5 Kelebihan GoPay PayLater yang Harus kamu Tahu!

Bisa nge-GoFood, GoRide, atau pakai fasilitas GoCar tapi bayarnya belakangan, kenapa tidak? Semua fasilitas ini bisa kamu nikmati hanya dengan menggunakan layanan GoPay PayLater. Pengalaman PayLater Gojek bisa dinikmati bukan hanya sebatas di aplikasi Gojek saja. Tetapi juga bisa digunakan di merchant yang sudah berkerja sama dengan Gojek.

Untuk menghadirkan fasilitas PayLater ini, Gojek bekerjasama dengan pihak ketiga, Findaya untuk pembiayaan dini penggunaan produk dan jasa milik Gojek. Tujuan Findaya kerjasama dengan Gojek adalah untuk memberikan keleluasan pada kamu, para pengguna setia GoPay untuk melakukan transaksi tanpa harus isi saldo GoPay terlebih dahulu. Adapun kelebihan menggunakan GoPay PayLater adalah sebagai berikut.

1. Transaksi layanan diawal, bayar belakangan

Seperti arti katanya, PayLater secara harfiah adalah bayar dibelakang. Ini berarti GoPay PayLater memungkinkan kamus sebagai pengguna untuk menggunakan semua layanan Gojek lebih dulu, baru kemudian bayar tagihan belakangan. Pembayaran GoPay PayLater ditagihkan hanya sekali menjelang akhir bulan. Saat akhir bulan inilah kamu diminta untuk melunasi semua tagihan GoPay PayLater yang sudah digunakan.

2. Transparansi

GoPay PayLater menjunjung tinggi sifat transparansi. Kamu bisa melihat sendiri history pemakaian dan transaksi kamu selama satu bulan di history GoPay kamu. Adanya history tersebut membuat kamu tahu, transaksi apa saja yang sudah dilakukan menggunakan PayLater. Apakah untuk order makanan via GoFood, beli pulsa via GoPulsa, atau untuk kebutuhan mobilitas dengan GoRide dan GoCar.

3. Interface yang mudah digunakan

Button atau tombol PayLater terletak di bagian atas menu supaya pengguna dapat mengakses fitur ini dengan mudah. Cukup sekali tekan, kamu sudah bisa menuju ke halaman detail GoPay PayLater. Di halaman ini, kamu bisa mengetahui semua tentang GoPay PayLater, mulai dari jumlah tagihan hingga berapa biaya langganannya. 

Interface yang mudah ini juga membuat proses transaksi Anda juga lebih mudah. Pada halaman “bayar” akan ada pilihan penggunaan tunai, saldo GoPay atau PayLater. Jika sebelumnya kamu melakukan transaksi dengan GoPay PayLater, maka secara otomatis transaksi berikutnya akan default menggunakan PayLater GoPay dan akan berubah saat kamu mengganti metode pembayaran lain.

4. Transaksi lebih aman

Transaksi menggunakan GoPay PayLater sangatlah aman karena adanya fitur konfirmasi. Saat kamu akan membayar tagihan layanan gojek secara online belanja di merchant yang bekerjasama, maka akan muncul konfirmasi sebagai pengingat bahwa memang kamulah yang sedang melakukan transaksi tersebut bukan orang lain. Adanya fitur konfirmasi ini dapat mencegah terjadinya transaksi tidak disengaja. Dan hal ini merupakan bagian dari pengalaman paylater gojek untuk anda dan keamanan anda saat bertransaksi.

5. Adanya fitur riwayat transaksi

Serupa dengan financial tracker, GoPay PayLater juga dilengkapi dengan fitur riwayat transaksi. Dengan fitur ini, kamu bisa melacak sekaligus merekap transaksi apa saja yang sudah dibayarkan dengan GoPay PayLater selama sebulan.

Kamu jadi tahu berapa nominal dari masing-masing pos transaksi yang sudah dikeluarkan. Misalnya saja kamu banyak gunakan PayLater untuk bayar pesanan GoFood, artinya hampir sebagian pengeluaran bulanan kamu adalah untuk kebutuhan pokok makanan. Dengan adanya fitur ini mempermudah kamu merencanakan anggaran bulanan.

Tuh, asik banget kan pakai layanan GoPay PayLater? Layanan GoPay Paylater tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna aplikasi Gojek. Hanya kamu pelanggan terpilihlah yang bisa dapatkan fasilitas PayLater ini. Mau dapetin undangan PayLater Gojek? Makanya sering-sering transaksi pakai GoPay!