Menu Close

5 Tips Menggunakan Smartphone Bagi yang Pelupa

Di era teknologi digital seperti saat ini, smartphone tampaknya sudah menjadi barang yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari. Hampir setiap orang pasti memiliki setidaknya satu buah smartphone untuk mempermudah berbagai kegiatan dan aktivitasnya sehari-hari. Banyak aplikasi-aplikasi smartphone yang dikembangkan oleh para developer untuk membantu aktivitas dan kegiatan sehari-hari, seperti yang bisa Anda lihat review-nya di situs-situs yang membahas teknologi internet seperti technicaltalk.net.

Namun, ada kalanya seseorang memiliki sifat pelupa yang membuatnya sering ceroboh dalam melakukan berbagai kegiatan. Dalam hal ini, smartphone sebenarnya bisa menjadi barang yang membantu Anda untuk lebih mengingat kegiatan-kegiatan yang perlu Anda lakukan. Berikut tips yang bisa Anda lakukan pada smartphone bagi Anda yang pelupa.

  • Upgrade fitur

Biasanya beberapa aplikasi-aplikasi smartphone memiliki versi upgrade-nya masing-masing yang dikembangkan oleh para developer agar para penggunanya bisa menikmati fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih, misalnya gbwhatsapp untuk whatsapp.

Dengan menggunakan atau menginstall gbwhatsapp, Anda bisa memiliki berbagai fitur yang memudahkan terlebih bagi Anda yang cukup pelupa. Beberapa fitur gbwhatsapp itu diantaranya mengirim pesan secara terjadwal pada orang-orang yang sudah Anda atur sebelumnya. Dengan cara ini, Anda bisa terbantu dengan jadwal mengirim teks yang mungkin akan sering Anda lupakan. Review dan info tentang gbwhatsapp bisa Anda cari di situs-situs yang membahas teknologi internet.

  • Gunakan kunci sidik jari

Untuk mengamankan smartphone Anda dan privasi-privasi di dalamnya, Anda perlu menggunakan password atau kata sandi yang hanya diketahui oleh Anda saja. Namun, bagi Anda yang cukup pelupa, hal kecil semacam ini terkadang bisa menjadi masalah karena bisa saja Anda tiba-tiba lupa kombinasi kata sandi atau pola smartphone Anda.

Untuk mensiasati hal ini, lebih baik Anda menggunakan kunci password yang menggunakan sistem sidik jari. Dengan ini, Anda hanya perlu menempelkan sidik jari Anda untuk membuka kunci smartphone dan tidak perlu mengingat kata kunci atau pola kunci Anda.

  • Manfaatkan fitur reminder

Setiap smartphone pasti dilengkapi dengan fitur reminder atau pengingat. Fitur ini bisa cukup membantu untuk Anda yang pelupa untuk menjadi asisten Anda dalam mengingatkan kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Buatlah beberapa pengingat di smartphone untuk berbagai catatan kegiatan yang sekiranya Anda butuhkan. Anda juga bisa memasang alarm pada pengingat tersebut jika Anda membutuhkannya.

  • Gunakan note untuk wallpaper

Bagi Anda yang pelupa, menggunakan wallpaper smartphone dengan berbagai catatan mengenai kegiatan-kegiatan Anda bisa membantu untuk membuat Anda mengingat hal-hal yang Anda perlukan. Setiap beberapa menit sekali Anda tentu mengecek smartphone Anda dan melihat wallpaper yang terpasang di layar utama. Maka, ketika note atau catatan tersebut tersimpan di wallpaper, Anda akan ingat setiap kali Anda mengecek smartphone.

  • Selalu gunakan Anda dering

Anda yang memiliki sifat pelupa terkadang sering lupa dimana menyimpan smartphone Anda dan kemudian akan kebingungan mencarinya. Untuk mencegah hal-hal semacam ini terjadi, pastikan Anda selalu menggunakan nada dering dan tidak menggunakan mode silent. Maka, ketika suatu saat Anda lupa menyimpan smartphone Anda, Anda bisa mencoba menelponnya dan smartphone tersebut akan lebih mudah ditemukan jika menggunakan nada dering dibanding saat menggunakan mode silent. Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dengan smartphone untuk Anda yang memiliki sifat pelupa. Untuk mengetahui tips-tips lainnya seputar gadget dan smartphone, Anda bisa mencari info di situs-situs yang membahas teknologi internet seperti technicaltalk.net.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *