dehidrasi tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan buah hati Anda. Dehidrasi dapat menyebabkan terjadinya bibir kering dan juga sakit tenggorokan. Jika sampai itu terjadi, tentu anak akan merasa tidak nyaman dan aktivitas hariannya dapat terganggu.

Untuk menghindari kejadian seperti itu, Anda harus memastikan memberikan susu formula secara rutin kepada si buah hati. Di dalam susu terkandung banyak sekali molekul air dan kaya akan mineral. Meski begitu, Anda tetap harus memberikan air putih yang cukup untuk si kecil.

  1. Menyehatkan Gigi

Minum susu formula secara rutin dapat mencegah berbagai masalah terkait dengan kesehatan gigi yang sering dialami anak seperti gigi berlubang dan juga gusi bengkak. Selain itu, gigi anak juga akan menjadi sehat jika mengonsumsi susu formula secara rutin. Hal tersebut dapat terjadi karena dalam susu terdapat nutrisi yang mampu melindungi permukaan enamel gigi.

Itulah tadi beberapa peran dan manfaat beli SGM ataupun susu formula lainnya. Dengan meminum susu formula, Anda dapat menjaga tumbuh kembang anak agar dapat optimal. Jangan lupa juga untuk selalu memilih produk dari toko online perlengkapan bayi dan anak yang berkualitas agar buah hati mendapatkan nutrisi terbaik untuk pertumbuhannya.