Menu Close

Makanan Untuk Hidup Yang Lebih Sehat

Untuk menunjang gaya hidup yang sehat tentunya diperlukan makanan yang sehat, olahraga yang rutin, serta menghindari stress berlebihan. Tapi untuk mendapatkan asupan gizi yang cukup terkadang cukup membingungkan bukan? Jangan khawatir, dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa jenis makanan untuk gaya hidup sehat yang mungkin bisa anda dapatkan di supermarket atau pasar terdekat.

Buah-buahan dan berry adalah salah satu makanan kesehatan paling populer di dunia. Makanan dengan rasa manis dan juga bergizi ini sangat mudah untuk dimakan langsung ataupun dicampurkan pada makanan utama anda karena hanya memerlukan sedikit persiapan.

  1. Apel
    Apel kaya akan serat, vitamin C, dan sejumlah antioksidan. Buah apel sangat mengenyangkan dan menjadi camilan yang sempurna jika anda merasa lapar di antara waktu makan.
  2. Alpukat
    Alpukat berbeda dari kebanyakan buah karena alpukat sarat dengan lemak sehat, bukan karbohidrat. Tidak hanya rasa nya yang creamy dan enak tetapi alpukat juga memiliki serat yang tinggi, kalium, dan vitamin C.
  3. Pisang
    Pisang adalah salah satu sumber kalium terbaik di dunia. Buah pisang juga memiliki kandungan vitamin B6 yang tinggi dan serat, juga nyaman serta mudah untuk dimakan.
  4. Blueberry

Blueberry tidak hanya lezat tetapi juga merupakan buah dengan sumber antioksidan paling tinggi di dunia.

  • Jeruk
    Jeruk terkenal karena kandungan vitamin C-nya. Terlebih lagi, mereka kaya akan serat dan antioksidan.
  • Stroberi
    Stroberi sangat bergizi dan rendah karbohidrat dan kalori.

Buah buahan ini sarat dengan vitamin C, serat, dan mangan dan bisa dibilang di antara makanan paling lezat yang ada. Buah lezat dan memberi kita kesehatan lainnya termasuk ceri, anggur, buah kiwi, lemon, mangga, melon, zaitun, persik, pir, nanas, plum, dan raspberry.

  • Telur
    Telur merupakan salah satu dari banyaknya makanan yang paling bergizi di dunia ini. Sebelumnya, telur dianggap jahat karena memiliki kadar kolesterol yang tinggi, tetapi studi baru menunjukkan bahwa telur ini sangat aman dan juga menyehatkan.

Daging yang belum diproses dan dimasak dengan lembut adalah salah satu makanan paling bergizi yang bisa anda coba untuk kesehatan.

  • Daging Sapi Tanpa Lemak
    Daging sapi tanpa lemak adalah salah satu sumber protein terbaik yang ada dan sarat akan zat besi. Memakan potongan lemak tidak mengapa jika anda sedang melakukan diet rendah karbohidrat.
  • Daging Dada Ayam
    Dada ayam rendah lemak dan kalori tetapi sangat tinggi protein. Ini adalah sumber nutrisi yang bagus.
  • Daging Domba

Seekor domba biasanya diberi makan rumput, dan dagingnya cenderung memiliki kadar asam lemak omega-3 yang tinggi.

Meskipun tinggi dengan kadar lemak dan kalori, kacang-kacangan dan biji-bijian dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Makanan ini renyah, mengenyangkan, dan sarat dengan nutrisi penting yang banyak orang tidak dapatkan, termasuk magnesium dan vitamin E.

  • Almond

Kacang almond merupakan salah satu kacang yang populer, almond sarat akan vitamin E, antioksidan, magnesium, dan serat. Studi menunjukkan bahwa almond dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan metabolism.

  • Biji Chia

Biji chia adalah salah satu makanan padat nutrisi. Kandungan yang ada didalam biji chia yaitu serat dan sejumlah besar magnesium, mangan, kalsium, dan berbagai nutrisi lainnya.

  • Kelapa

Kelapa mengandung serat dan asam lemak kuat yang disebut trigliserida rantai menengah atau MCT (medium-chain triglycerides).

  • Kacang Macadamia

Kacang macadamia sangat enak. Mereka jauh lebih tinggi dalam lemak tak jenuh tunggal dan lebih rendah asam lemak omega-6 daripada kebanyakan kacang lainnya.

  • Kacang Kenari

Kacang kenari sangat bergizi dan sarat dengan serat dan berbagai vitamin dan mineral.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *