3 Macam Pintu Pengaman Untuk Toko Dan Ruko

Gerbang pengaman bagi sebuah toko merupakan satu yang terpenting.Sebelum berencana membangun sebuah toko atau alangkan bagusnya anda mengerti jenis pintu apa yang bagus dipasang untuk gerbang toko atau ruko yang anda  miliki.

Sebuah Gerbang yang baik seharusnya bisa bekerja sebagai Pengaman pada sebuah bangunan,hal lainnya yang dijadikan pertimbangan yakni mudah pada saat dioperasikan,gampang perawatannya,harganya pun tidak mahal, disainnya bagus serta awet juga tahan lama.Dibawah ini ialah merupakan beberapa Jenis Pintu yang biasa dipakai  pada gerbang sebuah toko dan ruko.

 

folding-gate
Folding Gate

 

Folding gate

Pintu Besi Folding Gate ialah pintu yang familiar untuk kita karena amat sering kita temui dipasang pada beragam type bangunan termasuk toko dan ruko.Pintu Folding Gate didisain menyerupai alat musik acordion , sistim operasionalnya adalah dengan digeser kesamping kiri dan kesebelah kanan.

Pada saat dibuka kumpulan daun pintu akan menumpuk kesatu sisi dan saat ditutup daun pintu akan kembali lagi pada posisinya sebelumnya, mengcover seluruh lubang pintu.Pintu Folding Gate mempunyai rangka terbuat dari besi,pada bagian belakangnya tersusun rangkaian besi silangan dan Besi Unp.Celah celah antara tautan Unp besi dan besi silang ditutupi dengan lempangan plat yang lazim sebut dengan Slat daun.

Pada bagian bawah Pintu Folding Gate ada roda roda berukuran kecil yang sering disebut bearing,bearing berjalan pada rel. Pada sisi kiri kanan serta atas ada besi Profile yang bermanfaat sebagai bingkai untuk daun pintu.Folding Gate telah terbukti awet dan tahan lama,punya jangka waktu pemakaian bisa mencapai puluhan tahun, dengan harga Folding gate yang relative murah.Keutamaan yang lainnya dari Pintu Besi Folding Gate ialah pintu jenis ini amat sukar untuk dirusak.

 

folding-gate-pintu-harmonika-rolling-door
Pintu Harmonika

 

Pintu Harmonika

Harmonika ialah pintu yang tidak berbeda dengan pintu Folding Gate,dipandang dari bentuk dan komponen yang dipakai semuanya ialah sama, yang menjadikannya berbeda yaitu harmonika tidak dilengkapi Slat daun yang menutupi celah celah tautan antara besi silangan dan besi Unp.

Pada Pintu Harmonika rongga antara tiap besi Unp terbuka, hingga kita dapat melihat situasi diluar maupun didalam ruangan.Pintu Harmonika sering juga disebut sebagai Folding Gate  tanpa Slat daun.Pintu Harmonika pada umumnya dipergunakan buat suatu bangunan yang memerlukan sirkulasi cahaya dan udara .Sama dengan Folding Gate Harmonika juga telah terbukti awet.

 

rolling-door
folding-gate-rolling-door

 

Pintu Rolling Door

Pintu Rolling Door kerap juga disebut sebagai pintu Gulung karna memang cara kerjanya adalah dengan menggulung daun pintu kesisi atas waktu pintu dibuka dan menurunkan kembali daun pintu di posisi semula.

Pintu Rolling Door mempunyai per dan pulley pada bagian atasnya yang membikin daun pintu mampu bergulung, pulley juga per ini yang membuat mudah penggunaan Rolling Door.Keunggulan dari Rolling door yakni daun pintu berkumpul pada bagian atas membuat kumpulan daun pintu tidak mengganggu jalan keluar dan masuk ruangan.

Harga Rolling Door dipengaruhi oleh jenis dan spesifikasi ketebalannya,akan tetapi secara umum pintu Rolling Door merupakan tipe pintu dengan harga Jual yang murah dan terjangkau dengan masa pemakaian bisa sampai puluhan tahun, dan tentunya dengan pemeliharaan dan cara penggunaan yang benar.

Untuk bangunan bangunan yang berukuran besar seperti gudang dan pabrik menggunakan Rolling Door dengan Jenis Rolling Door Industri yang dilengkapi dengan operator mesin Rolling Door Otomatis dan juga Chain Block ( manual )

Rolling Door Industri ialah memang jenis Rolling Door yang dibuat untuk mampu digunakan di bangunan yang punya lebar dan tingginya diatas 3 meter dengan tanpa mesti menggunakan tiang tengah.

Berikut diatas merupakan beberapa jenis pintu yang biasa dipakai sebagai pintu pengaman untuk toko dan ruko, yang mungkin bisa menjadi rekomendasi bagi anda yang membutuhkan pintu yang tepat untuk toko dan ruko.